The Complete of Rock – Hins

Andria Sonhedi

image

kaset kompilasi the complete of rock adalah salah satu kaset yang mengenalkan saya ke beberapa grup yang pada saat itu (1986) belum saya kenal. kaset ini kl tak salah berseri sampai 3, cuma saya tidak melanjutkan beli kaset2 berikutnya karena isinya juga tak menarik saya kala itu. mungkin bila sekarang saya menemukan juga akan saya beli🙂

walau tak semua lagu mencerminkan bagaimana warna musik grup itu, contohnya orang mendengar

langsung mengasosiasikan

namun setidaknya saya jadi tahu beberapa grup yg di tampilkan di sini layak utk saya simak. Walau juga tak

mencampurkan grup rock dgn hard rock dlm 1 kompilasi. Maklumlah saat itu istilah heavy metal belum banyak digunakan oleh pabrik rekaman.

Quiet Riot, Asia, dan Twisted Sister adalah beberapa grup baru utk saya yang saya ikuti perkembangannya bermula

Ozzy Osbourne pun saya suka karena dari lagu Paranoid di album ini.

sampulnya memakai gambar grup Judas Priest dgn rambut Rob

agak panjang, pilihan yg tepat karena pada masa-masa berikutnya Rob Hallford di dunia permetalan internasional

Metal Gods.

urutannya adalah sebagai berikut:

(Side A )1.Finding My Way -Rush 2. Locked in-Judas Priest 3.Black

Burn-Deep Purple 5. Who Made who-AC/DC 6. I was Made for Loving You-Kiss 7. Cum On Feel the Noize – Quiet Riot 8. Paranoid-Black Sabbath 9. We’re not Gonna Take it – Twisted Sister 10. Bitch- Rolling Stones 11. Jump-Van Halen

(Side B) 1.Travelin’ Band-CCR 2. Back in the USSR-the Beatles 3.Rockin’ All Over the World – Status Quo 4. Authority Song-John Cougar

Invisible Touch-Genesis

Queen 7. Owner of a Lonely Heart-Yes 8. Mr. Roboto – Styx 9. Black Dog – Led Zeppelin 10. Heat of the moment – Asia 11. Eye of the Tiger-Survivor 12. Another brick in the Wall-Pink Floyd

evil has no boundaries

11 Responses to “The Complete of Rock – Hins”

  1. apec Says:

    Sekali lagi Rockshot….hmmmm, bakal naik daun nih…

  2. cosmic_eargasm Says:

    wuah.. lama tdk menyambangi blog super gemblunk jadi bnyk ketinggalan nih.. maklum lg (sok pura2) sibuk nih hehehe..
    wah sepertinya koleksi kst mas Andria bnyk jg yg rekaman Rockshot ya. mantap mas! pst, mas Apec, jgn diisukan gt, nanti bakal naik daun lho hehehe.
    Anyway, thanks info tracklistnya mas Andria. Sy baru tau keberadaan kst ini. Kalo punya kaset kompilasi lain macam Heavy Slow atau Heavy Slow Rock boleh sekalian diposting beserta tracklist nya mas. Thanks again.

    (((PlayNow>DREAM THEATER_False Awakening Suite)))

  3. andria Says:

    pak cosmic, saya dulu termasuk jarang beli kaset kompilasi antar grup. maklum lagu2nya jarang yg saya sukai. maklum saat itu saya Queen centris🙂 paling yg Big 10 itu (dan sebenarnya milik kakak saya). kl saat ini apa aja kaset bekas berbau rock/metal akan saya ambil😀

  4. hippienov Says:

    Alo mas Andria dan mas Cosmic,aku juga cukup lama gak nyumbang komen di blog tercinta ini dan walah sudah tertinggal banyak tret🙂
    Mas Andria,seleksi lagu di kompilasi ini keren. Cukup terkejut pas ak baca ada judul “evil has no boundaries” ikut muncul. Apa itu lagu yg sama dengan lagunya Slayer di album show no mercy mas? Ak suka sekali lagu dan album Slayer itu mas. Ak lumayan ngikutin album Slayer sampai album seasons in the abyss,setelah itu mulai kendor apalagi setelah pindah keyakinan ke progrock,hampir gak pernah lagi update Slayer.
    Top markotop mas tret nya.

    • cosmic_eargasm Says:

      Halo jg MAs Hippie.. lama jg ya tdk bersua di blog kesayangan kita ini..

      wah Slayer saya jg nggak ngikutin mas.. setelah Lombardo keluar (utk main gila2an di band Avant-Prog FANTOMAS bersama Mike PAtton yg eksentrik) saya tdk ngikuti Slayer lagi.. tp album2 awal, terutama “Reign in Blood”, “Season of the Abyss” sangat mantap jaya !!!! kelihatannya yg mengikuti Slayer sampai skrng MAs Qodri..

  5. andria Says:

    bukan pk hippie, itu sign yg saya tulis di e mail saya, ternyata selalu tercopy oleh pak gatot. 😀
    saya ngikuti semua musik yg enak saya dengarkan, dan yg penting murah harga kasetnya😀
    Slayer saya cuma punya 2 album + 1 live, bukan krn nggak suka tapi ya tadi itu, mahal.

  6. hippienov Says:

    Hahaha… tak pikir judul lagu Slayer mas, hahaha…
    Aku malah ndak punya album Slayer live loh mas, album ”
    live undead” ya yang mas Andri punya?
    Entah gimana nasib band pelopor thrash metal itu sekarang setelah sang gitaris Jeff Hanneman wafat.

  7. andria Says:

    saya punya cuma Decade of Agression, kl 3 kaset Slayer rekaman Team (versi baru) tak saya beli gara2 durasinya pendek sekali. kl Slayer saya masih mengikuti lewat format mp3 🙂

  8. andria Says:

    😀 saya baru tahu kl tulisannya berantakan & ada yg hilang. itu tadi saya tulis dulu di words lalu copas ke email. pas di copas pak gatot tulisannya jadi gitu.mohon maaf.

  9. domme Says:

    Yang sudah pernah kulihat, kompilasi ini sampai seri 4… Bagi aku yang dulu termasuk penggemar kompilasi…, kaset-kaset seperti ini wajib dimiliki. Karena kompilasinya lumayan baguslah. Berisi kombinasi lagu-lagu dari beberapa era… Beatles dan Quiet Riot satu kaset… Lumayan mantap…

Leave a Reply

