Berselancar Dengan Circa 2007

Herwinto

image

image

Hari Senin kemarin saya mendapat kiriman CD dari pak Gatot Triono grup CIRCA, ada dua album yakni CIRCA 2007 dan CIRCA HQ, sudah 3 hari saya menanti dengan harap harap cemas, bagaimana sajian band yang konon pecahannya Yes ini karena saya belum pernah mendengarkan lagu lagunya selain hanya memahami sejarahnya saja. Sempat terbayang kecemasan manakala mengingat Open Your Eyes yang terdapat Billy Sherwood, sementara ini Billy Sherwood adalah lead vokal dan komandan band. Suasana makan siang saya kemarin agak terganggu, dari kantor JNE (paket saya ambil sendiri) saya sudah tidak konsentrasi memikirkan menu makan siang, sampai di meja makan saya ambil nasi dengan tidak bernafsu, sekedar beberapa sendok sayur dan lauk dan segera menuju ‘kamar sakral’ untuk segera saya masukkan keping CD ke player dan saya menunggu dengan hati berdebar debar…..jreng!!!! Sungguh track pembuka dari Cut The Ties sudah membuat saya merasa jumbul!!! Edaan!!! ini keren!!

langsung mencium aroma Yes namun tidak dominan…ada…ada lagi suasana yang sudah terasa akrab di telinga….Genesis!!…tidak…bukan…… lebih tepatnya …..Marillion…ya benar Marillion!! saya merasakan sedang mendengar musik Yes yang dipadukan dengan Marillion, bahkan pada beberapa bagian ada juga nuansa The Flower Kings, ini mungkin karena The Flower Kings memang memiliki aroma Yes dan Genesis. Kesan pertama saya terhadap CIRCA adalah… pertama, Yes tidak dominan namun nuansa Yes ada dan ini diwakili oleh sound hammond organ dari Tony Kaye sang veteran Yes. Kedua, vokal Billy Sherwood ternyata seperti Gabriel/Fish ini yang menumbuhkan nuansa Marillion. Ketiga, nuansa Marillion juga diperkuat oleh sound gitar Jimmy Haun yang tidak seperti Steve Howe atau Trevor Rabin namun justru seperti Steve Rothery atau David Gilmour (Pink Floyd) yang berupa sayatan tinggi menerawang nunjek ulu hati mengaduk perasaan…edaaaan!!!! Saat ini saya sudah memutar CD beberapa kali dan terasa nikmat betul, namun belum hafal sebab lagu prog memang susah dihafal harus puluhan kali sebab tidak kayak lagu pop yang mengikuti pakem nada….Track list nya seperti ini….

Cut the ties
Don’t let go
Together we are
Information over load
Trust in something
Keeper of the flame
Life going by
Look inside
Brotherhood of man

musisinya:

Billy Sherwood : bass, vocal Tony Kaye : Hammond, Keyboard Jimmy Haun : Guitar Alan White : Drum

Together we are, Trust in something dan epic Brotherhood of man yang bikin saya ngguweblag gulung koming….benar benar seperti mendengar desahan Gabriel atau tuturan Fish di tengah komposisi musik yang megah dan indah, sound hammond organ Tony Kaye juga sangat rancak dan apik…..sungguh senang saya mendengarkan CIRCA ini, benar benar puwass….pak Gatot benar benar meracuni saya….guwendheeeeengg!!!!! sekian dulu kawan kawan….Salam!!!

13 Responses to “Berselancar Dengan Circa 2007”

  1. Nono Says:

    Wah jadi ngiri nih baca postingan mas herwinto, yes album open youre eyes.
    Saya punya Album ini sy dpt dr temen dg susah payah sampe nangis geru2 mas, bgitu sdh sy dpt, dgn prasaan dag dig dug sy puter, sy kecewa, mslhnya suaranya cempreng banget. Bkn CD yg sy punya tp kaset. Klo gak slh rillisan arista.

  2. Endon Tok Says:

    Di YouTube ada Pak..kali gak salah ada 2 konsernya circa tahun 2007..cronological yes (Medley lagu2 yes) dan circa 2007..bisanya lihat lewat YouTube karena belum bisa beli dvd nya hehehe (apa memang ada dvd nya)? Di YouTube kelihatannya pake handycam biasa..memang mirip yes karena Billy main basnya niru mr.Chris squire..

  3. Ardy Perdana Says:

    nice post gan, aku suka banget sama band-band barat, tetapi tidak terlalu kenal sama band yang satu ini. hahaha..🙂

  4. danangsuryono2112 Says:

    seharian ini dengerin Circa via MP3 unduhan. Bener kata mas Herwinto….mantab jaya. Ini kudu di fisik kan via CD…:)

    • Gatot Widayanto Says:

      minta ke mas GT aja mas DananG … Stok masih banyak kok …. Tinggal kasih alamat kirim aja

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

      • danangsuryono2112 Says:

        wah kebetulan, CD Gentle giant untuk mas GT masih belom sempet saya haturkan, Pas beberapa kali ketemu kok nggak sengaja terus, jadi saya pas nggak bawa.

      • Gatot Widayanto Says:

        KLOP mas …tukeran sama CIRCA …banyak stok nya tuh mas GT… Monggo …

        *Gatot Widayanto*

        *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

        On Thu, Dec 5, 2013 at 8:26 PM, Music for Life

      • gt Says:

        Hahahaha…..kemarin gigi depan saya patah,gara2 makan paru goreng….mungkin harus banyak sedekah kaset/CD lagi nich.

      • Gatot Widayanto Says:

        Paru soto nya pak Malin ya mas …. Kok mas DananG oke oke aja itu mas ….ha ha ha ….

        Gatot Widayanto

        “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  5. HERWINTO Says:

    CIRCA HQ semakin bikin nggeblag….baru saya nikmati….

  6. Gatot Widayanto Says:

    Ini live version nya:

  7. HERWINTO Says:

    Nah lho coba aga gak gendheng tuh mainnya, gayanya Sherwood kayak Squire, Tony Kaye atraktif puol…..

  8. HERWINTO Says:

    Maturnuwun Om udah dikasih live nya biar mas Danang semakin nggeblag ha ha ha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: