Help! – Janis Joplin “Queen of Blues” by Perina Aquarius

by: Andria Sonhedi
pak Gatot, mohon maaf saya baru mulai mbaca gwmusic ini 2 minggu lalu.
ini juga baru sampai bulan oktober 2012🙂

saya suka musik rock sampai metal, kl jazz & blues cuma beberapa yg nyantol. kebetulan koleksi saya banyak kasetnya & porsi terbesar malah saya dapat dari loakan. karena saya lumayan suka lagu instrumental & klasik maka aliran prog rock bisa saya terima juga (wl tak semuanya)

janis

utk menyingkat cerita yg kemungkinan akan sangat panjang, saya mau memperlihatkan salah satu kaset saya dulu

saya sebelumnya cuma pernah dengar nama Janis Joplin dari majalah Vista lama, dia idola Sylvia Saartje (anehnya pewawancaranya nggak dong siapa itu Janis). sekitar tahun 1997 saya dapat kaset ini di penjual kaset kelas II (soalnya jual kasetnya asal, kasetnya ditumpuk seperti api unggun🙂 ) di pasar Bringharjo Yogya. kondisi fotonya seperti itu, tdk jelas tapi kasetnya masih jernih saat pertama kali saya putar. lagu Little Girl Blues cukup membuai dan gitarannya saya suka. lagu2 berikutnya masih saya anggap standar, begitu sampai di lagu cry baby saya baru kaget (& kagum). ternyata pilihan idola Sylvia Saartje tdk salah dan Janis Joplin mmg dahsyat utk ukuran wanita dan di zaman itu pula (saat2 itu vokalis wanita yg saya dengarkan cuma Enya & Sinead O’Connor🙂 )

kembali ke kasetnya, biar tetap ada gambarnya akhirnya saya pasang gambar janis joplin yg saya dapat dari kelebihan stiker  buku (saya lupa buku stiker apa, tapi isinya artis musik )

seandainya pak gatot punya kaset ini atau ada rekan2 njenengan yg punya, saya cuma ingin lihat sebenarnya gambar yg tidak rusak itu seperti apa.

saya dulu sebenarnya sering dapat kaset2 kuno, ada yg sampulnya rusak isinya bagus atau sebaliknya, di era foto hitam putih. saya kira itu tak berharga shg sembarangan saya simpan😀
baru tahu ternyata kaset2 tadi masih berharga setelah saya lihat di blog gwmusic. insya Allah akan saya perlihatkan bila ketemu (seingat saya ada Tommy-nya the who & grup Faces-nya ron wood)

terima kasih pak gatot atas waktunya

andria sonhedi

Magetan, Jatim

7 Responses to “Help! – Janis Joplin “Queen of Blues” by Perina Aquarius”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Andria,

    Salam kenal … Senang berjumpa sama wong Mediun dan sekitarnya … Saya asli Mediun mas …

    Temen2 gemblungers, saya yakin ada yang punya kaset ini. Mohon bantuannya ya ….

    Salam

  2. Yoshi Says:

    Janis joplin itu salah satu penyanyi cewek yg paling saya suka.

  3. herman Says:

    Mas Andria, salam kenal…..saya juga pelanggan kaset mBringhardjo dulu Mas…..

  4. Kristanto Says:

    Hmmm, mBeringharjo buat saya sungguh memorable, saya sempet jadi kolekdol di tahun 80-an … Kaset2 yg ngga begitu suka, saya jual di lapak2 samping pasar, hasilnya buat beli kaset baru di Popeye Jl. Perwakilan, jula 3-4 kaset bekas buat beli 1 kaset Yess baru, opo tumon heheheh … Biasanya naik bus dari Blksumur lewat Kewek, turun di depan Htl Garuda …

  5. andria Says:

    @pak gatot trims sdh dimuat & mau ngenal saya. sebenarnya saya asli Yogya, tapi menetap di Magetan sejak nikah tahun 2001. ini sekarang ngantor di Blora. yg saya baca br sampai desember 2012🙂 kok seneng mbacanya dan lihat banyak kaset yg pernah saya lihat.

    salam kenal juga utk pak Kris dan pak herman, sayangnya penjual kaset di bringharjo baik malam atau siang sdh tak ada sekarang. kl mungkin ada pasti penjual baru. padahal dulu pernah lihat kasetnya Jack Lesmana di unggunan kaset pak Tris di gang utara pasar. maklum saya bukan penggemar jazz jadi tdk saya ambil. seringnya di situ dapat kaset yg isinya beda atau ada yg kehapus:)

  6. cosmic_eargasm Says:

    Salam kenal dan selamat datang di blog super gemblunk ini Mas Andria. Saya juga termsk ‘member baru’ disini. Blm ada setengah tahun tp kok lumayan betah disini dgn penghuninya yg sangat asyik semua.

    Kelihatannya sy msh menyimpan kaset Janis Joplin tsb, nanti sy cari lg. Kalo tdk salah, Aquarius menerbitkan ulang dgn kover warna putih gambar Janis naik Harley. =0AHahahaha.. Sy dulu jg sempat hunting di gang sempit pasar Beringharjo siang. Di Pak Tris jg lumayan sering dpt kst bgs2, termsk Yess walo sering nggak cocok isinya, tp dgn harga yg sangat bersahabat dibanding dgn pasar kaset Beringharjo yg malam🙂
    Seleranya mantap jg Mas Andria ini, dr Rock sampai Metal. Sama jgdgn sy, kalo Jazz tdk semuanya sy suka dan ikuti.

    Memang benar kata Mas GW kalo kaset djadoel itu seksi dan selalu menarik perhatian. Sama jg dgn Mas Kris dan Mas Herman jg pernah =0Amerasakan indahnya jaman normal (baca: kaset) di Jogja yg begitu Istimewa🙂

    ::: Salam Djadoel :::

  7. Rudiyanto Tanwijaya Says:

    Janis joplin itu penyanyi blues cewek terbaik. Saya paling suka lagunya Piece My heart.. Suaranya meraung, menakjubkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: