UFO “Lights Out” by Aquarius

By: Cosmic Eargasm

##PERINA - UFO - Lights Out##

Setruman-setruman lain di blog super gemblunk ini masih saja terus berlanjut. Terkait dengan komen Mas GW tentang Heavy Slow #6 nya Yess, threadnya tentang MSG dan tentang lagu “Shylina” yang dibicarakan beberapa waktu yang lalu, saya langsung ingat kalau masih menyimpan kaset UFO ini. Album ke enam UFO ini terasa lain dibandingkan dengan lima album sebelumnya. String dan horn section terasa menonjol mengiringi lagu “Try Me” yang semakin megah komposisi ballad nya. Lagu ini juga dulu sering dimasukkan ke dalam beberapa kaset kompilasi, selain “Beladonna” yang sangat terkenal itu. Terlebih di lagu “Love to Love” yang paling terasa unsur prog nya. Lagu ini juga pernah masuk di kaset kompilasi Heavy Slow #6 nya Yess. Lagu-lagu lainnya terasa cadas dengan riff-riff yang sangat menonjol dari permainan gitar nya Michael Schenker yang memperkuat line-up UFO menggantikan Mick Bolton, setelah sebelumnya sempat menghasilkan satu album dengan Scorpions. Memang, menurut saya, permainan gitar Michael Schenker lebih mantap pada saat gabung dengan UFO, yang sekaligus menjadikan sebuah pematangannya kelak di band nya, Michael Schenker Group dan proyek solo album nya yang sangat ‘Guitar Oriented’.

Line-Up UFO di album ini adalah:

*Phill Mogg: lead vocal

*Michael Schenker: lead guitar

*Paul Raymond: rhytm guitar & keyboard

*Pete Way: bass

*Andy Parker: drums

Paul Raymond adalah personil dari band blues-rock, Savoy Brown. Di “Lights Out” ini, lagu “Too Hot To Handle” dan “Getting Ready” sering dibawakan oleh Michael Schenker Group pada beberapa konser nya. Yang menarik, UFO membawakan ulang lagu “Alone Again Or” dari Love, band pop 70 an yang diaransemen ulang menjadi lebih ngerock. “Electric Phase” pun cukup menarik dengan permainan slide gitar yang asyik. Di dunia musik, UFO merupakan band yang dianggap banyak mempengaruhi band-band hard rock, hair metal, bahkan heavy metal pada generasi dekade berikutnya. Di side B ada 4 lagu tambahan dari band lawas, Livin’ Blues. Di album yang dirilis pada tahun 1976 ini lagu-lagunya memang terasa lebih ringan dibandingkan saat pada awal kemunculan mereka di album “Wang Dang Doodle”, “Bamboozle” maupun “Hell Sessions”, tapi menurut saya masih sangat berbobot dan dengan sound serta aransemen yang lebih modern mengikuti jamannya. Sayang, “Shylina”, lagu andalan yang sangat keren itu tidak dimasukkan di kaset ini. Tapi masih ada “Back Stage” dan “Blue Breeze” yang dahsyat juga. Kata Mas GW, di album ini, vokalisnya adalah orang Indonesia yang bermukim di Belanda, seperti yang pernah saya dengar rumor nya di masa lalu.

Thanks Mas GW yang budiman..

:::salam djadoel:::

171 Responses to “UFO “Lights Out” by Aquarius”

  1. Erick S Says:

    mas cosmic, saya juga punya album ini hehehe dan ini album ufo yang paling saya suka karena ada lagu try me, mantap diawali dengan piano lagunya dan lead oleh MSG juga keren . untuk bonus nya livin’ blues juga keren, tapi sayang cuma dapet beberapa lagu saja ya.

    ooo iya soal livin blues ini ada berapa album ya yang rilis berupa kaset, karena sampai saat ini saya belum punya satu pun album dari livin bluues kecuali bonusan nya UFO ini, susah sekali carinya hehehe. mungkin ada yang juga mau menjual di blog ini😀

    • cosmic_eargasm Says:

      Mas Erick.. album UFO yang “Phenomenon”, “No Heavy Petting” dan “Force It” keren juga lho..
      Livin’ Blues album “Wang Dang Doodle” dan “Bamboozle” saya dulu pernah punya kasetnya, rekaman MonaLisa putih pastinya..
      sayang kaset2 andalan saya sudah tidak ada lagi Mas, termasuk Brian May juga..

