Tanya

Teman2 …ini ada pertanyaan dari mas Andria yang saya gak bisa jawab dan saya ijin ke beliau apa boleh saya tanyakan ke penghuni blog aja? beliau bilang OK. Maaf juga saya kalau belanja kaset suka nggak nanya siapa penjualnya , jadi ya gak tahu menjawab pertanyaan mas Andria ini. Seepertinya Bro Apec hafal nama2nya …

—-

Jl Surabaya-1

pak, saya mau nanya. selama 1 tahun saya di jakarta dulu itu (1998-1991) ย wl hampir saben minggu ke Jl. Surabaya tapi saya sama sekali nggak kenal nama org yg jual. saya pemalu sih.๐Ÿ˜€

bahkan langganan penjual kaset yg di Yogya juga wl mengenal saya tahunan tapi nggak tahu siapa nama saya.
penjual yg paling sering saya beli CD adalah yg di gambar A dan B itu. ada juga yg di ujung sdh hampir ke arah pertigaan ke Cikini, tapi agak mahal di sana jadi jarang ke situ (orang Sumatera Utara).
kl penjual yg di A itu masih muda. pas saya tahun 2011 ke sana ternyata ikut juga di toko B itu. dulu yg jualan di toko B adalah seorang bapak berambut putih.
utk obat penasaran saya mohon kl pak gatot tahu namanya bisa menginfokan ke saya

 

12 Responses to “Tanya”

  1. Hendrik Worotikan Says:

    Mungkin yg dimaksud adalah Asril atau Taufik. Dikios A dulu bapaknya Asril yg nungguin yg sy agak lupa namanya.
    Disampin B menghadap ke jalan ada Ebot yg banyak menjual PH.
    Kalo yg diujung kiosnya ber ac dulu ada Opung. Sdh almarhum lama, skrng yg gantiin Robin anak Opung.
    Mudah mudahan sy nggak keliru.

  2. andria Says:

    kl Opung sepertinya benar pak Hendrik, dulu ada yg pernah bilang itu namanya. di tempatnya dulu pilhan CD-nya bagus2. sayangnya harus membongkar-bongkar kardus dulu.

  3. hippienov Says:

    Aku hanya tau nama bang Asril di Jasur.. Selebihnya gak hafal..kalo ud ke lapaqers perhatian tiba2 full ke pajangan kaset2nya semua jd lupa u/ sekedar kenal nama sang penjual,he3

  4. cosmic_eargasm Says:

    Nah iya, sepertinya bang Asril dan bang Taufik (ini satu org atau bkn?) memang paling akrab namanya ditelinga. bnyk cd2 bgs disana dulu. kalo kaset tdk terlalu sering ada yg bgs.
    Kalo di Jogja, dulu yg paling akrab ditelinga ya Uda Salmi, Pak Priyo, Uda Iwan. yg paling bgs brgnya selain alm. Pak Budi ada Mas Gunadi di pojok, mas Supri dan mas Didik kadang ada brg bgs jg. yg lebih lama lg ada mas Sony. Sayang skrng semua sdh sirna.

    Di Solo dulu jg lmyn bgs2 brgnya, Semarang terhitung jarang. Bandung yg paling top ya di DU68. Malang dan Surabaya jg ada bbrp pedagang legend yg bertahan sampai skrng.

    Tapi skrng sdh musim jualan online, jd sistem “Hold” yg dianut.
    Sy pribadi jg sdh cukup lama tdk berbelanja brg sejak koleksi andalan sy dulu ‘musnah’. Cuma kadang
    msh pingin hunting yg sy paling pingin saja, seperti cd boxed set Naked City nya John Zorn complete studio recordings yg memang dr dulu tdk ada versi kasetnya.

    :::Stay Prog:::

  5. andria Says:

    pak Cosmic, kl yg di Yogya mas Supri itu yg terbaik tapi tercepat hilangnya sejak renov Bringharjo. tapi siap tahu itu mas Supri yg saya kenal di tahun 90 dulu๐Ÿ™‚
    saya nggak tahu mas Salmi sdh unplugged atau pindah krn tempatnya saya lihat dipakai penjual kaos suvenir Yogya kl malam. kl mas Gunadi setelah gempa Yogya milih jualan bahan bangunan, mmg barang2nya lebih bagus krn dia agak paham musik rock & mungkin membeli dgn harga agak tinggi. di yogya ada juga mas Totok yg collectdol juga ๐Ÿ™‚

  6. cosmic_eargasm Says:

    Mas Andria, dulu menurut sy yg terbagus brgnya selain pak Budi ya mas Gunadi, memang bnyk cd2 boxset bgs dulu disana, dan sering ada kst Yess, Monalisa dll. Kalo mas Supri sering dpt brg dr mas Tris (kakak iparnya) yg jualan di gang sempit pasar pd siang hari.
    Hahahaha mengenai kolekdol, pasti di semua kota ada ya mas. Iya Mas Totok sbnrnya koleksinya bagus2 tp memang bnyk rock nya dan jarang yg Yess andalan, apalagi Monalisa, Apple dan Bootleg. Sy pernah liat kaset Frumpy live kalo tdk salah rekaman Ego Recs disana, kasetnya sangat rare. Tp wkt itu sy msh menyimpan dobel CD live nya yg dahsyat tsb dan albumnya rekaman Bootleg, jd sy pikir tdk terlalu ngoyo utk mendptkan kaset tsb dgn harga yg tdk murah..
    (((PlayNow>MARC RIBOT_Yo! I Kill Your God)))

    *gempuran disonan di pagi hari*

  7. andria Says:

    jarang orang Yogya yg suka rekaman Yess pak Cosmic, kecuali mereka yg suka jazz ringan. biasanya nyari musik2 eksperimental di koleksi Yess. di Yogya dulu harga tertinggi utk kaset rock/hard rock/metal.

  8. cosmic_eargasm Says:

    Benar Mas Andria, memang jarang sekali yg suka Yess. Apalagi yg asli Jogja. cenderung lbh suka band rock yg berseri macam ‘Team from the beginning Until Now’ atau yg 80an lbh suka kaset yg ada text/lirik nya. Kebnykn Billboard dgn disain yg eye-catching dan pasti ada text nya. Kalo yg selera lama kbnykn Perina/Aquarius yg msh edisi foto. Kbnykn pemikiran dan pandangan awam memang tidak menarik kalau melihat kaset Yess, Monalisa, Apple yg sangat minimalis tsb.
    Tp koleksi kaset djadoelnya Mas Andria keren2 juga dgn label perekamnya yg unik dan aneh2. Tp memang Rockshot, RockLine merupakan surga bagi penggila rock 80 an.
    sy dl tau band aneh2 ya dr ke 2 label tsb. Raven, TNT, Omen, Sabbat, Sanctuary, Fate, Toxic, Rose Tattoo, Keel, Autograph, Kingdom Come, Vow Wow, Kuni dll bnyk yg lupa mas..

    (((PlayNow>DOKKEN_Slippin’ Away)))

  9. andria Says:

    pas kaset royalty saya jarang beli kaset2 jaman normal yg seken krn terlalu mahal. pak Cosmic, kaset2 jadul saya yg bukan perekam terkenal seken semua lho ๐Ÿ˜€
    kl saya tak pernah beli Yess krn gambarnya terlalu kecil

  10. cosmic_eargasm Says:

    2nd hand tdk masalah mas Andria. Yg penting ikut berpartisipasi melestarikan pusaka bangsa๐Ÿ™‚
    Oh mas Andria ternyata bukan penganut rekaman Yess jg ya. Berarti aman bagi mas Nono dan mas Kris yg maniak Yess hahahaha.. Sy dulu trmsk penggila Yess jg mas, selagi band yg sy cari ada Yess nya maka selalu sy kejar sampai dpt. Jd ingat, sy dulu sampai pernah barter 3 kaset Team Rockline (lupa apa saja)dgn 1 kaset Yess Hatfield and the North yg dr dulu sampai skrng sangat susah sekali utk mendapatkannya. Dulu jg sempat tergila-gila dgn Billboard horizontal/miring, tp susah carinya, karena telat, saat semua kst ditarik, sy baru ngeh dgn Billboard tsb. Rush lumayan bnyk yg diterbitkannya. Kalo Metallica, Megadeth, Anthrax, Helloween, Iron Maiden sy dulu rata2 rekaman Rockline dan Rockshots. Yg sy salut itu dgn Team, selain menerbitkan Rockline sbg pemuas rock 80an, ada jg seri Masters of Rock, Golden Series, From the Begining Until Now & The Bes

  11. andria Says:

    kl sekarang selama harganya murah maka kaset Yess tidak aman dari saya pak ๐Ÿ™‚ saya mengutamakan kaset2 dgn grup baru sebenarnya.

  12. cosmic_eargasm Says:

    Waduh hahahaha..

    berarti yg aman apa nih? mungkin Monalisa, Apple dan Bootleg? tapi nyarinya benar2 amat sangat susah sekali utk ke 3 label tsb.. Yess kalau band nya andalan, apalagi berseri harganya jg tdk murah, bahkan kadang sampai tdk masuk akal sehat mas hahahaha..

Leave a Reply

