Genesis & Rush – Aquarius

Andria Sonhedi

 

nulis sebelum ke semarang lagi. kali ini tak nginep di Metro pak, sdh penuh. jadi tak ada kunjungan ke pasar Yaik lagi. kecuali nyempatkan jalan ke situ dari kantor keuangan habis jumatan

————————-
Genesis & Rush Atlantic Records
gw-ruGe
2 kaset ini sangat nuansamatik utk saya, dua-duanya kakak saya yg mbeli sesuai seleranya waktu itu. saya tentu saja karena Queen mania  :D  jelas tak tertarik dgn cara bermusik Genesis atau Rush. Bahkan jaman saya SMP di Yogya dinding2 banyak coretan Rush 2112 mangkin membuat saya menjauhi Rush yg saya anggap musiknya geng preman.
untunglah Tuhan memberi pencerahan pada saya tanpa menunggu hari tua, saya akhirnya bisa menikmati lagu2 Genesis & Rush saat saya menunggu dapat kerjaan dan selama magang di jakarta. semenjak itu saya mulai memburu album2 lama mereka wl hasilnya tidak seberapa  :D
kl Genesis saya suka Fifth of the Firth, apalagi jadi lagu pembuka kaset. sedang Rush (yg beruntung saya dapat kaset yg sama di pasar magetan) saya paling suka Beneath, Between, Behind, mungkin karena keras.

9 Responses to “Genesis & Rush – Aquarius”

  1. danangsuryono2112 Says:

    Kaset Rush versi Aquarius ini mungkin memang menjadi kaset pintu masuk untuk menyukai Rush. Saya sendiri juga dari kaset ini menjadi suka sama Rush. melalui kaset C-60 pita maxell no seri 58106, dengan 7 lagu di Side A dengan pembuka Tom Sawyer dan penutup in The Mood. Side B sendiri terdiri dari 8 lagu dengan pembuka Closer to the Heart dan penutup The Analgo Kid.
    Aquarius sendiri juga merilis dalam versi C-90 pita BASF no seri 98210. Cover sama persis, hanya jumlah dan urutan lagu berbeda. Side A 10 lagu diawali The Big Money diakhiri Limelight, Sedang Side B 9 lagu diawali Red Barcheta diakhiri Countdown. Rush seperti halnya Queen musiknya juga ber metamorphosa dari masa-ke masa.

  2. Nono Says:

    Mumpung ada mas danang yg nyinggung2 rush in the mood, sy muter2 dan pesan ksana ksini dr dulu utk rush album in the mood dan fly by night versi yess, kok gak ada ya mas, apa yess memang gak merilisnya. Krn sblmnya sy punya yg rilisan monalisa.

  3. apec Says:

    Mas Nono, segera kontak saja mas Eddy Irawan dari Aceh, beliau mungkin satu2nya makhluk di dunia ini yang punya Fly by Night versi yess, gimana Mas eddy tanggapannya?? mas eddy mau tukar tuh, dibarter sama rumah tinggal.

  4. Nono Says:

    Mas edy…
    Wooow bikin ngiler tuh mas album rush caress of steel, unik bnr mas, tilisan yess nya diblok wrna emas.
    Mksh utk infonya ya mas edy.

  5. cosmic_eargasm Says:

    Nah .. dulu sy sempat punya jg ke 2 nya..

Leave a Reply