      • Erick S Says:

        wah aku blm punya album itu mas, coba nanti aku berburu lagi deh mungkin masih beruntung bisa dapat 2 album UFO itu😀 , wah sayang sekali kaset-kaset jagoan itu mas sekarang langka kaset-kaset itu mas

      • cosmic_eargasm Says:

        Seatu saya dari dulu kaset Livin Blues Monalisa sangat susah Mas Erick..

      • Erick S Says:

        mas cosmic_eargasm, saya pernah sekali-kalinya melihat kaset livin blues rekaman monalisa di FB itu baru bbrp menit sudah sold ke seorang buyer yang memang hobi blues, benar-benar nyesel ketinggalan hehehehe. sampai saat ini ga pernah nemuin lagi mas😀

      • cosmic_eargasm Says:

        Mas Erick, biar kaset yg diinginkan tidak keduluan buyer lain, memang diperlukan kecepatan “Hold!!!”, seperti kiatnya Mas DananG di tret terbarunya di atas..
        Urusan nggak jadi diambil belakangan saja Mas, yg penting di hold dulu. Toh para seller di dunia maya pasti memberikan tenggat waktu(biasanya kalo barangnya rare atau susah, tenggat waktunya tidak lebih dari 24 jam).

        Livin’ Blues yg kaset MonaLisa memang jarang banget ada, setahun sekali jg blm tentu ada. Kalau kaset UFO yg ini sy kira memang nggak terlalu susah dapatnya..

        Met hunting2 dan hold2 Mas Erick. Semoga dpt apa yg diinginkan🙂

      • Gatot Widayanto Says:

        Bro Erick .. Yang penting punya No Heavy Petting karena ada Martian Landscape .. ha ha ha ha ..

  2. hippienov Says:

    Alo mas Cosmic,mantap2 postingannya nih, lagi “on fire” kayaknya.keep up the good work mas,he3..
    Ak pernah ketemu kaset serupa di kios bang David tp entah kenapa urung tak ambil mas, dan so sad nya lagi kios bang David kayaknya sudah tutup sekarang. beberapa kali aku kesana tapi selalu closed..so sad..

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Cosmic lagi bingung ngejawabnya …soalnya kaset ini belum ia tulis review nya …ha ha ha ha ha ….

      Ayo kita kasih pressure ke mas Cosmic agar segera menulis .. ha ha ha ha …

      * * *Gatot Widayanto*

      • cosmic_eargasm Says:

        Mas GW keburu mosting pic nya dulu.. hehehe.. kan saya blm siap nulis kemarin..
        tapi tadi pagi tulisan saya sudah saya kirim ke email nya Mas GW.. Thanks banget Mas..

    • cosmic_eargasm Says:

      Mas Hippienov.. lama baru muncul nih.. hahahaha.. saya kepanasan “on fire” terkena setruman-setruman dahsyat dari para gemblungers nih.. hehehehe..

  3. hippienov Says:

    Aku termasuk yg lugu soal lagu2 U.F.O mas, sedikitnya cuma 3 lagu yg aku familiar: try me, belladonna dan c’mm everybody aja.. (What a shame yah? :-D)

    • Kristanto Says:

      Belladona udah terlalu “umum” mas, mendingan lagu Martian Landscape hehehe (maksa.com)

      • cosmic_eargasm Says:

        Mas Kris, “Martian Landscape” juga favorit saya.. Ada di kompilasi Heavy Slow #4 nya Yess ya. sebelum itu ada “Living A Lie” nya Babe Ruth yg mak nyussss buanget.. matching urutan lagu2nya ..

      • Kristanto Says:

        Betul mas, btw “Living a lie” sangat nuansamatik, inget masa muda dahulu …

      • cosmic_eargasm Says:

        Vokalnya Janita Haan dahsyat ya Mas..

  4. hippienov Says:

    Mas Erick, aku juga cuma punya 1 kaset jadul best of livin’ blues rekaman billboard. Masih mulus pisan kayak cherrybelle,ha3.. (Tp ud lama ndak ak stel,belum jelas gimana sound nya sekarang,takutnya jamuran)

  5. hippienov Says:

    Ha3..setuju mas G..yuk kita kasih semangat mas Cosmic supaya segera me-attach lampiran ulasannya..
    Picture tells a million stories kata mas Cosmic,he3..

