Funky Rock ?

Ini tret iseng2 aja ….dan mungkin gak bermanfaat karena pada dasarnya juga karena kejadian iseng2 aja …

Beberapa hari lalu pas lagi kerja di kantor proyek,  Rumah Reformasi, pas lagi suntuk gara2 banyak gawean kok tiba2 saya berdendang zonder siul lagunya Deep Purple yang gak top blaz namun saya suweneng pol dan selalu saya ulang kalo nyetel CD nya yakni “You Can’t Do It Right”. Biyuh ….ini lagu huwenak tenan kayak makan sambel tempe ngantek gemobyozzz saking huwenaknya. Iramanya sih saya rasa gak rock amat karena banyak groove nya dan sederhana banget strukturnya diawali dengan hentakan drum Paice yang menyahut sentilan gitar Blackmote disertai torehan suara kibor Lord. Wuih cantik banget apalagi pas masuk vokal Coverdale …..wissss jiyaaannn tuobz tenaaan.

Eh ….abis itu kok saya senandung zonder siul lagunya Grand Funk bertajuk Inside Looking Out yang versi live nya mantap tenan itu. Setelah itu terus Aimless Lady nya GFR juga. Rasanya hati ini senang. Apalagi senandung dilanjut dengan lagu Atlantis bertajuk Friend …..

Ternyata ….lagu2 yang saya senandungkan itu terasa berasal dari rumpun yang sama yakni lagu rock yang kental dengan unsur funky nya. Apakah musik seperti ini perlu dikategorikan sebagai funky rock ya??? Saya ndak paham ….tapi kok rasanya pas banget …. Bustin Out of Rosey nya Bolin juga kata mas Cosmic masuk kategori funky.

Apa lagi ya yang funky rock?

6 Responses to “Funky Rock ?”

  1. cosmic_eargasm Says:

    Mas GW, memang kita juga sering mengalami apa yg dialami Mas GW. Alam bawah sadar kita terlalu banyak dijejali ribuan, bahkan jutaan musik sejak sedari kecil.

    Funky Rawk apa lg ya Mas? Seingat sy sih ada Extreme, band 90an yg ngetop lewat “More Than Words” itu. Style gitarnya Nuno Bettencourt di lagu2 lain nya kental dgn style funky, Di album “Waiting for The Punchline” gambar badut, yg main drums Mike Mangini. Awal tau Mangini ya dari sini. Sy suka “Hip Today” yg enerjik bgt, ada lagunya Extreme yg mirip Led Zeppelin, lupa judulnya. Sy paling suka album ke 2, “III Side to Every Story”.
    Ada lg, Thin Lizzy di beberapa lagunya ada yg style funky. Kalo Osibisa bisa dikategorikan funky nggak Mas? Roger Dean menggarap artwork kover nya yg albumnya ada gambar gajah terbang, kalo nggak salah, “Woyaya”. dulu sempat punya kaset jadulnya rekaman BSR kalo nggak salah..

    Biasanya yg apal dgn lagu2 funky rawk ada Mas Hendrik..

  2. khalil logomotif Says:

    Baru tau saya, kalau siul ada playlistnya hahahaha….. Mas Gatot, kenapa juga ngga dikonvert aja jadi mp3 siulannya, trus diputer deh di aipod hahahaha…begitu ceritanya mas Gatot.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Khalil,

      The best siul itu adalah bila didengarkan untuk diri sendiri … ha ha ha ha …..

      Sambil membayangkan kalau siulan saya di mp3 kan ….burung2 jadi males berkicau mas …saking kecewanya suaranya ditiru manusia namun malah bubrah ora karuan …. wakakakakak ….

      Gatot Widayanto

      “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

  3. apec Says:

    Bicara tentang burung, saya punya pengalaman unik. Ingat kaset Greatest Hits Black Crowes? kover albumnya bergambar siluet burung gagak. Nah saat itu sekitar awal 2000an saya berada di toko kaset langganan, menjumpai kaset tersebut dipajang bersama kaset2 kicauan burung macam Murray, Perkutut dan jalak..Ini toko kaset kok gak paham jenis kasetnya..Mungkin dipikir itu berisi kicauan burung gagak

    • Gatot Widayanto Says:

      Wakakakak ….lucu ini …..!! Black Crows bersiul ….

      Gatot Widayanto

      “Motivation is what gets you started; habit is what keeps you going”

    • cosmic_eargasm Says:

      Hahahaha.. kadi ingat ada yg nanya cd Discus diberi cd Arwana nya Hendri Lamiri itu .. hahahaha.. ada2 saja ulah toko kaset itu ya MAs..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: