Kaset Jadi-jadian versi Android

By: Danang Suryono

Tertarik dengan tret mas Khalil yang meretro kan sound modern Dream Theater via aplikasi aircassete di perangkat i-phone, saya penasaran untuk HP yang saya pakai Android. Setelah nanya ke sebuah milis dan gugling akhirnya nemu aplikasi sejenis untuk Android.
Retro Tape Deck..ini nama aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store untuk HP android. Sebenernya ini hanya skin untuk aplikasi pemutar file MP3. Namun bagi yang punya nostalgia dengan kaset, dan kesulitan mencari kaset dan player nya,aplikasi ini bisa buat kangen-kangenan.
saat dimainkan, skin akan menampilkan kaset yang ada tulisan tangan judul lagu yang lagi diputar serta berputar mengikuti durasi lagu.
Skin bisa dirubah sesuai yang ada. (Foto–saya pilih skin kaset kosong untuk memutar Bohemian Rhapsody dan skin Kaset jadul untuk lagu Under Pressure)
Mas Khalil malah mempunyai ide, kalo ini dibuat skin bertema kaset jadul seperti YESS, Perina, Monalisa, Apple dan lain-lain…..tentulah akan semakin nostalgik..:)
Yang saya rasakan, dengan memainkan player ini seolah kita punya walkman dengan super duper noise reduction….

Skin Kaset Jadul-Under Pressure

Skin Kaset Kosong Bohemian Rhapsody

Skin Kaset Kosong Bohemian Rhapsody

 

20 Responses to “Kaset Jadi-jadian versi Android”

  1. herman Says:

    Mas G apa ada salah upload ….? Mas Danang atau Mas Hippie ?

  2. hippienov Says:

    Ha3..iya judulnya beda tapi isinya sama dgn tret ku..mungkin ada kesalahan upload sedikit. Jadinya mirip kaset jaman normal ya mas, isinya sama-label rekaman beda, yg satu “hippie records” n yg lain “mas Danang records”, he3

  3. Gatot Widayanto Says:

    PERMOHONAN MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA …

    Ini semua hanya salah saya belaka. Seminggu terakhir ini memang kegiatan saya luar biasa sibuk dan mobile nya bahkan jarang bisa punya luxury buka laptop karena dari satu rapat ke lainnya dan dari satu diskusi ke diskusi berikutnya …capek deh ….

    Postingan mas DananG ini saya upload tadi malam saat kelelahan. Ceritanya kemarin malam saya janjian ketemu temen lama hingga jam sepuluh lebih di Plasa Senayan, terus pulangnya gowes …sampe rumah sudah mendekati jam 11 malam. Mandi dan sebagainya, baru kemudian siap buka HP buat keperluan upload. Pas upload tulisan mas Hippie dan mas Danang inilah saya sudah theklak-thekluk sambil menikmati IQ “Frequency”. Gak tahu apa yang terjadi tahu2 saya dengar suara adzan Subuh…. Baru;ah saya sadar bahwa saya sudah ketiduran hingga Subuh dan ternyata HP saya tergeletak begitu saja tanpa saya sadari bahwa sebelumnya saya posting tulisan mas DananG …

    Maaf baru malam ini dibenerin …

  4. cosmic_eargasm Says:

    Wah iya Mas GW, td sempat terjadi dualisme ya.. hehehe..
    Iya Mas, yg penting jaga kondisi, jgn lupa konsumsi nutri lite dan prog lite nya hehehe..

    Wah, Mas Khalil jadi trendsetter nih.. hehehe..
    Memang mengasyikkan juga kalo melihat aplikasi kaset ini ya Mas DananG.. jadi ingat, sepertinya sy masih menyimpan walkman merk Sony nih.. bsk dicari ah..

    • khalil logomotif Says:

      Bisa aja mas Cosmic,
      Saya begitu karena saya kurang kerjaan mas, seminggu cuma 4 kali lecturing. Saya lebih banyak maen nya mas….dan ternyata memang lebih enak maen ketimbang kerja…hahaha. Kerja is suck, maen is RULE….hahaha

      • Gatot Widayanto Says:

        Pilihlah pekerjaan yang Anda cintai Dan Anda tak kan pernah merasa bekerja sepanjang hidup Anda.

        Kata orang bijak begitu mas Khalil ….

        Lha kalo saya dari dulu punya cita2 jadi penulis karena saya cintai … saya ingin merubah diri saya dan kemudian merubah bangsa ini melalui tulisan …. Tapi ya tetep aja belum terjadi.

        Tapi saya menikmati sekali pekerjaan saya yang sekarang ini

        Seperti juga menikmati diskusi gayeng kumlayeng di blog super gemblung ini ….ha ha ha ….

        Gatot Widayanto

        “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

      • khalil logomotif Says:

        Hehe..bener itu mas. Yg saya maksud maen itu ya kerja juga mas, bikin logo, cuma cara nyikapinnya yg beda, kerja di self company dgn skenario Tuhan. Kalau levturing, kerja ditempat orang, skenarionya, skenario saya (hahaha.. sori pak dekan). Yang paling ngga enak adalah ketja ditempat orang dgn skenario dan dedline orang (menurut saya sih).
        Mas Gatot….jujur bicara…sayakan salah satu korban perubahan yg sudah mas tiupkan…apalagi..coba?
        Selamat progring ya mas..salam buat semua sahabat yg hadir.