    • cosmic_eargasm Says:

      MAs GW keburu mosting Mas.. saya kan belum siap nulis.. kmrn cuma nitip pic nya dulu di emailnya MAs GW.. eh nggak taunya sudah langsung dipossting.. hahahhaha…

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Cosmic …

        Itu namanya forced strategy guna memberikan pressure ke mas Cosmic agar segera menulis artikelnya …..wakakakakakak ….

        Gatot Widayanto

  6. hippienov Says:

    He3..iyo mas Kris,belladonna standar jeglek banget ya..bolak-balik muncul terus di kompilasi slow rock memory😀

    • cosmic_eargasm Says:

      “High Flyer” keren juga Mas Hippie..sepertinya ada di kkompilasi kaset Heavy Slow Rock Memory 6 Hins Collection yg pernah diposting Mas Hippie .. lagu ini jg ada di Heavy Slow #1 nya Yess

  7. cosmic_eargasm Says:

    Mas GW, saya belum tau nama vokalisnya Livin’ Blues “Blue Breeze” dan line up komplitnya. Kalo Mas GW ada cd nya, tolong di share ya Mas.

    Thanks..

    (((PlayNow>LIVIN’ BLUES_Shylina)))

  8. yuddi Says:

    Secara umum utk penggemar rock ’70an album UFO “Force It”, “No Heavy Petting” dan “Light Out” wajib didengar. Grup ini populer di paruh ke-2 thn ’70an, jaman berkecamuknya disco dan punk.

    • Kristanto Says:

      Setuju mas Yuddi, jangan lupa, termasuk juga covernya keren utamanya “Force it”, bener2 sesuai judulnya hehehe …

      • yuddi Says:

        saya kenal UFO di album “Force It” yg dimuat sbg side B nya Queen ” A Night At The Opera”. Musik di ‘Let It Roll’ dan ‘Shoot Shoot’ sangat ber ‘energi’ dibanding Deep Purple “Come Taste The Band” – yg melempem dan mengecewakan utk konsumsi masyarakat rock waktu itu/ thn ’75an.

      • cosmic_eargasm Says:

        Yg mendisain kovernya HIPGNOSIS Mas.. keren2 disainnya.. Band lain yg didisain kovernyaada: Yes, TAPP, Led Zeppelin dll

  9. cosmic_eargasm Says:

    Benar sekali Mas Yuddi..
    Malah yang sering dibicarakan di forum atau majalah yang album “Strangers in The Night”. Kalo nggak salah, dirilis tahun 1979. Sayang, sy nggak pernah punya album tsb..

    • Kristanto Says:

      Saya dulu punya album UFO rekaman Contessa, judulnya keren penuh makna (sstt !) : The Wild, The Willing and the Innocent …

  10. cosmic_eargasm Says:

    Nah iya, salah satu setruman UFO ini ya dari Mas Yuddi di tret nya Queen “A Night At The Opera” yg side B nya ada tambahan UFO “Force It” nya.
    Kalo sy dulu awal kenal UFO ya dari kaset Heavy Slow #1 nya Yess, yg lagi2 ada Babe Ruth nya yg merupakan lagu favorit sy jg, “Duchees Of The Orleans” dan “We People Darker Than Blue” yg sangat keren sekali!!
    selain itu ada MMEB

    Benar jg Mas Yuddi, publik penikmat musik waktu itu banyak yg tdk suka dgn “Come Taste The Band” nya DP. Tapi sy pribadi tetap suka album itu. Bolin bs membawa arah musik DP lbh funky dan asyik. Itupun sy sukanya belakangan, setelah sy dengar berkali2. Jd ingat, kst sy dulu Aquarius hitam putih..

    Memang musik UFO ini hard rock yg cadas cenderung mengarah ke heavy metal.. Kesan cerah dan ceria Rock N Roll nya begitu kental, tanpa ada bumbu “psychedelic”nya, yg di era tahun2 segitu sdh jarang band2 yg memasukkan unsur tsb, walaupun 2 album awal UFO msh agak “gelap”

  11. cosmic_eargasm Says:

    Mas Kris, album itu sy dulu tau di toko kaset, tp tdk sy beli.. Malah belakangan dapat “Mechanix” dan “Misdemeanor” rekaman Team RockLine yg pada saat itu sy lg getol2nya pada Team tsb. Termasuk jg ada FASTWAY, bandnya Pete Way stlh keluar dari UFO. Sayang sekali, waktu itu sy nggak terlalu ngoleksi Team yg “Master of Rock” dan Team “Golden Series”. Malah Team “Complete Story” dulu sy jg sempat getol ngumpulin, termasuk David Bowie yg kover2 nya warna merah, dan Bruce Springsteen. Tp ke dua nya jg nggak sekomplit Pink Floyd, Genesis, Yes, The Beatles dan Deep Purple(yg sblmnya direkam oleh Saturn 10 kaset).

    Wah, jadi curhat masalah perkasetan nih..

  12. DananG Says:

    UFO ini malah terlewatkan oleh saya. Saya lebih mengenal MSG, dan gibson Flying V nya itu sungguh gagah sekali. Nanti mesti muter UFO ini….thx mas Cosmic_eargasm

  13. cosmic_eargasm Says:

    Mungkin dulu kalau Mas DananG beli kaset Queen “A Night At The Opera” nya rekaman Lolita seperti punya Mas Yuddi, pasti mengenal UFO lebih awal hehehe..
    Kalau MSG yang album pertama sy suka banget, yg main drums kalo nggak salah Simon Phillips, yg Live at Budokan jg keren, yg main drums Cozy Powell.

    Sama-sama Mas DananG.. met menikmati UFO nya..

  14. cosmic_eargasm Says:

    Waaah maaf Mas Yuddi.. hehehe..

    Ups!! “Strangers in The Night” di putar.. wah jadi makin penasaran nih.. Sy baca2 di majalah, permainan Michael Schenker begitu menonjol. Dan album ini ada di urutan ke 10 Classic Metal Album versi Guitar World.
    Ini album live ya Mas Yuddi?

    • yuddi Says:

      Ya, album Live.
      isinya lagu2 standart UFO a.l ; Let It Roll,Love to Love, Too Hot To Handle, Doctor Doctor,Light Out, Rock Botom dan Shoot Shoot.

  15. cosmic_eargasm Says:

    Wah.. Mas GW ngerjain saya ya hahahaha..
    Kebetulan, kmrn sampai malam ngirim via ponsel nggak bisa terus, ya sudah, sy kirim tadi pagi saja.

    Thanks Mas GW atas “Pressure Point” nya yg menjadikan saya layaknya “Grace Under Pressure” hehehehe..

    • Gatot Widayanto Says:

      Tidak sepenuhnya benar mas. Alasan sebenarnya adalah saya yakin bahwa foto2 kaset jadul itu tak hanya nuansamatik artistik; namun juga sexy untuk segera dipajang di blog gemblung meski tanpa satu patah ulasan sekalipun! Buktinya sudah banyak yang komen meski cuman foto aja.

      Gatot Widayanto

  16. cosmic_eargasm Says:

    hahahaha.. kidding Mas..
    Benar sekali Mas GW..Kharisma kaset djadoel memang nggak ada yg ngalahin, bahkan setara dgn vinyl.. tp esensinya tetap lain.. semalam sy jg sempat kaget, sy blm sempat nulis kok sudah banyak yg komen.. Sy mau nimbrung komen aja nggak bisa masuk2 kmrn Mas..
    (((PlayNow>MANFRED MANN EARTH BAND_Visionary Mountain)))

    • Kristanto Says:

      “Visionary mountain” nomor paling nuansamatik selain Spirit in the night dari album MMEB Nightangles n’ Bombers. Lagu tsb sepertinya lagu Manfred Mann pertama yang saya kenal, kalau gak keliru saya kenal dari kaset kompilasi seribu tiga, baru kemudian mengenal “Questions”, juga dari model kaset kompilasi Slow Rock …

      • khalil logomotif Says:

        Questions…waah!! Parah itu lagu!! Saya pernah kluar air mata dengerin dan nyimak liriknya….dalem banget yg disampaikan..indah dan lembut banget irama yg dipakai untuk menyampaikannya.

  17. cosmic_eargasm Says:

    Sama Mas Kris, saya juga kenal pertama ke 2 lagu tsb dari Heavy Slow#1 nya Yess. “Question” dari album “Roaring Silence” memang syahdu menghanyutkan sekali dan masuk di beberapa kaset kompilasi, termasuk di Heavy Slow #4 Yess, yg sebelumnya ada nomor cantik “What Do I See” dari Dirk Steffens, ex gitarisnya band heavy prog Jerman, BIRTH CONTROL.
    Album MMEB yg paling ngeprog menurut sy ya “Solar Fire”, ada lagu “Father of Day, Father of Night” yg sangat keren sekali..

