Best of Blues 4 by Perina King’s

By: cosmic_eargasm

##PERINA KING'S - BEST OF BLUES 4 front##

##PERINA KING'S - BEST OF BLUES 4 inlay##

Setruman tegangan tinggi tentang “Blues” yang diposting oleh Mas GW
beberapa hari yang lalu membuat saya menggeliat untuk membongkar
sisa-sisa koleksi kaset saya di masa lalu. Salah satu yang ada adalah
kaset kompilasi keluaran Perina King’s ini.
Sayangnya, cuma volume yang ke 4 saja yang saya temukan. Walaupun
disain kover dan kualitas pitanya tidak memuaskan untuk dilihat dan
didengar, tetapi pilihan lagu-lagu dan musisi/band nya benar-benar
teramat sangat-sangat dahsyat sekali. Didominasi oleh lagu-lagu blues
berirama lambat, yang populer dengan istilah “Slow Blues” atau istilah
saya, “Blues Ngleler” yang sangat enak untuk dinikmati dan merupakan
jenis blues favorit saya juga.
Sayangnya, di satu kaset ada lebih dari satu musisi/band yang sama,
yang menurut saya kurang efektif untuk sebuah kompilasi, disamping itu
juga kurang maksimal untuk pendengar yang pastinya ingin mengetahui musisi/band yang lainnya, dari pada satu kaset kompilasi diisi dengan
dua atau bahkan tiga band yang sama(apalagi lagunya masih dalam album
yang sama) mendingan diisi oleh musisi/band yang lainnya.
Tetapi terlepas dari hal tersebut, saya dan kita patut berterimakasih
kepada label perekam kaset jaman normal, yang pastinya kita banyak
mengetahui lagu, album dan musisi/band bagus dari kaset-kaset
tersebut.
Blues Brother membuka side A dengan nomor andalannya. Dulu juga sempat
liat filmnya yang sangat keren dibintangi oleh Dan Aykroyd dan James
Belushi.
Salah satu dewa Blues, Muddy Waters pun meramaikan kaset ini dengan 2
lagunya yang sangat khas dan terasa raw pure blues nya.
Peter Green yang merupakan gitaris favoritnya Santana juga ikut
menyumbangkan 1 nomor keren yang durasinya lumayan panjang. Ex gitaris
Fleetwood Mac (sebelum berubah menjadi pop) ini lagu-lagunya juga ada
yang dibawakan oleh band lain, diantaranya ada: “Black Magic Woman” yang ngetop dibawakan oleh Santana dan ada “Green Manalishi”
yang dibawakan oleh band heavy metal ternama, Judas Priest dan
lain-lain.
Cuby+The Blizzard, band asal Belanda yang lumayan ngetop di kalangan
kolektor pun ikut menyertakan 3 lagunya yang jarang ada di kaset
kompilasi lain.
Ada veteran blues, Alexis Corner bersama tandemnya di Beefeaters (band
psychedelic blues pop/rock 60an) Peter Thorup juga memasukkan lagu
kerennya. Tidak mau ketinggalan ada John Mayall, veteran blues kulit
putih yang sekarang menjadi legenda hidup juga meramaikan kaset ini
dengan lagunya yang juga jarang ditemui di kaset kompilasi lainnya.
Joe Cocker, Freddie King dan Charlie McCoy juga nggak kalah dahsyat
ikut menyumbangkan masing-masing 1 lagu yang sangat keren di kaset
ini.
Menikmati kaset ini, seolah sukma terasa melayang ke langit ke tujuh..
Yang membuat saya kembali ingin memiliki semua sekuelnya, yang saya
tidak tahu berakhir di seri ke berapa .

Memang, musik blues merupakan musik yang sangat enak untuk dinikmati
dan perlu disamping musik prog, sekaligus sebagai selingan yang asyik
diantara untaian nada yang penuh dengan penjiwaan dan rasa yang
tinggi. Selain itu, blues juga merupakan akar dari semua musik non
klasik, termasuk prog itu sendiri..

“VIVE LE BLUES!!!”

