The Beatles – Revolusi Pop Dunia

Andria Sonhedi

gw-btl

saya sebenarnya bukan penggemar the Beatles. pas kakak saya dulu pinjam kasetnya saya mmg tertarik namun disebabkan krn br tahu seperti ini rupanya lagu2 the Beatles yg saat itu selalu dibawakan grup Bharata. Namun semenjak negeri api menyerang eh semenjak saya mendengar suara Freddie Mercury membawakan lagu2 Queen yg nyeleneh saya memalingkan diri dari the Beatles dll untuk lebih menekuni Queen.

Untungnya saya tak terlalu suka the Betles soalnya kaset2 mereka kala itu mmg berharga tinggi🙂 terutama saat kaset2 seken mulai booming sejak keluarnya kaset2 lisensi. Kaset the Beatles ini jaman dulu dibungkus jadi satu dgn buku, karena ukurannya sering digantungkan atau ditaruh dekat kasir biar banyak yg tahu.
suatu saat, sepertinya pas saya masih kuliah namun mendekati akhir, saya jalan2 ke barat perempatan Pingit, Yogya. saat itu banyak pedagang barang loak jualan di sana, tak terkecuali jualan kaset. kalau malam beberapa dari mereka jualan lagi di trotoar barat Tugu Yogya. tentu saja kondisi kasetnya jarang yang bagus wl ada juga yang masih bagus baik cover maupun kasetnya. di sanalah saya menemukan 2 kaset the Beatles tadi. karena mereka tak mengikuti hiruk pikuk kenaikan harga kaset seken maka harganya masih cukup rendah, syukurlah🙂

mengenai bukunya lain lagi ceritanya, itu sebenarnya pinjaman dari kawan kuliah saya yg sebenarnya cuma ingin saya copy setelah dapat kaset ini. namun ya itu, lupa ngembalikan sampai sekarang😀
-evil has no boundaries

2 Responses to “The Beatles – Revolusi Pop Dunia”

  1. Noviar H Says:

    wah ternyata masih ada yg menyimpang kaset Beatles RevPopDunia….

  2. andria Says:

    kl yg nyimpan kasetnya masih banyak, kl yg plus bukunya itu yg jarang🙂

Leave a Reply

