Dari Kaset Rekaman Starlite Inilah Saya Kenal Queen

image

Alhamdulillah …. rasanya mau nangis saya bisa memegang kaset yang puluhan tahun lalu saya pernah punya dan menjadi favorit saya putar tiap hari. Duh …terharu saya … Ternyata mas Pri punya kaset ini dan sudah saya pegang sekarang untuk diamankan di Jakarta ….

image

Saat ini sedang ngobrol di jl. Ijen Malang sambil membahas masa nuansamatik 70an …

(26 Nopember 2013 jam 19:59)

—– Edited: 1 Desember 2013 sore —–

Hari ini sambil merawat benda2 pusaka koleksi 234 (Dji Sam Soe), saya menikmati kaset ini setelah proses detoxifikasi usai. Lumayan, gak banyak kotoran (gidhal) di pitanya …mungkin karena Maxell gitu lho …

Untuk side A, gak usah ditanya ….Bad Company udah sangat familiar di kuping kita apalagi album Straight Shooter ini. Yang asik justru Redbone karena band ini musiknya ternyata sejenis dengan CCR dan berbeda dengan Bad Co. Setelah saya browsing ternyata band ini punya banyak studio album dan juga satu live dan beberapa kompilasi (versi mbah Wiki):

Studio albums[edit]
Redbone (1970) as Epic EGP-501
Potlatch (1970) US #99 as Epic E-30109
Message from a Drum (1971) US #75 as Epic KE-30815
Already Here (1972) as Epic KE-31598
Wovoka (1973) US #66 as Epic KE-32462
Beaded Dreams Through Turquoise Eyes (1974) US #174 as Epic KE-33053
Cycles (1977) as RCA AFL1-2352
One World (2005); later re-edited and re-titled as Peace Pipe (2009)

Live album[edit]
Redbone Live (1994) as Avenue/Rhino 71632

Compilation albums[edit]
Come And Get Your Redbone: The Best Of Redbone (1975) as Epic PG-33456
The Best Of Redbone (1976) as Dominion/K-Tel 833
The Very Best Of Redbone (1991) as Sony Music Distribution 4679362
Greatest Songs (Come And Get Your Love) (1995) as Curb 77746
Golden Classics (1996) as Collectables 5802

Dan ternyata yang ada di kaset Starlite ini adalah Side A dari album:

Beaded Dreams Through Turquoise Eyes (1974) US #174 as Epic KE-33053

dengan cover nya:

Beaded_Dreams_Through_Turquoise_Eyes_cover

—-

Itulah sekilas Redbone dan sekarang QUEEN:

Wuih ..pas masuk Tenement Funster saya benar2 ngguweblaksonic tuwenaaannn ….!!!! Melalui lagu inilah pertama kali saya jatuh cinta sama Queen dan jauuuuuuh sebelum Bohemian Rhapsody muncul. Kapan lagi bisa menikmati lagu ini dari aslinya pertama kali saya dulu denger saat masih duduk di bangku SMP. Edaaaaaannnnn!!!

My new purple shoes, bin’ amazin’ the people next door
And my rock ‘n roll 45’s, bin’ enragin’ the folks on the lower floor

I got a way with girls on my block
Try my best be a real individual
And when we go down to Smokies and rock
They line up like it’s some kinda ritual

Oh give me a good guitar, and you can say that my hair’s a disgrace
Or, just give me an open car, I’ll make the speed of light outta this place

I like the good things in life
But most of the best things ain’t free
And this same situation, just cuts like a knife
When you’re young, and you’re poor, and you’re crazy

But oh, give me a good guitar, and you can say that my hair’s a disgrace
Or, just give me an open car, I’ll make the speed of light outta this place

19 Responses to “Dari Kaset Rekaman Starlite Inilah Saya Kenal Queen”

  1. Edi Apple Santoso Says:

    selamat mas, njenengan telah berhasil mengamankan pusaka pusaka proclaro …….

  2. gt Says:

    Mari Mas GW,kita nangis barengan…

  3. herman Says:

    kasetnya antik banget Mas G…sepertinya saya belum pernah lihat Starlite yang ini…..

  4. cosmic_eargasm Says:

    idem dgn mas Herman.. sy jg blm pernah liat kaset ini..

    mantap mas GW

  5. andria Says:

    saya juga blm pernah lihat

  6. DananG Says:

    Wah…sungguh antik….Mungkin Dream Theater juga kenal Queen dari kaset ini, sehingga merekapun cover Trilogi Tenement Funster-Flick of the Wrist-Lily of the Valley secara penuh…..selamat mbrebes mili mas Gatot

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya mas DananG …. bagi saya dulu, Queen adalah Tenement Funster .. “My new purple shoes ….” …ngguweblak jk!

      Pagi ini sebuah koper besar berisi kaset nuansamatik sudah saya ambil dari jl. Sarangan Atas 28A Malang ….siap saya angkut “overloaded” ke jakarta pake citilink siang ini. Semoga tak hujan …sehingga tak delay…

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

      • DananG Says:

        wah…harus segera di jembreng di blok ini mas….gak sabar pingin tahu apa isinya…:)

      • cosmic_eargasm Says:

        mantapjaya mas GW.. iya seperti kata masDanang juga.. one by one harus diposting.. apalagi yg antik yg sy blm pernah tau sebelumnya..

        thanks

  7. herman Says:

    Mas G …saya sudah familiair dengan Redbone baru gambarnya melalui majalah Pop Foto / Muziek Expres….tapi musiknya belum pernah denger…..nanti mau browsing ah….

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Herman … musiknya lumayan renyah kok … straight rock n roll ala CCR gitu mas … Lumayan lah, jadi tahu band ini gara2 kaset bajakan ….

  8. Kristanto Says:

    Saya mengenal Queen lewat nomor “Killer Queen”, dari kaset kompilasi pinjaman. Kemudian “berhasil” beli album “A Night of the Opera”, walaupun berharapnya lagu Queen lainnya “Brighton Rock” karena sering disinggung sama Aktuil …..

    • Gatot Widayanto Says:

      Brighton Rock sering disinggung Aktuil karena GodBless sering membawakan lagu ini ….

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

  9. apec Says:

    Lihat gambar Redbone kok malah terbayang foto ala Manowar

  10. cosmic_eargasm Says:

    wah sy telat mengetahui kbr sepulangnya Mas GW dr Malang tempo hari membawa 1 koper pusaka warisan bangsa.

    Thanks infonya Mas, sy sangat menikmati sekali membaca urutan dr tret sblmnya..

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Cosmic .. Perjuangan juga membawa koper seberat 40 KG tersebut … Wah ..edan … Saya bangga diberi amanah memelihara pusaka ini mas … he he he …. sayang prog nya sedikit sekali … But it’s OK …melengkapi koleksi Yess yang sebagian besar memang prog, bukan

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

  11. Gatot Widayanto Says:

    Buat mas Herman dan Mas Andria,

    Kalau ngomongin STARLITE, saya gak mungkin lupakan kenangan dengan kaset ini …pertama kali kenal QUEEN … Masya Allah … Dahzyatnya kaset ini. Dulu saya punya kaset ini. Alhamdulillah saya memelihara kaset harta karun 234 ini …. Suweneng pol!

Leave a Reply

