Yes “the Best” – Billboard

Andria Sonhedi

saat kos setahun di jakarta (di tahun 98-99) saya satu kos dgn teman kuliah yg termasuk penggemar Yes. koleksinya sepertinya hanya Union & Tribute to Yes dari Magna Charta. makanya saat saya bawakan kaset the best of Yes terbitan Billboard dia sampai ngguweblak  kegirangan :D

gw-yes
Lagu Yes kegemarannya adalah And You & I (krn gitarannya Howe) serta Circus of Heaven (karena ada suara anak kecil menebak wujud awan). biasanya kl saya mampir ke kamarnya pas dia nyetel lagu2 Yes dgn sumringah dia mengajak saya utk ikut meresapi (tanpa perlu minum atau merokok). seleranya mmg tak lazim utk anak muda 90-an: Yes, Travelling Blueberry, Simon & Garfunkle, 10.000 maniacs, R.E.M (yg lalu saya ikut beli juga), Eric Clapton sampai artis lokal Koes Plus & Mus Mulyadi  :)
makanya saat saya dipindah ke Mojokerto kaset Yes itu dgn agak berat hati saya hadiahkan ke dia, menurut saya ditangannya kaset Yes tadi akan lebih bermakna daripada saya yg cuma nyimpen aja.  kaset ini sebenarnya dapatnya cukup unik,  kaset & covernya saya dapat di penjual seken yang berbeda dan utk waktu yang berbeda pula (dan sdh jelas kl sangat murah).
sampai lama saya tak pernah nemu kaset Yes yg seperti itu, toh album Close to the edge saya juga punya shg kl mau nyari lagu And You & I tak terlalu sulit. eh, kok ya ndilalah seperti pak ustad Yusuf Mansyur bilang  kl sedekah akan dapat gantinya🙂 , saya dapat kaset yg sama pas saya kerja di Sidoarjo. saya dapatkan dari langganan saya jual kaset seken, mas andung, bahkan mungkin lebih bagus dari yg saya berikan teman saya. harganya juga sangat bersahabat😀
bersama kaset the best saya dapat Yes – Fragile juga. sepertinya ini mirip yg punya pak gatot kemarin, kaset2 ini ada capnya radio Suara Surabaya, mungkin sdh tdk dipakai radio tadi lalu dilego ke Mas Andung. selain Yes saya dapat 4 kaset ex radio Suara Surabaya yaitu Giuffria & Styx yg kapan2 akan saya tulis juga.

6 Responses to “Yes “the Best” – Billboard”

  1. Eddy Irawan Says:

    Mas Andri, saya kaget, ternyata Bilboard ‘Rock Musician’ juga ngeluarin seri Yes.
    Mantap mas!

  2. Gatot Widayanto Says:

    Saya juga kaget …judulnya “the best” tapi kok fotonya album Tormato dan Fragile. Bagus tapi kaset ini … Saya gak pernah lihat di jaman itu mas …

    Makin asik aja melihat postingan kaset2 jadul …

  3. andria Says:

    @pak edy: saya nggak tahu serinya lengkap apa tdk tapi yg Fragile itu mmg pernah lihat dulu
    @pak gatot: nggak sampai nggueblak kan pak?😀
    tapi dibanding Atlantic tim kreatif Billboard masih lbih baik

    • HERWINTO Says:

      Ha ha ha lucu sekali mas Andria pakai istilah “ngguweblag” segala… udah kesetrum dengan istilah istilah gemblunger….teman mas Andria juga lucu penggemar Yes kok kasetnya cuma Union….opo tumon….

  4. herman Says:

    Mas Andria, ceritanya menarik Mas…..sangat gemblungers…kaset dan sleeve di beli sendiri2 tapi kok ya bisa dapet ….sama habis sedekahnya dapet lebih bagus…..top Mas…

  5. apec Says:

    Mas Andri, sama dengan mas eddy, krn selama ini yang saya tdk pernah tahu Billboard Rock Musician merilis Yes. Yang saya tahu ada Rush, Larry Corryel, Chick Corea..beruntung sekali smpeyan krn rilisan Billboard edisi Rock Musician dengan cover tidur juga banyak diburu

Leave a Reply