    Mas Khalil, gmn kbr? cukup lama nggak keliatan di blog super gemblunk ini. Pasti semalam lgs mutar “Question” ya.. sambil melamun jg hehehehe..

    (((PlayNow>DIRK STEFFENS_What Do I See)))

    • Gatot Widayanto Says:

      Temen2 gemblungers …

      Saya ini seperti orang dalam penjara. Saya lihat diskusi setrum2an dahzyat di blog gemblung ini.

      Sayangnya ….belakangan ini saya puwadhet pol …sehingga gak banyak membalas … Maap ya …

      #ini juga sedang rapat#

  18. yuddi Says:

    ‘Spirit in the Night’ dan ‘Visionary Mountain’ mengingatkan ketika dipakai check sound oleh tehnisi Deep Purple ketika show di Senayan Des. ’75. Album lagu tsb ada di side B nya Richie Blackmore’s Rainbow terbitan Aquarius fomat hitam-putih. Apa ada yg masih punya?

  19. herman Says:

    Mas Cosmic, salam kenal…..
    waktu lihat gambar kaset UFO ini dipajang, saya cari2 di laci ternyata saya punya….terus saya coba setel side B ujung belakangnya saja, inget saya ada Shylina-nya…eh ternyata nggak ada, …wah kaset apa ya yang ada Shylina di ujung belakang, jadi penasaran Mas….bisa bantu ingetin?
    Untuk lagu Father of Ningt Father of Day-nya Manfredman itu saya suka dan sempet mencerahkan saya dalam memahami musiknya Phillip Glass , dan pernah saya masukkan di Blog ini beberapa waktu yang lalu dalam tret Phillip Glass by Yess….salam jadoel juga….

    • cosmic_eargasm Says:

      Salam kenal jg Ma Herman.. saya jg masih nyimpan album “Song For Liquid Days” itu.. Glass adalah seorg komponis minimalis modern.. karyanya yg paling terkenal adalah “Einstein On the Beach”

      “Shylina” sy punya cuma di kaset kompilasi saja mas.. kalo tambahan di band lain saya jg nggak tau..

      Thanks

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Herman,

      Saya kangen banget lho sama penjenengan … Kemana saja mas? Jarang muncul? Sibuk mas?

      Shylina ada di kompilasi Super Hits Action II kalau gak salah …sekaligus ada lagu nunjek “Musician” oleh Silver ….

    • Gatot Widayanto Says:

      Ah …ternyata ingatan saya masih kuat kalau urusan lagu2 nuansamatik ….karena ternyata mas Hippienov pernah posting di blog gemblung ini:

      https://gwmusic.wordpress.com/2013/01/31/super-hits-action-ii-iii-by-perina/

      • cosmic_eargasm Says:

        Mas GW, sepertinya “Musician”dari Silver ini kok sering disebut di blog super gemblunk ini ya..Jadi penasaran nih..
        Terus terang, saya belum tau lagunya samapai skrng ini.. kasian ya…

      • Gatot Widayanto Says:

        Musician itu lagu nuansamatik mbrebes mili mas Cosmic … Kalau mendengarnya gak mbrebes mili ngantek nggeblak sesenggukan ….pasti tak punya nurani ….

      • cosmic_eargasm Says:

        Mas GW.. saya masih punya nurani lho hahahaha..
        ternyata di yutub ada ya “Musician” ini.. tapi saya kok nggak bisa cara ngesave nya… dulu pakai keepvid.com.. tapi skrng nggak bisa.. tau caranya pakai apa Mas utk mengunduh video dari yutub? Thanks..

  20. hippienov Says:

    Alo mas Cosmic,iya nich lama juga ya aku ndak muncul..tp selalu update berita 1 dari temen2 blog kok,cuma speechless-braindead alias bingung mau komentar, topiknya makin berat n berbobot,ha3..
    Bener mas, high flyer juga empuk didengar walau gak sesering try me dan belladonna muncul di kompilasi slow rock.

  21. hippienov Says:

    Mas Erick,aku belum sempet nyoba setel kaset best of livin’ blues ku,takutnya ud ndak bagus lagi rekamannya..tp suwer mulus buanget covernya (mode kompor on nich :-D)

  22. hippienov Says:

    Alo mas Herman,piye kabare mas?
    Lagu father of night manfred mann memang dahsyat mas.dulu pertama kali denger di m97 semasa masih aktif.dan aku gak ngeh sama sekali kalo itu lagunya bob dylan,wah..ak belum pernah dapet versi dylan nya tp kemungkinan akan lebih folk versinya dibanding versi MMEB yg puanjang n ngeprog.

    • cosmic_eargasm Says:

      wah saya malah baru tau kalo ini aslinya lagunya Dylan..
      Memang ternyata banyak lagu2nya Dylan yg dibawakan ulang oleh musisi atau band lain.. “Knocking on Heavens Door”
      adalah yg paling populer..ada “One More Cup Of Cofee”
      jg yg dibawakan Nutz
      Thanks infonya Mas Hippie

  23. cosmic_eargasm Says:

    Mas Yuddi, sayangnya saya dulu nggak liat aksi Deep Purple di Senayan, 4-5 Desember 1975.
    Tapi kedahsyatan cuplikan konser tsb sy liat di vcd karya anak2 IKJ, kalau nggak salah, itu sebagai tugas akhir. Di vcd tsb jg ada alm. Denny Sabrie selaku promotor acara sedang ikut jumpa pers.
    Yang paling menarik, pada waktu live nya, alm. Jon Lord membawakan lagu “Indonesia Raya” lewat hammond nya yg bisa bikin merinding. Format film dokumenternya jg hitam-putih, makin mewakili nuansa djadoelnya. Keren banget!!!

    Tapi setelah sy cari2 lg, vcd nya kok nggak ada..😦

    • yuddi Says:

      film tsb juga dicuplik utk dvd Deep Purple “Phoenix Rising” yg memuat kejadian seputar shownya di Jakarta.

      • cosmic_eargasm Says:

        wah saya belum tau dvd DP yg itu Mas YUddi.. Thanks banget infonya..

        wah.. jadi ingat band 70an.. PHOENIX.. yg asyik jg lagu2nya..

  24. cosmic_eargasm Says:

    Mas GW, thanks link tret nya Mas Hippienov.
    Saya baru tau kaset kompilasi ini Mas.
    Memang, di jaman normal dulu, kaset kompilasi benar2 banyak sekali dan bermacam-macam genrenya.
    Sayang, dulu sy nggak begitu tertarik dgn kaset kompilasi, kecuali kompilasinya Yess dan Dream Express saja.
    Ternyata stlh sy liat di blog gemblunk ini, banyak sekali lagu2 dan beberapa band/musisi yg belum sy kenal..

    Sekali lg thanks buat Mas GW dan gemblungers2 yg bnyk sekali memberikan informasi..

    ::: salam djadoel :::

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Cosmic

      Memang di jaman normal banyak sekali kaset kompilasi. Namun …kalau tak tahu Super Hits Action yang menjadi gacoannya Perina kuning (Aquarius) itu sama aja hidup di era 70an tapi gak kenal Smoke On The Water atau hidup di era 80an tapi ndak kenal Tom Sawyer … Kemana aja kau habiskan waktu mudamu?

      Wakakakakakakak ….

      * * *Gatot Widayanto*

  25. hippienov Says:

    Sama2 mas Cosmic, ak juga belum gitu lama tau father of night itu lagunya Dylan. Tp aku berani jamin versinya MMEB pasti yg lebih dahsyat.

  26. cosmic_eargasm Says:

    @Mas GW, waah ampun Mas hahahahaha..🙂

    @Mas Hippienov, iya pastinya ya Mas.. Sy sendiri dari dulu jg nggak pernah ngikuti Bob Dylan dan lagu2 folk lainnya. Tau beberapa lagu folk kebanyakan dari kaset2 kompilasi..

  27. cosmic_eargasm Says:

    Mas Erick, biar kaset yg diinginkan tidak keduluan buyer lain, memang diperlukan kecepatan “Hold!!!”, seperti kiatnya Mas DananG di tret terbarunya di atas..
    Urusan nggak jadi diambil belakangan saja Mas, yg penting di hold dulu. Toh para seller di dunia maya pasti memberikan tenggat waktu(biasanya kalo barangnya rare atau susah, tenggat waktunya tidak lebih dari 24 jam).

    Livin’ Blues yg kaset MonaLisa memang jarang banget ada, setahun sekali jg blm tentu ada. Kalau kaset UFO yg ini sy kira memang nggak terlalu susah dapatnya..

