“Domo Arigato” – Styx

Andria Sonhedi

gw-st

 

saya tak tahu arti “meledak” yg dicoretkan pemilik pertama kaset best of Styx (Aquarius) ini. setahu saya lagu2 Styx tak terlalu menggelegar namun malah cenderung halus & melodius. saya ingat di cover kaset Kill Roy Was Here milik teman saya (rekaman Aquarius sepertinya) tampak para personil Styx yg tidak tampak sangar.  Makanya di masa normal dulu saya tak pernah nyimpan kaset Styx🙂

3 kaset versi Billboard saya beli bareng yg Yes dulu itu, lengkap dgn cap Suara Surabaya di bagian dalam. Styx yang the best & Live-Caught in the act malah dapatnya di pasar Magetan (semoga bukan punya pak Gatot).
setahu saya Tommy Shaw adalah anggota Styx yang sering membuat proyek. selain atas nama pribadi dia juga ikut di Damn Yankees dan Shaw-Blades (dgn Jeff Blades rekannya di Damn Yankees).
kl saya lihat di internet cover asli Styx live hanya warna abu2 dengan tulisan Styx besar. makanya perekamnya menggantinya dengan gambar para personilnya saja. hampir saja saya tertipu karena tampilan yg sangat norak & mirip kaset buatan sendiri.

 

10 Responses to ““Domo Arigato” – Styx”

  1. Gatot Widayanto Says:

    JUJUR …dulu saya paling anti sama Billboard karena logonya kayak jajan pasar semua warna ada, dan juga kasetnya BASF dan rekamannya gak bagus.

    Namun saya SALUUUUUUUUT!!! ternyata Billboard merekam album yang pertama kali membuat saya kenal dan kepincut sama Styx: “Man of Miracles”!!! WHOOAAAAA…. ngiler abisszzzzz ….! Rasanya gak ada perekam yang dulu merekam album keren ini. Belakangan saya tahu bahwa Billboard yang seri landscape (tidur) ternyata rekamannya bagus …. Saya punya Ekseption dan juga Styx Paradise Theater dan berharap kaset Man of Miracles di atas terbang dari Magetan atau Blora ke jakarta ,…..wakakakakak …

    Sekurangnya …

    Mohon dengan sangat mas Andria sudi kiranya mereview kaset Man of Miracles di atas lengkap dengan foto detil daftar lagunya. Memang tak semua lagunya enak namun yang enak bener2 nunjek ulu ati: Evil Eyes, Christopher Mr Christopher, A Song For Suzanne (aduh gila ini lagu bikin ngguweblak pol!!!!!) ,,…

    Bravo kaset jadul!!!!

    Semakin hari semakin banyak yang saya tak tahu bahwa jaman kaset bajakan merupakan THE BEST TIMES to enjoy music ….

    Adoouuuwww …inget masa lalu nan indah nih …masa dimana tiap hari yang dipikir kaset muluk … Sekolah nomer dua !!!

  2. cosmic_eargasm Says:

    wuihhhh mantapjaya mas Andria.. Billboard horizontal/miring ini memang salah satu yg termasuk collectors item.. walau disain Billboard seperti jajan pasar (kata MAs GW) tapi seri yg satu ini patut utk dikokleksi.. yg jazz jg keren2.. dulu saya cuma punya Styx “Paradise Theater” saja yg versi Billboard miring ini..

  3. Gatot Widayanto Says:

    Mas Andria ….saya semakin penasaran dengan Billboard miring ini … Mohon sudi kiranya dikirim lagi foto semua Billboard miring di atas secara lengkap, satu kaset satu foto termasuk inlay nya mas .. Pliiiisssss …..!!!
    (sambil berdoa mas Andria sudi kiranya menerbangkan tiga kaset di atas ke Jakarta …wakakakakakak … atau saya jemput di Madiun nanti tgl 12 Januari …)

    • cosmic_eargasm Says:

      hahahaha.. saya dulu jg nggak nyimpan banyak masGW.. seingat saya selain “Paradise Theater” nya Styx, ada beberapa album Pat Metheny dan Pat Metheny Group, RTF “No Mystery”, Trapeze “Meduza”, beberapa album Weather Report, Mahavishnu Orchestra “Beyond Nothingness and Eternity” .. yg lain lupaaaa…

  4. andria Says:

    😀 pak gatot, sore tadi ini saya nggak pulang krn rencananya mau makan gratis di alun2 Blora (pas ultah hari ini) ternyata teman saya batal, makanya saya malah nulis ini di kantor. semoga besok sabtu saya lihat lagi kaset2 Styx saya itu.

  5. Nono Says:

    Wah mantap bilboardnya mas.
    Sy klo styx slalu ingat lagu babe, bnr2 top borokotop.

  6. apec Says:

    Om Gatot, Billboard rekaman miring edisi Rock musician sangat amat layak masuk lemari kaset

    • Gatot Widayanto Says:

      Mulane aku ngemis mas Andria .. ha ha ha ha ….

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

      • andria Says:

        mungkin dulu kl pak Gatot pura2 jual mahal thd Styx (“mau dikirimi Styx satu karung pun cuma saya jadikan referensi”), malah bisa2 saya sumbangkan tanpa syarat 😀
        tp kl liat pak gatot skrg hampir gulung koming saya jadi mikir2 utk ngirim ke sana😀

Leave a Reply