      • Gatot Widayanto Says:

        Wadouwww ….!!! Korban? Aduh biyung … Aku dosa nih … Maap ya mas Khalil…

        Progring nya seru dan selalu saja seru mas ….!!!! Yang paling seru, kita ini organisasi apa bukan sih? kalau bukan, kok kalau ngumpul bisa banyak dan kompak, gayeng kemlayeng ngobrolnya … Dari jam 11 sd 17:30 … Edhaaaaannn …!!!!

    • Gatot Widayanto Says:

      Untuk bisa gowes memang harus kondisi fisik dan mental baik ….

      Sedangkan untuk menjaga kondisi fisik dan mental perlu gowes yang rutin …

      Dadi, piye iki? Ha ha ha ….

      Gatot Widayanto

      “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

  5. khalil logomotif Says:

    Wuaah..mantap mas DananG, realistik banget. Usul saya, diprogring besok, didiskusiin aja bisnis plan untuk developing produk aplikai pemutar mp3 dgn tampilan yess ke ceo MFL corp. saya dan tentunya mas Herman, siap untuk bikin visual mock up nya…hahahaha, ntar marketingnya serahin ke mas Hippie…diiklanin di tempat mas Hendrik…

    • Gatot Widayanto Says:

      Memang harus diakui bahwa bentuk kotak pita kaset itu seksi sekali karena pinya dua lobang bergerigi …. keren dan juga lucu. Rasanya perlu juga punya kaos bergambar kaset terutama Yess …apalagi yang gambar double bass drum nan nuansamatik itu …. top dah!

      Saya setuju bila Ghost Cassette (kaset jadi2an) …wis pokoke ngawur ben ketok gemblunge …. dijadikanbtema utama progring kali ini ….ha ha ha …..

      Gatot Widayanto

      “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

  6. hippienov Says:

    Rasanya ada something magic tiap liat kaset..di hape “super” jadulku ada beberapa pilihan tampilan skin pemutar mp3,ada skin ph,cd,kaset n beberapa lainnya.yg paling sering ak pake ya pastinya skin kaset..sexy buanget liatnya plus ada judul lagu yg lg diputar di body atas (skin) kasetnya..sayang karena hapeku berbanderol sony ericsson maka skin kasetnyapun mirip sekali seperti model salah satu kaset kosong sony yg dijual.
    Coba kalo bisa muncul tampilan kaset yess,rockline atau yg lainnya ya..keren pol😀

  7. apec Says:

    Mas Khalil ngajar di Unsyah ya.. Dekan FK sana saya kenal mas, krn dulu beliau juga alumni Paru Airlangga

    • Gatot Widayanto Says:

      Alumni Paru Airlangga kalau gak ngeprog, ya jadi dosen …

      Kalau orang Madiun, kalau gak ngeprog, sukses jualan sambel …

      He he …

    • khalil logomotif Says:

      Iya bener mas Apec. Kerja saya dosen bisnis dan marketing di fakultas ekonomi dan bisnis unsyiah (saya disitu ngga lebih dr sekadar baut kecil doang mas), karir saya graphic designer for logo and business visual identity, mas (yg kelasnya masih rt/rw mas Apec). Yang satu kerja, yg satu maen.
      Bener sekali mas, prof. Mulyadi dekan fk nya, sebelumnya prof. Syahrul, spesialis syaraf, sekarang jadi direktur rumah sakit…..wah …kalau yg kenal sama dekan, pasti dekan juga dong…bearti fk airlangga dekannya mas Apec dong!

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Apec rektornya Airlangga, mas Khalil ….

      • yuddi Says:

        yg pasti mas Apec adalah bentuk manusia sesungguhnya dari lagu ‘Rock n’ Roll Doctor’ (Black Sabbath “Technical Ectasy”). . . itu lho yg ada ‘She’s Gone’ nya.
        Lucunya jika bertemu beliau ditelinga saya selalu tengiang sahut2an rif gitar Tommy Iomi dan pukulan drum Bill Ward.

  8. apec Says:

    Prof. Mulyadi,SpP(K)

  9. apec Says:

    Ha..ha… Mas Khalil karo Mas Yuddy iso2 wae…buat mas yuddy, maturtengkyu ingkang so much atas jamuan dinnernya di Ambassador, skalian diajak hunting DVD.
    Om Gatot, kalo saya rektor Unair, maka yg jadi Mendikprog (bukan Mendiknas) adalah Prof Gatot Widayanto,PhD..
    Om gatot , saya lupa nyampaikan, saat acara Seminar Internasional Respina (krn acara kemarin dihadiri Guru besar-guru besar Pulmonologi (Paru) dari Inggris, AS, Italia dan Spanyolkemarin di JW Marriot sekaligus diselenggarakan Cerdas Cermat mahasiswa bidang ilmu Respirasi, yang membuka acara adalah dr Pranawa mewakili ketua IDI Pusat,..lha Pak Pranawa yo wong mediun,ha..ha..Jadi intinya , apapun profesinya , wong Mediun kuwi top selain wong Kediri ( Pak herman), he..he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: