Kaset Big Ten

Andria Sonhedi

setelah gagal lagi menginvasi Semarang krn letak hotel benar2 jauh dari pasar johar. kali ini saya akan membicarakan beberapa kaset kompilasi yang memberikan sumbangsih yg cukup besar dlm rangka memberikan ketahanan musikalitas saya pribadi🙂

image

Big Ten adalah kompilasi lagu rock & hard rock dari perekam Billboard. awalnya masih pakai kaset C-60 (seperti Big Ten 2 ini saat itu dgn harga Rp 1.750) namun kemudian jadi memakai kaset C-90 entah mulai tahun berapa (seperti vol 5 ini, harganya Rp.2000). 2 kaset Big 10 ini kaset bersama milik saya dan kakak saya, yg berarti ada lagu Queen dalam kompilasi ini🙂 saya lupa Big Ten sampai vol berapa, yg jelas vol 6 ada, dgn beberapa lagu Deep Purple dari album House of Blue Light.

kaset Rock New Version terbeli pada saat saya dalam kondisi apa adanya. Apa yg ada di lapak kaset seken, asal rock saya beli🙂 saya dapatkan bareng kaset Night Ranger-Big Life & Brighton Rock. Setelah saya coba & terasa tidak menarik lalu beberapa hari kemudian saya jual lagi. Sayangnya yg kaset Rock New Version ini dihargai murah shg akhirnya batal saya jual. kl sekarang mungkin disebut “a tribute to” bedanya ini kompilasi yg mungkin diambil dari single yg biasanya memberi bonus lagu cover versi. contohnya Ratt dgn lagu Walkn’ the Dogs (Redwing), Fastway dg Move Over (Janis Joplin) dan Black n’ Blue dgn Action (Sweet). ada juga grup yg tak ketahuan juntrungannya: the Slash,the rockers, U8 & the Goldeman. makanya tak banyak orang yg tahu shg dihargai murah.

–evil has no boundaries

3 Responses to “Kaset Big Ten”

  1. Apec Says:

    Dulu sebelum bisa memaknai nilai sebuah album penuh selain alasan biaya,, kompilasi merupakan pilihan saya untuk menikmati lagu lagu yang notabene dikatakan enak atau hits pada zaman itu. Baru setelah itu rata2 saya mengejar album. Namun roda berulang kembali, saat ini mengumpulkan kaset2 kompilasi juga menarik, apalagi yg berserial .

  2. andria Says:

    itu juga alasan saya & kakak saya beli kompilasi saat itu, selain cari lagu yg enak juga dalam rangka ngirit 🙂

  3. cosmic_eargasm Says:

    saya dulu sempat punya yg kiri sendiri..

Leave a Reply

