Midnight Blues by TOP’s

image

Kegilaan terhadap musik blues ternyata masih berlanjut dengan berselancar di rak kaset semua bentuk kompilasi yang ada embel2 kata “blues” nya hingga akhirnya kesandung di rekaman Top’s ini. Mungkin akan ada lagi sandungan lainnya dari perekam lainnya …who knows.

Saya nikmati kaset ini justru jam 12 malam sesuai dengan judul kompilasi ini dan sungguh saya sangat menikmati lagu demi lagu. Enak lho!

Track list:

image

Asik memang track list nya!

11 Responses to “Midnight Blues by TOP’s”

  1. cosmic_eargasm Says:

    Waw!!! setruman tegangannya terlalu tinggi untuk tetap melanjutkan blues nya ya Mas GW hehehe..

    Saya baru tahu kaset ini Mas. Top’s rupanya nggak mau kalah ikutan merilis kompilasi blues yang termasuk laris di negeri ini.
    Beberapa lagu banyak yg daur ulang ya Mas.. tapi pastinya tetap mantap!!! Blues gitu lho hehehe. Yg dibawakan Pete Wyoming itu aslinya lagunya James Brown apa bukan Mas?
    “The Sky is Crying” saya masih suka yg versi SRV.
    “Don’t Answer The Door” nya masih asyik mana dgn versi Love Sculpture Mas?
    “Double Trouble” pasti dahsyat jg dibawakan oleh Flavium. Ups! jadi ingat kaset the best of Flavium by Billboard nih. Pasti Mas Apec punya tuh hehe..

    (((PlayNow>ENCHANT_Sinking Sand)))

    **lg mood play band prog era baru**

    • khalil logomotif Says:

      Stif rei itu mantap banget mas! Terlebih yg tin pan alley..wuih…tampilannya juga super narsis….Setauku its a man world aslinya punya j brown dan teman wanitanya (lupa namanya) tahun 66, ini lg j brown yg paling saya suka mas, saya suka cerita lagunya, bagus banget tntang arti dan peran wanita dalam pencapaian ataw kehebatan pria. Yg gren fung juga enak ya mas.
      Klw dont answer the door, saya juga sama, suka yg love sculpture..cerita lagunya lucu, egois banget dan posesip..kbalikan dari lagu j brown.

    • khalil logomotif Says:

      Mas C, mau crita dikit nih. Dulu pertama skali kenal zz top, dr video klip mtv. Buat saya norak banget videonya, jenggot putih mobil hot rod merah yg setelah nolongin orang trus menghilang…cuma model cewenya, sexy semua…nonton cuma nungguin itunya doang .. lagunya saya ngga ada yg suka.
      Padahal sebelumnya, smp atw awal sma, saya sering banget dan tentunya suka banget sama blue jeans blues..cuma saya ngga tau klw itu oleh zz top…sumpah…nah setelah saya tau…baru deh saya coba kenal zz top yg dari album awalnya…wah ternyata musiknya rock blues semua dan banyak yg mantapjaya…dan mereka masih pada klimis tanpa jenggot putih….begitu mas Cosmic.

  2. cosmic_eargasm Says:

    Thanks infonya Mas Khalil..
    “Tin Pan Alley” dari dulu sampai skrng menjadi top-playlist favorit sy. Jd ingat, awal tau SRV dulu dari kaset David Bowie “Let’s Dance” rekaman Billboard.
    Tampilan dan style gitarannya SRV meniru Jimi Hendrix yg flamboyan, dan SRV dijuluki dgn “Hendrix kulit putih”. Senar gitarnya memakai ukuran 0.13 , yg termasuk ukuran besar, dgn jenis roundwound, menghasilkan sound yg super dahsyat. Bnyk gitaris yg nggak berani memakai ukuran senar seperti SRV, karena memang berat sekali. Apalagi blues bnyk memakai tehnik ‘bending’. Di jakarta, ada gitaris blues keren, Rama Satria yg SRV banget. Ada lg Gugun yg tahun 2010 manggung di Inggris bersama Bon Jovi, Bryan Adams dll.

    Hahaha, vidklip ZZ Top memang lucu.. dulu awal tau “Blue Jeans Blues” dari kaset kompilasi Blues nya Aquarius, lupa yg seri ke berapa. Lagu2 ZZ Top keren2 memang Mas..

  3. Noviar H Says:

    Saya juga punya kaset kompilasi midnight blues ini, tapi produksi ABC-Record. Gambar sampulnya sama, isinya juga sama persis….

  4. HERWINTO Says:

    Wah ada Peter Green ini dewa blues jebolan Bluesbreakers nya John Mayall yang kemudian membentuk Fleetwood Mac, Permainan gitarnya sangat mempengaruhi Pink Floyd terutama Roger Waters di kemudian hari, bahkan beberapa penggemar blues mengatakan kepada saya bahwa Pink Floyd besar karena kesuksesan lirik dan teknologi serta tata panggung, namun secara teknik permainan gitar kalah jauh dengan Peter Green dengan Fleetwood Mac nya, sayang dia harus hengkang dari Fleetwood Mac yang akhirnya grup ini lama lama jadi ngepop sekali jauh dari karakter blues awal mereka…

    • Gatot Widayanto Says:

      Wah …selamat datang Koh Win …
      Saya malah gak mengikuti Fleetwood Mac blaszzz!!! Mbok diulas to …

  5. apec Says:

    Betul Mas Cosmic, saya ada 2 album Flavium, satunya versi Billboard yang berwarna kecoklatan itu

  6. apec Says:

    Wah, mas Herwinto nongol lagi

  7. apec Says:

    Oh iya, Midnight blues edisi Top ini ada 2 seri berurutan

  8. Gatot Widayanto Says:

    Gak tahu kenapa ya kok belakangan ini saya men-siul-kan Take Me Down lagu pertama di kompilasi ini. Meski ini lagu blues-bluesan (gak blues beneran) namun nuansamatik dan bikin ati rempelo gogrok kalau mendengarkan lagunya …

Leave a Reply

