Brian May “Starfleet” – Atlantic

Andria Sonhedi

selama jaman kaset normal saya selalu beli kaset di toko, walau kl pas jalan2 lewat malioboro hingga dekat bioskop Indra saya lihat ada satu gerobak dorong penjual kaset bekas. mikir saya di toko aja banyak kaset bagus ngapain harus beli kaset sekennya.

pada suatu hari iseng saja saya nengok gerobak tadi, penjualnya pak Budi seorang keturunan cina walau kulitnya coklat. ada kaset solo Brian May – Starfleet rekaman Atlatic Record (Indonesia, beda dgn ATCO). selama itu saya tahu kl yg jual cuma toko kaset Podomoro & pas saya ke sana lagi sdh tak ada. ada juga yg rekaman A Private Collection cuma side B-nya grup lain yg sya tak suka. kl yg ini ada solo album Roger Taylor jadi bs ngirit tak perlu beli kasetnya.

saat itu hrga yg ditawarkan Rp.1.000,00 & tak bisa ditawar. saya dulunya berharap beli kasetnya di toko, siapa tahu nanti ada yg jual lagi. namun tawaran maha murah itu sdh cukup membuat saya senang (wl tak sampai nggueblak) & tak menyangka kl itu awal mulanya saya terlibat secara intens dgn scene kaset seken 🙂

saya sdh lihat video starfleet di yutube, anak laki2 saya seneng krn ada robotnya dan chorusnya masih cocok dg selera anak2. di kaset ini ada liriknya juga dan foto Brian dkk. ada EVH juga, wl sepertinya malah main bass

gw-BM

 

7 Responses to “Brian May “Starfleet” – Atlantic”

  1. Kristanto Says:

    Sebuah lagu yang khusus diaransemen Brian May untuk Freddy alm “Too much loe will kill you”, cukup mengingatkan kita kaum lelaki yang suka travelling, jangan jajan sembarangan, katanya ….
    Pernah punya album solo member Queen, justru albumnya Roger Taylor “Fun in space” yang saya beli selain karena nama besar drummer tsb, juga cover albumnya yang menarik (unt ukuran saya waktu itu), bergambar alien …

  2. andria Says:

    benar pak Kris, seandainya saya solo album2 solo Roger pasti ya yg album itu krn paling bagus artworknya. sayangnya krn lagu2nya sdh ada di album Brian ini maka saya tak pernah beli langsung kasetnya.

  3. apec Says:

    Kalo gak salah album ini juga dibantu Eddy Irawan, eh, Eddy van Halen

  4. cosmic_eargasm Says:

    kaset sy dulu rekaman Team Rockline tp ya sdh bablas.

    wah pak Budi itu dr dulu brgnya termsk bgs2, dibanding dgn Pak Priyo dll, buka nya jg siang. Sayang pak Budi sdh lama meninggal, mungkin kalo msh hdp, bs jd jualan kst sampai skrng.

    • andria Says:

      wah, njenengan sampai tahu pak Budi segala🙂 pak Priyo sdh lama unplugged. terakhir mas Salmi kriting yg jualan.

      • cosmic_eargasm Says:

        hahhaa.. lha wong pak Budi itu old-school banget mas..

        dulu sy sempat ke rumahnya segala utk beli kaset.. di daerah gunung sempu seingat saya..

        Kata mAs Hendrik uda Salmi terakir jualan batik atau kaos.. jd praktis skrng sdh tdk ada lapakers di jogja.. ;-(

Leave a Reply

