Nyupir Sambil Menikmati Musik

image

Saat ini saya sedang naik mikrolet 129 jurusan PAL ke Pasar Minggu. Saat naik di Kelapa Dua,  saya adalah satu2nya penumpang sehingga saya pilih duduk “Executive” alias VIP disamping pengemudi. Asik. Tak lama kemudian ada satu penumpang lagi. Eh …ternyata bang pengemudi nyetel musik dari tapenya dengan sumber mp3. Lagu2nya sih disko gitu. Yang menarik dan saya salut sama abang beranting-anting ini adalah ketenangannya dalam nyupir mikrolet padahal penumpang sepi dan kadang ngetem sebentar. Namun tak sedikitpun dia urakan saat nyetir ….bener2 anteng dan ….enjoy the music karena terkadang kakinya dia hentak mengikuti irama musik. Sekali waktu ia skip track yg ia gak begitu suka. Wuiiiih ….pokoke enjoy tenan ….seperti kita menikmati Shine on You Crazy Diamond atau Firth of Fifth gitu. Saya sebagai penumpang juga ikut happy melihat supir happy meski musiknya gak prog blas.

Saya sempat ambil gambar candid beliau ….dan saya muat di blog gemblung ini. Maap ya bang supir yang baik … saya ikut merasakan kebahagianmu dan terima kasih telah nyupiri saya dengan tenang dan aman. Kalau saja semua supir seperti abang ….amanlah Jakarta ini …

Wah …ternyata abang pake kaos bergambar sepeda ….jangab2 goweser juga ya?

image

Salam
G

15 Responses to “Nyupir Sambil Menikmati Musik”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Dasar blog gemblunk ….apa aja asal ada kaitan dengan musik, dimuat di blog…ha ha ha …..

    Jujur aja saya terhibur lho sama suasana happy sang supir yang tak pernah grusa grusu saat nyupir …. salut saya! Suatu hari musti dikasih mp3 nya Tommy Bolin
    …atau DP Come Taste the Band ….ha ha.

  2. gt Says:

    Mas GW harusnya diundang juga ke acara progring..he..he..he

    • Gatot Widayanto Says:

      Wakakak …boleh juga mas …pasti suweru tenan progring kita ….

      Gatot Widayanto

      “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

  3. herman Says:

    Wah kalau dia tau bahwa diapresiasi pasti cerita sama teman2 nya sesama sopir,…dan tambah banyaklah yang ingin diapresiasi…..

  4. cosmic_eargasm Says:

    hahahaha asyik Mas GW.. Memang jarang driver angkot yg tenang. Jadi ingat slogan “Hear The Music, Till The Music Heal You”.🙂

    btw, jadi ingat kaset2 koleksi alm. bapak sy dulu, diantaranya ada kaset kompilasi “Car Stereo”, lumayan bnyk serinya. Semua kovernya gambar mobil hahahaha..

    • Gatot Widayanto Says:

      Saya jadi ikut seneng menikmati lagu2 disko yg dia pasang tadi …sambil berharap lagu2 disko klasik ada ….misalnya Super Soul $ister. .. Do It … Let The Music Play …. tapi gak ada …

      Gatot Widayanto

      “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

  5. yuddi Says:

    setoran sdh tercapai – jadi sdh tenang.
    Sebaliknya yg di sono selalu merasa setorannya belum tercapai hingga sampai di rumah juga masih narik boro-boro denger musik. Ini mungkin yg disebut org pandai “you are what your mind”.

  6. ekho Says:

    wah tadinya saya kira ini sopir menikmati lagu prog di angkotnya…kalo bener gitu keren banget nih angkot, ga taunya dengerin musik disko, musik yg memang lumayan sering terputar di angkot2 di daerah manapun😀

    padahal kalo si supir denger musik prog selama dia bertugas mungkin beratnya tugas dia bakal ga terlalu terasa…disebabkan durasi lagu prog yang panjang2 dan membuai hati, sehingga jam demi jam tak terasa berlalu…tekanan utk kejar setoran pun ga akan terasa…hehehe…

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Ekho

      Di Jakarta tak terlalu banyak angkot bermusik ….mungkin sibuk cari uang ya …..hehehe ….

      Gatot Widayanto

      “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

  7. HERWINTO Says:

    Tapi menurut saya yang pas memang disco gitu sebab kalau mas sopir mutar prog, bisa bisa gak jadi narik angkot soalnya musiknya gak bisa di denger sambil kerja harus fokus….coba aja narik sambil muter Gates of Delirium pasti penumpang minta diturunin semua….he he he…

Leave a Reply

