Freddie Mercury

By: Andria Sonhedi

mumpung masih dekat dgn ulang tahun wafatnya Freddie Mercury tgl 24 November kemarin (yg berarti sdh 22 tahun lalu) saya coba membuka memori perkenalan awal saya dengan Freddie.

saya kenal Queen sekitar tahun 1983/1984 dari kakak saya yg minjam kaset barat teman-teman SMP-nya.  wl kakak saya pinjam kaset macam2 (ada roling stones, beatles bahkan rush & judas priest) tapi saya mulai tertarik lagu2 Queen karena unik. kaset Queen yg kami beli bersama pertama kali adalah Queen – Jazz keluaran Billboard. Wl judulnya jazz tapi , cuma sayangnya kaset2 keluaran Billboard tak berusaha memuat lengkap lagu2 Queen dari satu album. di album Jazz side B diisi album News of the World.
berbeda dgn kakak saya yg sering berganti pasangan eh selera musik sampai sekarang, justru semenjak itu saya mulai menekuni (hanya) lagu-lagu Queen dan pelan-pelan mengoleksi semua albumnya.
fm —
mug FM
kembali ke Freddie Mercury, karena saat itu saya belum berani beli kaset sendiri maka saat itu selera musik saya memang tergantung dari usulan kakak saya pas mau beli kaset. Saya takut masuk toko kaset di Yogya karena tampak ramai & pembelinya orang2 dewasa semua😀 makanya kesempatan pertama saya memberanikan beli sendiri adalah di toko Ramai Yogya (sekarang ramai Mall, utara pasar Bringharjo). Jaman dulu memang beberapa toko serba ada juga menjual kaset & koleksinya tak kalah dgn toko kaset asli. mata saya langsung bingung melihat banyaknya jajaran kaset dgn cover sampul yg beraneka ragam. sempat nyoba Scorpions dll, tapi akhirnya mata saya tertuju ke kaset Freddie Mercury berjudul Mr. Bad Guy. saya ingat kl Freddie adalah vokalis Queen namun baru tahu kl dia buat solo album. Saat akhirnya saya beli ternyata saya malah dapat bonus poster Freddie seperti yg di foto ini  :)
kasetnya saya simpan di rumah Magetan tapi foto Freddie ini mulai beberapa tahun yg lalu selalu saya bawa ke mana saya pindah tempat kerja. Maklum sdh nggak ada lagi sekarang jadi saya jaga dgn penuh penghormatan😀 . lagu2 di album Mr. bad Guy ini tentu saja beda dgn versi aslinya karena ditambahi menurut selera perekamnya. saya sampai punya versi hins collection maupun yang kaset lisensi, tentu yg 2 itu dari loakan semua😀
semoga freddie di “sana” tdk marah karena semua album solonya saya dapatkan dari lapak seken, kecuali yg pertama kali saya beli tadi.
kebetulan sekarang ada cetak digital ke mug, akhirnya saya buat juga mug utk menghormati Freddie & Queen

 

8 Responses to “Freddie Mercury”

  1. HERWINTO Says:

    Mas Andria tob ulasannya tentang Queen, mas Danang punya saingan nih…..btw album Queen paling saya suka Seer Heart Attack, sangat prog menurut saya….

    • DananG Says:

      wah senang sekali dapat teman yang satu garis…salam kenal mas Andria.
      Setuju mas Herwinto…Sheer Heart Attack IMHO memang album hebat dan punya kadar prog kental…meskipun gak seprog Queen II. Brighton Rock dan trilogi Tenement Funster-Flick of the Wrist-Lily of the Valley bahkan Dream Theater pun menyukainya. Dan jangan lupakan eraly thrash Metal Stone Cold Crazy tentunya…

  2. andria Says:

    habis saya nulis ini tadi malam saya lalu mbaca tulisan mas danang ttg koleksi Queen-nya. saya benar2 seperti kena Heart Attack 😀

  3. cosmic_eargasm Says:

    Nah benar kata MAs Herwinto.. Mas DananG adalah No.1 Queen freaks .. selain itu juga No.1 Rush freaks!!!

    nggak ada lawannya pokoknya..
    😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: