Buku Ron Wood

Andria Sonhedi

saya lihat di postingan tahun2 sebelumnya ada ttg buku musik. saya lalu teringat salah satu buku saya juga. buku ini oleh2 ibu saya pas beliau dulu bea siswa doktor di Belanda. utk orang yg mengenal sepak terjang Ron Wood (the faces,Rolling Stones) tentu sdh tahu salah satu hobinya adalah melukis. saya juga pernah baca di majalah Vista tahun 80-an bahwa si Ron Wood membuat pameran atas karya-karyanya. Buku ini, the Works yg ditulis oleh Ron & Bill German, berisikan riwayat semasa kecil Ron Wood, bareng Rod Stewart sampai dengan saat dia gabung dengan Rolling Stones. dia juga mengisahkan perkenalannya dengan seni lukis & woodcut serta macam2 teknik melukis lainnya.tak ada foto di dalamnya melainkan gambar2 yg dibuat Ron utk mereka yg dikagumi hingga yang pernah bertemu dengannya. eh, sepertinya ada 1 foto pas dia bareng Bo Didley seperti yg di gambar saya itu. tiap2 gambar yg dia tampilkan dia tambahi keterangan, ada yg singkat ada yg agak panjang. ini mengingatkan saya dengan blog-nya pak Gatot ini๐Ÿ™‚

image

image

image

–evil has no boundaries

8 Responses to “Buku Ron Wood”

  1. herman Says:

    hal paling mengesankan adalah kata kata :…..oleh2 Ibu dari Belanda……

    • Gatot Widayanto Says:

      Kalau ibunya seorang Doktor …anaknya hampir bisa dipastikan Profesor yo mas Herman ….he he he ….

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

    • andria Says:

      tidak pak, saya justru satu2nya yg hanya S1 di keluarga ๐Ÿ˜€

  2. apec Says:

    Wahhhh, berarti kehadiran mas Andria makin menambah keintelektualitasan blog ini, ga..ha..

  3. khalil logomotif Says:

    Drawingnya sangat mengesankan, karkoal hitam putih pulak!

    • andria Says:

      pakai plat logam lalu digambari tinta baru ditempel di kertas putih pak khalil. ada lagi yg dari kayu, utk gambar Chuck berry, serat kayunya dipaskan rambutnya shg dikertas hasilnya mirip garis2 rambut. (si Ron nulis gitu). saya pernah punya rencana men-scan buku ini, tapi blm sempat.

  4. cosmic_eargasm Says:

    manjapjaya mas Andria! benar kata mas Herman, yg paling mengesankan adalah oleh2 dari ibunda. Memang di blog super gemblunk ini tdk hanya kaset, cd, vinyl saja, tp buku dan memorabilia jg pasti sangat asyik sekali diposting dan dibicarakan disini. Apalagi majalah djadoel seperti Aktuil, Top’s, Muziek Express, sampai Hai, Vista atau majalah luar seperti Rolling Stone, Musician, Guitar World, Circus, Classic Rock, Metal Hammer dll pasti keren jg utk diulas disini. Kelihatannya di kios Ari di blok M Square bnyk terdpt mjlh2 musik luar tsb.

    (((PlayNow>ATHEIST_Piece of Time_the album)))

  5. andria Says:

    kl dulu ditanya yg berkesan utk saya ttg Jakarta saat di sana (1998-1999 awal) pasti saya jawab Jalan Surabaya (CD seken) & Gunung Agung Kwitang (cari majalah GuitarWorld lewat waktu). Jatinegara & Blok M blm mengesankan saya karena kasetnya masih berkualitas yg di Yogya saat itu.

Leave a Reply