Thanks Mas GW atas setruman tegangan tinggi nya..🙂

::: Salam Djadoel :;:

26 Responses to “Best of Blues 4 by Perina King’s”

  1. cosmic_eargasm Says:

    Mas GW, thanks banget sudah menyempatkan memposting tulisan saya diantara waktu Mas GW yang kelihatannya lagi padat..

    Btw, bener juga kata Mas Khalil, lebih baik nge-blues dulu..🙂

    (((PlayNow>PETER GREEN’S FLEETWOOD MAC_Man Of The World)))

    • Gatot Widayanto Says:

      Maaf ya mas Cosmic kalau postingnya telat ….

      Saya senang dengan posting ini karena lagu2nya jadul.

      Gatot Widayanto

      • cosmic._eargasm Says:

        No Problemo Mas GW..
        Mas GW apal nggak “Green Manalishi” nya Judas Priest dari album apa?
        kaset sy kok ketlisut ya..tapi malah dengerin JP yg “Before The Dawn” dan “Beyond The Realms Of Death” jadinya nih… hehehe..
        Thanks..

  2. khalil logomotif Says:

    Heheh..blues bisa merangsang keluarnya hormon dophamin, serotonin dan endorphin..sebab banyak gamma dan alpha nya (mode gaya kabeh on..ngga kuku). Nah prog, melepaskan hormon adrenalin yg bikin kita semangat, persis seperti riflek kita setiap bangun tidur, yaitu mengangkat dua tangan keatas seperti hurup V, itu bikin adrenalin meningkat sampai 20 an persen…begitu mas Cosmik….mohon dimaklumin, klayen saya sekarang adlh chicken farm..lagi belajar hormon hormonan nih…hahahahaha
    Eniwai…aku ngga tau satupun lagunya…hahahaha

    • khalil logomotif Says:

      Blues juga bisa mengurangi tekanan hormon kortisol penyebab stres…jadi kalau lagi setres…banyak banyaklah mengkonsumsi blues, kapucino dan beberapa sigaretos…begitu mas Cosmic

      • cosmic_eargasm Says:

        hahahahaha.. bener banget 101% Mas Khalil..

        btw, kliennya Mas khalil bermacam2 jg ya.. ada yg pengusaha kopi dan peternak ayam..

        yg pasti bubuk kopinya selalu aman ya MAs.. buat pendukung blues plus nikotinnya hahahahaha..

      • khalil logomotif Says:

        Eiiit…chicken farm mas…bukan peternak ayam….hahahaha… Soalnya akan mempengaruhi jumlah nol nya mas…hahahahaha

      • cosmic_eargasm Says:

        hahahaha.. maaf Mas Khalil..
        benar juga, salah pengertian bisa mempengaruhi jumlah “0” dibelakangnya..

        seperti: “pemain cafe”, yg pemilik beberapa cafe dengan “pemain cafe” , yg bermain band di cafe2 tentu jelas sekali perbedaan angka nol dibelakangnya ya MAs.. hehehehee..

    • cosmic_eargasm Says:

      bicara chicken, jadi ingat band blues CHICKEN SHACK nih…
      sayang kaset saya yg MonaLisa album”40 Finger blues Freshly From Packaged” sudah bablas😦
      Tapi ada beberapa lagu di playlist saya..

      (((PlayNow>CHICKEN SHACK_The Letters)))

  3. cosmic_eargasm Says:

    “WARNING: This is Your Everyday Blues!!!” hahahahaha..

    Kaset ini, meskipun bukan rekaman Yess, tapi pilihan lagu dan band nya sangatlah mematikan sekali. Sy jg baru tau lagu2nya ya dari awal dulu beli kaset ini Mas Khalil. Pilihan lagunya jg jitu, yg jarang, atau bahkan nggak ada di kaset kompilasi blues lainnya. Tumben dan salut jg buat King’s yg begitu progressive memilih lagu2nya, yg walaupun musisi/band nya bukan yg termasuk asing di dunia blues, kecuali mungkin, Alexis Korner yg dari jaman dulu sy nggak pernah liat albumnya di kaset. BEEFEATERS pun cuma ada 1 lagu di Blues in Memory #1 nya Yess. Sy liat, Bang Domme punya bnyk kaset kompilasi blues “gawat2” yg sy baru liat di blog ini.. gmn kbr nih Bang Domme, lama nggak muncul di blog super gemblunk ini?

