Perburuan di Magetan

Andria Sonhedi

pada hari minggu ini saya tidak turut ayah ke kota dgn naik delman
istimewa namun justru pergi ke pasar Magetan. ya, pengaruh blog pak
gatot yg dahsyat ini memberi saya gairah berburu kaset yang selama ini
sdh mulai luntur🙂

penjual kaset bekas yg cuma satu-satunya di magetan ini membuka
kiosnya di bagian belakang pasar sayur magetan bergabung bersama
penjual buku bekas & alat2 pertanian tradisonal. karena koleksinya tak
banyak makanya saya sangat jarang mengunjunginya, dlm 1 tahun mungkin
bisa dihitung dengan jari di satu tangan.

awalnya ketika datang saya ditawari kaset2 keluaran baru: Kenny G,
David Foster & the eagles. akhirnya saya di suruh masuk kios kecilnya
dan memilih kaset2 lama yg terpasang di dinding dalam. kaset yg
dipajang di luar kebanyakan kaset indonesia lama & baru.

kebanyakan mmg kaset2 kompilasi pop, kompilasi jazz lama , kaset baru
yg artisnya mudah terlupakan & instrumental. akhirnya setelah
memilah-milah dapat 14 kaset.
ternyata satunya dihargai Rp 8000 tapi saya bulatkan saja 110.000 14
kaset tadi,lebih murah Rp 2000🙂

gw-mgt1

gw-mgt2
ini daftar kasetnya:
1. chicago XIV -aquarius
2. chicago 17 – Billboard (sepertinya pernah punya yg aquarius dulu)
3.Tomita- the Bermuda triangle- Perina (ini yg paling mbuat nggueblak)
4.Phil Collins-no Jacket required _aquarius (masih ada 1 kaset sama kl
mungkin ada yg berminat)
5.George Benson_Earl Klugh Collaboration- Aquarius
6. Michael Jackson-The best 2-Perina
7. Daniel sahuleka 2 – aquarius
8.kompilasi Hot 100 Billboard (wl lagunya tak sampai 100, ada we are
the world-nya. kaset lama saya sdh tak ada)
9. kompilasitouch of jazz (ada lagu Tomorrow dari Double, saya ingat
dulu di radio Yogya pernah disukai)
10.Floyd Cramer piano- TV Movie Thames – Hins collection
11. kompilasi super slow 4- kings record
12.kompilasi super slow 5 – kings record
13. Skid Row- B sides ourselves (saya punya tapi ya biar, wong murah)
14. Phil Collins…Hits (pernah dapat kaset doang tanpa sampul, ini yg lengkap)

tadi sore nyoba Tomita pas keluar bareng anak-isteri bermobil, saya
setel yg side B. kata mereka musiknya ngeri. “seperti UFO” kata anak
saya  :D

sepertinya blog ini perlu diwaspadai para isteri yg suaminya penyuka
kaset lawas yg tiba2 keranjingan mengajak belanja ke pasar2
tradisional🙂

 

2 Responses to “Perburuan di Magetan”

  1. apec Says:

    Ha..ha.., betul mas Andria…hati-hati kalo para istri sdh mulai meninggalkan m\Mall dan mulai blusukan ke pasar loak

  2. andria Says:

    pak Apec di bulan januari nulis: “Isao Tomita album ini, musiknya sangat horor menurut saya, bikin merinding saat mendengarnya, mungkin sesuai dengan judul albumnya yg sangat misterius itu.”
    pantes aja anak2 rodo takut pas pertama kali ndengar 😀

Leave a Reply

