Beberapa Sisa-sisa Kaset “Live & The Best” Djadoel

                            by: cosmic_eargasm
Setelah beberapa hari ini saya membongkar-bongkar beberapa tumpukan kardus saya dulu.. saya menemukan beberapa koleksi kaset saya dulu..
##Kaset The Best Djadoel##
##Kaset Live & The Best Djadoel##

::: Salam Djadoel :::

32 Responses to “Beberapa Sisa-sisa Kaset “Live & The Best” Djadoel”

  1. hippienov Says:

    Wah keren2 mas kasetnya..apalagi John Lennon nya.sekiranya kaset2 itu hendak dihibahkan ak siap menampung n merawatnya mas😀

    • cosmic_eargasm Says:

      hahahah.. MAs Hipie.. sepertinya pita2nya pada kurang sehat semua.. maklum sudah lama di tumpukan kardus.. musti saya liat dulu lg satu persatu..
      saya jg nggak telaten seperti MAs Hippie dalam hal mendetoks pita kaset nih.. coba nanti kalo ada waktu saya ‘garap’nya

  2. khalil logomotif Says:

    Dulu pernah punya pink floyd aquarius sampul kertas tebal, thank alot mas Cosmic, saya bisa ngliat kaset itu lagi.

  3. cosmic_eargasm Says:

    MAs GW, thanks banget tulisan saya yg nggak banyak tulisannnya ini sudah tayang..

    oya.. btw, masih ada 1 foto lagi yg belum ter-upload.. thanks

  4. Noor Qodri Says:

    Jadi terkenang nonton Priest Live dari rental kaset video beta bajakan. Kemudian punya kaset lisensinya, dan kemudian hilang :((

    • cosmic_eargasm Says:

      wah saya dulu nggak sempat nonton MAs Qodri.. yg sempat nonton live nya Marillion.. lupa judulnya.. ngrental video betamax gt jg.. pokoknya yg Fish pakai kaos satu lengannya panjang, satunya lagi dipotong..

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Cosmic,

        Itu konser Marillion pertama kali yg divideokan, judulnya Recital of the Script. Masih juga keren dinikmati hingga kini ….

        Salam

      • cosmic_eargasm Says:

        oh.. ternyata itu live Marillion yg perdana ya Mas? jadi ingat kalau “Recital of the Script” itu beberapa tahun yll dirilis dvd nya.. gambar kopvernya kalau tidak salah Jester yg lagi di depan pintu?

        Yg Live At Loreley superkeren juga ya Mas..

        Thanks..

      • Gatot Widayanto Says:

        Betul mas Cosmic.

        Pertama kali liat Marillion live ya melalui konser di Hammersmith Odeon ini. Saat itu Ian Arliandy dapet kiriman VHS nya dari Belanda. Kita sibuk cari siapa yg punya playernya ken di Indonesia format yg lazim ya Beta. Akhirnya ada temen saya yang punya. Kami nonton berempat saja saat itu: ian, ihok (adiknya ian), denny ( temen sy yg kuliah di unpar) dan saya. Wah ….pada ndelongop semua nonton Marillion live for the first time! Nuansamatik tenan.

        Gatot Widayanto

        “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” Joseph A. Schumpeter

  5. hippienov Says:

    Walah eman-eman bro Qodri sampei hilang koleksi JP nya..

  6. hippienov Says:

    Mas Cosmic,ak ya kadang malas mau ngedetox kaset2 tuaku,he3..
    Kapan2 ak main d ke rumah mas Cosmic nanti ak bantu milih2 kaset buat tak ambil..eh..tak bantuin ngedetox maksudnya,ha3..

  7. hippienov Says:

    Sama mas..ak jg sejak dulu sampai sekarang sering kehilangan koleksi kaset/cd ku..malah saat ini mulai ada yg sengaja dihilangkan alias “dilipat terus masuk dompet” karena keadaan..

    • cosmic_eargasm Says:

      Mas Hippienov.. sama juga dengan kasus saya beberapa tahun yg lalu itu.. hehehe.. kaset2 andalan saya malah skrng sudah tidak ada lg, bersama dgn cd dan vinyl saya jg ..

  8. khalil logomotif Says:

    Mas Cosmic,
    Dulu saya punya kaset yg heavy metal (klw gak salah ada serinya), dulu saya beli bukan krna kompilasinya, tapi krn suka dgn logo hefi metalnya, hmpir disemua buku catetan sma pasti ada gmbar hefi metal tadi..saya suka banget (logo mlf sdikit banyak gara gara kbayang hefi metal itu). Seinget saya isi kompilasinya ada krokus, ac/dc (jailbreak klw gak salah), saxon, klw gak salah ada toto jg.
    Apakah bner kaset mas Cosmic isinya sprti itu kompilasinya (soalnya saya lupa, apa bener bgitu gambar kasetnya). Bila bener, mohon kesediaannya untuk nampilin playlistnya, klw ngga atw klw bukan yg itu, tetep juga harus nampilin playlistnya!
    BS nya juga dulu yg itu…walah..koleksian mas Cosmic bikin saya keinget inget masa jaya waktu sma..ada lagi yg lain mas? Hayo tampilkan…

  9. cosmic_eargasm Says:

    Mas Khalil, benar sekali kaset Heavy Metal memang aslinya berseri, tp dulu sy nggak sempat punya kaset serinya yg nggak tau jg berakhir di nomer ke berapa? Biasanya yg nyimpan kaset berseri itu adalah Mas Apec, yg setelah ProgRing blm muncul lg, mungkin sibuk ya Mas.
    Kaset ini beberapa wkt lalu sempat sy liat di TamPur, yg seri 1 sampai 3, tp nggak sy ambil sayangnya. Kalo kaset sy ini kompilasinya kompilasi, seperti the best of heavy slow gitu. Nanti kalo sempat pasti sy foto Mas Khalil. Sy jd ingat, ada kaset sekuel Heavy Metal rekaman Billboard yg asyik jg, seri nya cuma sampai 3 nomer saja. Ada Sammy Hagar/Voice of America, Krokus/Balroom Blitz, Gary Moore/Hiroshima dll, lainnya lupa, soalnya kasetnya sy cari2 belum ketemu jg Mas. Malah ketemu yg Motorhead, AC/DC, Quiet Riot dll. Yg kompilasi malah pada nggak ada. Kalo the best Black Sabbath itu memang umum, tp lagunya mematikan memang, seperti Scorpions dan DP jg, LZ sy malah ilang

  10. cosmic_eargasm Says:

    Mas GW, dulu sy pas ngrental video Marillion itu seingat sy nggak ada judulnya, jd nggak tau jg live dimana, tapi saya belakangan punya kasetnya yg live at Hammersmith Odeon, London yg Team C-90, kover warna coklat itu, sy setel sampai pitanya kusut dan kovernya jg ikutan kusut, soalnya dinikmati bareng2.. memorable sekali memang..
    Yg pas liat vid nya malah seingat sy wkt itu cuma berdua saja, soalnya yg punya playernya susah ketemu, jd janjian dulu berkali2, sampai sy didenda karena telat mengembalikan video nya waktu itu hahahaha.. nggak punya pikiran mau dicopy jg, soalnya pikir sy, dr pd uangnya buat ngopy, mending buat beli kaset, bekas nggak masalah, bs dpt lbh bnyk hahaha

    ::: Viva Old-School Life :::

  11. cosmic_eargasm Says:

    Mas Khalil, dr pd kelamaan, sy ketik saja tracklist kaset Heavy Metal nya.
    Side A
    1. Run for Your Life – LOUDNESS
    2. Only The Strong Survive – SURVIVOR
    3. Midnight Mover – ACCEPT
    4. Unchain The Night – DOKKEN
    5. Leader of the Pack – TWISTED SISTER
    6. The Reason A Dog – AEROSMITH
    7. Seven Wishes – NIGHT RANGER

    Side B
    1. Bad Maureen – FIERCE HEART
    2. Wink of an Eye – HEAVEN
    3. Tears Are Falling – KISS
    4. Dangerous – LOVERBOY
    5. Without You – Helix
    6. Somebody – BRYAN ADAMS
    7. Got Me on The Line – RATT
    8. Smoking in the Boys Room – MOTLEY CRUE

    Iya Mas Khalil, logo font Heavy Metal nya memang keren dan gagah sekali dibanding dgn versi Billboard yg ngepop dan penuh dgn warna stabillo yg nge-jreng.. hahahaha. Tp sy suka Billboard yg versi horizontal, org2 menyebut dgn Billboard miring. Band2 dan album2 nya top semua. Rush, Pat Metheny, Return to Forever, Mahavishnu Orch, Trapeze, Larry Coryell dll
    ::: Viva Old-school Life :::

    • Gatot Widayanto Says:

      Tak ada satupun lagunya yang pernah saya kenal dari tracklist ini ….he he he ….kuper banget ya saya?

      Alasan utama gak beli Billboard dulu ya logonya yang jajan pasar banget warnanya dan juga kasetnya yang BASF. Namun yang edisi landscape memang mantap. Saya punya yg Ekseption …. keren memang …

      Gatot Widayanto

      “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” Joseph A. Schumpeter

      • cosmic.eargasm Says:

        Mas GW nggak kuper lah.. saya saja yg kurang kerjaan ngikuti metal 80an ini hehehehe…

  12. apec Says:

    Mas Cosmic, seminggu ini banyak garapan, selain screening jamaah haji yg disuspek terinfeksi Corona Virus, juga riwa-riwi ngantar bapak saya berobat.Om GW pasti banyak yg ndak kenal, soale lagu2 pd list tersebut rata2 dominasi hairband yg besar era 80an

    • Gatot Widayanto Says:

      Semoga semua jamaah haji selamat dan sehat kembali.

      Iya betul ….gak kenal euy …

      * * *Gatot Widayanto*

      * “Bureaucracy is not an obstacle to democracy but an inevitable complement to it.” ** Joseph A. Schumpeter *

    • cosmic.eargasm Says:

      sip MAs Apec.. semoga lancar..

  13. domme Says:

    Kalau udah lihat foto kaset dari era bajakan resmi…, mau kaset apa pun itu…, tetap bikin kepala nyut-nyut… Kaset era bajakan resmi memang selalu punya pelet…

  14. Muhammad Zainudin Says:

    Saya mohon tolong bener nih… kalo berkenan boleh diposting ke saya, urut2an lagu2 di side A dan side B utk kaset The Best of Black Sabbath produk Aquarius itu… maaf dan terima kasih….

Leave a Reply

