Iklan Show Deep Purple 1975

By: Herman

Yth. Mas G

Terlampir saya kirimkan iklan Deep Purple Show tahun 1975 yang dimuat di majalah Top. Mungkin banyak teman teman punya kenangan dengan iklan ini . Bagi yang nonton mungkin masih ingat harga tiket super group tersebut (DP) tahun 1975 adalah Rp. 2.000,- s/d Rp. 7.500,- Pada masa itu sebagai perbandingan harga majalah Aktuil kkalau nggak salah Rp. 200,- Saya sendiri tidak nonton meskipun ada beberapa teman di Jombang yang punya keluarga tinggal di Jakarta sempet nonton. Bagi saya yang masih sekolah SMA uang saku segitu cukup besar……. Dan seperti kata Mas G, bahwa desain iklan ini oleh warga Blog….Mas Yuddi ya maksudnya…? Wah sudah terlanjur saya pakai untuk menghias poster Prog Ring kita kemarin….maaf saya main comot aja……Dan sebagai pelengkap saya sertakan juga iklan FN yang menurut saya cukup antik dan penuh kenangan masa lalu…. dengan bintang iklan salah satu Group Legenda Indonesia, Koes Plus……Kepada teman – teman yang sempat nonton konser DP silahkan berbagi cerita melalui tret ini…..Salam, Herman.

iklan deep purle show 1975 lowIMG_2286

iklan FN Koes + IMG_2294

7 Responses to “Iklan Show Deep Purple 1975”

  1. yuddi Says:

    wah mas Herman salah faham nih. Nggak mungkin lah saya . . . jaman2 itu sy masih pake celana pendek mas . . .
    Setahu saya yg design staf kreatif Aktuil yg suka buat gambar utk cerpen2 nya . . .
    Tiket palaing murah Rp.1000 mas – Aktuil saat itu Rp.275,-

  2. herman Says:

    Mas G, terima kasih…..maaf Mas…pasti e-mail saya ini masuk pas Mas G sedang repot2nya….dan terima kasih sudah di tayangkan di sini…..

    @ Mas Yuddi…terima kasih koreksi harga tikjet DP terendah Rp. 1000,-…saya dulu ngefan sama ilustratornya Aktuil…ilustrasinya punya ciri khas dan pas dengan selera anak muda waktu itu….

    • khalil logomotif Says:

      Jawabannya 127 arbei (jawaban urutan ke dua), sebab dr 4 pilihan jwaban, hanya jawaban ke dua yg gambar tokoh iklannya sedang minum/nyedot sodanya, yg lain cuma nyengir..bearti boong.
      Mas Herman pilih yg mana?

  3. cosmic_eargasm Says:

    waw super keren Mas Yuddi

  4. herman Says:

    Mas Khalil, jawaban yang cerdas…. Dan kalau saya jawab 127 juga pasti dikira ikut2an Mas Khalil…ha3x

    • khalil logomotif Says:

      Bisa jadi, ilustrasi itu yg bikin namanya Hans apa gitu, kliatan dari garis (line art) gaya arsitekturalnya dan ditail anatominya yg di garis garis arsir. Mungkin saya salah ya mas Herman

  5. cosmic_eargasm Says:

    Wah maaf, ternyata ini tret nya Mas Herman ya. Keren dan vintage sekali Mas.. Majalah TOP dulu sy jarang sekali baca.
    Tentang show DP di Jakarta, sy cuma nonton di vcd, yg berisi cuplikan2 saja, tapi memang sangat memorable sekali. Selain ada alm. Denny Sabrie saat ikutan jumpa pers, ada Pak Ilham Affan juga yg diwawancarai di rumahnya dgn background poster besar Rick Wakeman dan beberapa koleksi PH nya. Mantap!

    Yg membuat merinding, saat melihat Jon Lord memainkan lagu “Indonesia Raya” dgn hammondnya. Sangat keren sekali!!! dan film dokumenter tsb dlm format hitam putih yg makin mewakili ke-djadoel-annya

Leave a Reply

