“Just Rock” by Aktuil

image

Tret ini dipersembahkan untuk mas Hardani Kristanto yang meminta saya meng upload tracklist nya dan demi mendapatkan double berkah serta menghindari double troubke ala mas Khalil Clapton …he he he …

Ini dia tracklist nya:

image

Saya sampe sekarang belum puter kasetnya karena belum sempet detox dulu. Ntar setelah detox baru diputer. Detox is necessary karena pitanya bukan Maxell.

Dan siang ini detoxifikasi dulakukan mengikuti prosedur nas Herman dengan 2 putaran bolak-balik dengan hasil luar biasa “gidhal”nya seperti terlihat di foto berikut:

image

Dan sayangnya suara masih mbeliyut karena memang kualitas pita semua kompilasi Aktuil adalah bukan Maxell.

Saat ini At War With The World nya Foreigner mengalir dengan kualitas trebel yang gratul gratul khas kaset udah berusia lama. Saat menyambung ke Carry On wayward Son juga masih gratul gratul trebel nya. Nasib ….

Namun saya tetap senang memiliki kaset nuansamatik ini … sekurangnya bisa pegang fisiknya aja rasanya sudah marem tentrem ….

15 Responses to ““Just Rock” by Aktuil”

  1. cosmic_eargasm Says:

    Wuaah!!! Super ultra keren plus djadoejaj Mas GW.. Pilihan lagu2nya jg nggak umum. Hebat memang Aktuil itu. Beberapa yg sy blm pernah tahu ada : Target, Jimie Jamieson, Ram jam, Strangles.

    Belakangan detoxifikasi jg populer dipraktekkan pd manusia ya Mas.

    ::: Viva Old-School Life :::

    • Gatot Widayanto Says:

      Betul sekali mas Cosmic … pilihan lagu2nya memang unik dan juga band2 yg mas sebutkan saya sendiri gk pernah mendengar namanya juga hingga saat membaca tracklist ini. Ntar dwh mas setelah melalui Herman’s Detoxification Procedure saya akan setel kasetnya.

      Untuk sementara saya pasang dulu Steven Wilson “The Raven That Refused To Sing and Other Stories” yang belum juga saya tulis reviewnya …. ini track pembuka Luminol (saudaranya Bahenol) kok keren amat ya? Dentuman bass Nick Begg memang mantab jaya ….!

      Selamat berhari Minggu …

      Gatot Widayanto

      “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” Joseph A. Schumpeter

    • Kristanto Says:

      Lagu terakhir, side B, “No more heroes” by Stranglers juga ada di kaset kompilasi Punk Rock rekaman Perina yang pernah saya punya ….

  2. herman Says:

    wah Mas G, kalau lihat hasil detox-nya serem juga ya…..

    • Gatot Widayanto Says:

      Betul mas Herman … Pada saat bersamaan saya juga detox kaset Yess bertajuk Vangelis Albedo O.39 tapi praktis tanpa goresan coklat sedikitpun. Memang hebat ya Maxell UD. Sementara yang Aktuil bener2 coklat pekat dan tebal.

      Teknologi Detox ala mas Herman memang top lho. Kaset Aktuil nya lumayan enak tadi diputer side A dan B. Akhirnya kenal juga lagu kesukaan mas Kris As Cold as Ice nya Foreigner. Top dah!

      # lagi di angkot dengan suasana mendung pekat ….

      Gatot Widayanto

      “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” Joseph A. Schumpeter

  3. Kristanto Says:

    Matur nuwun sanget mas Gatot, akhirnya kenangan pernah punya kaset ini lunas 80%, ntar 20%-nya berharap tuntas dengan menemukannya dilapak2 kaset, hehehe …
    Btw, kaset Rock Vibration saya juga rekamannya mendhem, tapi ya tetap saya elus2, Aktuil gitu lhoh …

  4. yuddi_01 Says:

    jaman jaya2 nya Aktuil saya tidak pernah tahu ada kaset Just Rock ini. Melihat era lagu2 nya kaset ini terbit ketika Aktuil mulai redup thn ’77an –

    • Gatot Widayanto Says:

      Sama mas Yuddi .. rasanya saya juga ndak pernah tahu ada kaset ini. Namun asik juga ya, ada kerjasama dengan beberapa radio. Mungkin PH nya minjem dari radio2 tersebut ya? Mungkin saja … Wah diskusi Aktuil mustinya ada bang Buyung ya mas … Kapan2 musti dajak ProgRing nih …. he he he …

      * * *Gatot Widayanto*

      * “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” ** Joseph A. Schumpeter *

    • eddy irawan Says:

      sama mas Yuddi, seumur-umur saya baru kali ini ngeliat kaset aktuil ini.

      Mas G, lagu turn to stone dari ELO apakah sama dgn yg dibawain Budgie?

    • Kristanto Says:

      Kebalikan, saya justru sempet punya kaset Just Rock ini, sayangnya hilang entah kemana … Yg saya ingat lagu Cold as Ice by Foreigner dan RnR Band-nya Boston.
      Hilang, korban pinjam meminjam hehehe, kadang temen enak aja bilang kasetnya hilang trus diganti kaset lain yg kita (kebanyakan) ngga suka …

      • Gatot Widayanto Says:

        Diganti sama kaset Paul Mauriat atau Ervina ya mas …??? Ha ha ha … ra nyambung blas ….

        Gatot Widayanto

        “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” Joseph A. Schumpeter

      • Kristanto Says:

        Hahaha, seinget saya pernah dpt kaset ruislag berupa kaset Lobo dan Rolling Stones …

      • Gatot Widayanto Says:

        Kocak juga kalo kaset Gentle Giant diganti Lobo ya mas ….qiqiqiqi

        Gatot Widayanto

        “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” Joseph A. Schumpeter

      • Kristanto Says:

        Kocak bin kucluk mas, hehehe …
        Pengalaman saya pinjam meminjam kaset, koq lebih banyak nelangsa-nya ya, kadang cover kaset jadi kucel (apalagi yg ada lyricnya) , pita kaset jadi mbeliyut, atau yg paling parah kasetnya hilang tinggal covernya atau juga hilang utuh yg akhirnya diganti rugi dgn kaset yg seringkali mbelgedhez, hehehe … Belakangan, kalau ada temen2 yg mau main dan biasa pinjem, kaset2 favorit saya umpetin dulu biar gak dipinjam hehehe …

Leave a Reply

