Best Prambors Hits

By: Hippienov

DSC02175

DSC02178

Malam Mas G dan rekan-rekan semua, semoga tulisan seadanya ini bisa
sedikit menghibur.

Saat lagi ngoprek-ngoprek kasetku tadinya dengan niat mencari kandidat
kaset yang akan go public alias dilego ke pengusaha kaset jadul,
tiba-tiba kaset ini menarik perhatian dan akhinya membuyarkan niat
awalku tadi.

Jadi teringat kaset dengan sampul depan warna dasar silver metalik
dengan gambar logo khas Prambors (yang juga mirip logo Ekseption itu)
di tengahnya, aku beli di salah satu kios diantara kios kaset jadul
yang ada di Jasur alias Jl. Surabaya.
Meski sudah lama “terpendam” tapi kualitas suaranya masih baik dan
bebas jamur jadi gak repot harus d-tox.

Yang dulu jadi alasan aku membungkus kaset ini adalah karena ada lagu
Moonlight Flower nya Michael Cretu dan Woman Song nya Odia Coates
serta Leon Haines Band’s I Wanna See You Now. Ditambah dengan
lagu-lagu nuansamatik lain seperti One by One, Emotion, Selfpity dan
Super Love. O ya dari kaset ini aku baru tahu kalo Morris Albert punya
lagu lain selain Feelings, hehehe…

Matursuwun Mas G untuk waktu dan kesempatan yang diberikan, serta
untuk rekan-rekan yang telah meluangkan waktu membaca. Thanks guys..

There was a time whent my life went wrong…
hippienov

19 Responses to “Best Prambors Hits”

  1. Gatot Widayanto Says:

    The Woman Song itu nuansamatik mbrebes mili dan bikin remember yang not not …. Aslinya ada di Prambors Hits III seperti pernah saya post:
    https://gwmusic.wordpress.com/2012/11/21/berselancar-dengan-kaset-prambors-hits-iii/

    Uwediyan lagu ini hebring tenan. Dulu Grace Simon pernah membawakan lagu ini penuh perasaan di TVRI jaman dulu … Merindhink Disco pol aku … Tuooobbbzzz!!

  2. yuddi_01 Says:

    Emotion dibawakan Samantha Sang bersama alm. Andy Gibb kan ya . . .
    Super Love – thn ’77an cukup populer dibawakan oleh Jimmy Castor, mungkin ada yg ingat di juga bawakan ‘King Kong’.

  3. Kristanto Says:

    Lagunya Michael Cretu lainnya yang nuansamatik kemlitik tentunya “Love me”, yg dulu kita nyanyikan dalam hati sewaktu diam2 naksir temen cewe yang cuantik, walau akhirnya bertepuk sebelah kaki eh tangan, wkwkwkwk …

  4. hippienov Says:

    Bener mas G, woman song yg diciptakan Paul Anka itu dinyanyikan sangat baik oleh Odia, plus tipikal vokalny yg serak-serak becek makin bikin merinding dengernya.
    Subuh ini aku lagi stel lagi kasetnya sambil siap-siap mandi..

  5. hippienov Says:

    Aku sering keliru antara Andy dan Barry Gibb mas Yuddi. Tapi memang lagu ini ditulis oleh salah seorang Bee Gees cuma lupa yang mana.

  6. cosmic_eargasm Says:

    Wah saya ketinggalan nih, blm pernah dengar lagu yg disebutkan Mas GW dan Mas Yuddi.. Sy memang bnyk terlewatkan tentang kompilasi2 djadoel yg ternyata memang keren2, termasuk “Musician”nya Silver yg sy baru tahu di tahun 2013 ini via blog super gemblunk.
    Tentang Michael Cretu, selain “Moonlight Flower” saya suka sekali dgn “Song for Unknown Heroes” yg cukup ngeprog.

    Thanks Mas Hippie sdh memposting kaset djadoel ini dan thanks for all gemblungers yg sdh bnyk memberikan info yg sy blm pernah tahu sebelumnya..

    ::: Salam Djadoel :::

    • khalil logomotif Says:

      Walah mas Cosmic..hahahahaha…
      Gara-gara song for unknown…itulah saya nyangkut diblog ini….
      Ceritanya, saya setahunan yg lalu kok tiba tiba kelintas diingatan spenggalan lagu itu…tapi sialnya…saya ngga bisa lafalkan, hanya bisa inget nadanya dan sdikit sekali penggalan liriknya yg saya inget dan itu juga penuh kraguan bener apa tidak..yg keinget cuma..hiring/here is..the sound/song..of/for pronounce/non..heroes…kampungan banget saya ya mas Cosmic!
      Sebulanan saya cuma bergumam begituan…kena ganggu anak anak dan istri. Akhirnya saya ketemu lagu dan penyanyinya…kenal blog ini dan mulai lagi ngumpulin lagu lagu yg jadi sountrack kehidupan saya masa lalu…sampe sekarang…

    • domme Says:

      Song For Unknows Heroes…
      Nuansa musik dan liriknya sangat menyentuh. Saya kira ini lagu terbaik Michael Cretu…

  7. eddy irawan Says:

    ada michael quatro juga ya…

  8. hippienov Says:

    Mas Cosmic, song for the unknown heroes itu keren mas, kalo gak salah di kompilasi “heavy slow 9” nya AR lagu ini juga dimuat.
    Sayang ak gak bener2 ngikutin karya2 Michael Cretu apalagi setelah jadi enigma.

    • cosmic.eargasm Says:

      wah saya nggak tau kaset itu MAs Hippie, kalo masih nyimpan tolong sekalian diposting bersama tracklistnya ya,. Thanks..

  9. hippienov Says:

    Mas Kris/mas Khalil,love me memang lagu yang indah dan liriknya pas banget untuk gombalin cewek,he3..
    Pertama kali tau lagu ini dari kompilasi “memory of the year 3” terbitan AR.

  10. hippienov Says:

    Iya mas Eddy, ada one by one nya Michael Quatro yg denting pianonya indah itu.

    • Kristanto Says:

      … Denting piano kala jemari menari
      nada merambat pelan di kesunyian malam ….
      (Lhoh koq jadi ke Iwan Fals ?)

  11. apec Says:

    oh iya, kalo mendengar bagian reffrain lagu Love me nya Cretu, jadi ingat lagunya U2, Hold me ,Thrill me, kiss me yg jadi soundtrack Batman

  12. cosmic_eargasm Says:

    oh jd lagunya sedikit bnyk seperti lagunya U2 itu ya. Sy malah ingat video klipnya, yg batman nya jadi banyak main cello semua hahahaha..

    Nyebut batman, jadi ingat judul salah satu lagunya John Zorn’s Naked City dgn judul “Batman” yg super keren..

    Thanks Mas Apec

Leave a Reply