    Wuuiiihhh asyik banget ya Mas Khalil bisa dapat ilmu banyak, dan pastinya sy jg ikut mendapatkan pengetahuan tentang dunia per-hormon-an nih..

    Thanks share nya Mas Khalil..

    • khalil logomotif Says:

      Iya..tapi yg saya harus ngertiin adalah hormon untuk disuntikin ke ayam petelur, pakannya dan telur ayam mas..hahahaha….
      Kemana ya bang Domme?

      • cosmic_eargasm Says:

        maksud saya tadi: “WARNING: This is Your NOT Everyday Blues!!!” hehehehe…
        tapi kan masih dapat pengetahuan tentang hormon Mas Khalil.. hehehehe…

        iya nih.. sepertinya “Blues” adalah seler Bang Domme juga ya Mas..

  4. bunga Says:

    mantaff vive le blues! salam djadoel!!

  5. apec Says:

    Kaset ini seri lengkapnya ada 10 nomer mas cosmic..saya berhasil mereteli satu persatu hingga dapat 10 nomer. Sebagaimana kata mas cosmic, memang edisi King’s record ini tidak memuaskan dinikmati oleh mata. Namun pilihan lagu2 yg blues ngleler tadi rata2 memang yahud didengar

    • yuddi Says:

      mas Apec, mohon up-load judul2 nya dari #1 s/d #10, krn lagu2 tsb sangat menggambarkan nuansa 70an.

      • cosmic_eargasm Says:

        Nah iya Mas Yuddi.. saya juga amat sangat mendukung sekali..

      • khalil logomotif Says:

        Setuju mas! Ayo mas Apec…

      • cosmic._eargasm Says:

        Mas Yuddi< "Unspoken Words" nya Atatus Quo benar2 mantap.. nuansanya seperti "Cat Size" nya Suzy Quatro..
        "TV Police" ngerawk tapi asyik jg.. "You Srr Me Crying" ternyata saya punya..

        Thanks atas rekomendasi lagunya Mas.. lainnya kalo ada lagi yg model Heavy Slow atau Blues tolong di share ya MAs..

        Thanks banget Mas Yuddi..🙂

        YOU RAWWWKK!!!

    • cosmic_eargasm Says:

      Waahh.. mantapjaya nih Mas apec.. thanks infonya..
      saya dulu cuma nyimpan 4 nomor saja.. sama seperti Mas GW juga, dulu saya nggak begitu tertarik dengan kaset kompilasi.. dulu beli kaset skuel dari King’s ini soalnya lagu2nya jarang ada di kaset lain.
      Kompilasi kaset blues yg paling populer adalah Aquarius, jaman dulu sampai banyak yg membajak, sampai kovernya di repro, isinya rekamantp ya tetap saja laku keras.. hahahahahaha..
      Kalo yg AR Special Blues sampai berapa nomor ya MAs? saya nggak pernah punya yg sekuel itu..

      Mas Apec, kalo ada waktu mbok tolong koleksi Best Of Blues 10 nomor King’s nya ini tolong di upload dan diposting dengan tracklistnya ya Mas..
      saya sungguh amat penasaran sekali dgn tracklist2nya..

      Thanks banget Mas Apec..

      :::VIVE LE BLUES:::

  6. apec Says:

    Yang unik Blues edisi Aquarius, terulis ada 5 seri, namun uniknya seri 1 sampai 3 itu ditulis dalam satu kaset

  7. cosmic_eargasm Says:

    Mas Apec, thanks infonya. Kemungkinan kaset sekuel “Blues Special” nya AR ini bisa sampai bnyk ya? Saya lihat punya Bang Domme ada 4 nomor.. Tentang Aquarius, dari dulu saya nggak pernah punya Mas, cuma nunut dengar di teman saja. Unik juga ya dibikin 3in1.

    Kalo “Blues Power” terbitan Pop Diskotik punya Mas? itu saya baru tahu juga punya Bang Domme yg pernah diposting di blog super gemblunk ini. Penasaran jg dgn tracklist2nya nih..

    ::: VIVE LE BLUES :::

Leave a Reply