    Met hunting2 dan hold2 Mas Erick. Semoga dpt apa yg diinginkan🙂

  28. herman Says:

    Mas GW, matur nuwun Mas informasinya…..iya saya sama kangen juga …..maaf baru komen di tret-nya Mas Cosmic, tapi bukan berarti tret sebelumnya saya gak atensi….saya ikuti cuma nggak ikutan komen saja…..
    @Mas Hippienov, ..kabar baik…
    @ Mas Cosmic…..Visionary Mountain saya jadi inget dulu jaman radio amatir tahun 70-an ada acara siaran bersama beberapa Radio di Jawa, ..nah pas radio dari Semarang ( saya lupa nama radionya) yang diputer Visionary Mountain….sepertinya itu pertama saya kenal dan langsung suka sama Visionary Mountain….hahaha ini semua cerita serba jadoel….

  29. cosmic_eargasm Says:

    Mas Herman, intro sound dan permainan gitar di “Visionary Mountain” mengingatkan pada backsound film horror djadoel ya hahahaha.. tapi coda nya keren banget!! anti-klimaks sampai fade-out. Wah rupanya lagu ini banyak kenangan ya Mas..
    Kalau “Shylina” kaset kompilasi saya ada urutan ke 3 side A.. Lagu ini memang dahsyat dan anti-klimaks jg, dan lagi, sy nggak pernah bosan nyetelnya sampai sekarang Mas, sama jg dgn “Visionary Mountain”.
    Btw, pendekatan Mas Herman untuk menikmati Phillip Glass unik juga lho.. Pakai “Father of Day, Father of Night” segala. Intronya sy suka pas bagian yg ‘chaotic’ agak2 ke free jazz dan avant gitu. Jd ingat MANFRED MANN CHAPTER II nih.. keren jg 2 albumnya..

  30. herman Says:

    Mas Khalil…..kangen juga nih….wah jangan sebut yang itu Mas….kalender kita lanjutannya juga belum sempet, sepertinya ide juga lagi seret…..saya merasa berhutang sama temen2 semua hehehe….mudah2an bisa dapet idenya….

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Herman;

      Bukankah kesepakatan diantara kita meski tak tertulis adalah untuk tidak ada rasa saling membebani dan saling berhutang budi? Jadi …mas Herman jangan stress tentang hal ini ya. Kita di blog gemblung ini tak ada saling membebani….sing penting kita NIKMATI dengan hati riang gembira …. bukankah hidup di dunia ini senda gurau belaka? (Al Quran lho yang bilang).

      Tapi kalo memberi pressure agar menulis, ….itu gak pa pa mas …. ha ha ha ….

      Saatnya mas Herman menulis…

      Gatot Widayanto

      • cosmic_eargasm Says:

        Yang paling peanting.. silaturahmi tetap terjaga.. dan betul jg kata Mas GW, saatnya Mas Herman menulis nih..🙂

  31. herman Says:

    Mas GW….memang Blog ini suka bikin kangen juga….termasuk kompor mode on-nya….hahahaha…..iya iya ntar nulis deh…..
    @ Mas Cosmic…ini tretnya rame dan gayeng banget Mas…..
    Yuk teman – teman kita ramaikan sampai 100 komen……

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Herman,

      Mas Cosmic hobinya bikin trending topic …. Tret ini dahzyat seperti punya mas Khalil yang Pompeii bberapa bulan lalu …

      • khalil logomotif Says:

        Mas Cosmic gituloh….selalu full loaded…dan selalu bisa mencapai titik tretgasm…hahahah

        **khalil_logogasm**

      • cosmic_eargasm Says:

        hahahahaha… saya ikut ketularan Mas GW nih.. jadi gemblunk..

      • cosmic_eargasm Says:

        Mas Kalil.. thanks banget utk ikutan trheadgasm .. hahahahahha…

      • Gatot Widayanto Says:

        Tret ini semakin semarak dan menjadi trending topic …. Lanjutken mas Cosmic! Pokoke kalo yg nulis mas Cosmic atau mas Khalil pasti tuooooobzzz!!!

        Mas Herman juga ditunggu … Ayo!!!

    • cosmic_eargasm Says:

      hahahha.. Mas Herman.. kalau perlu sumbunya ditambah lagi tuh.. jadi 48!!
      tret gayeng juga dari komen2 Mas Herman dan para sahabat gemblungers yg lain..

  32. hippienov Says:

    Mas Cosmic gape juga loh mas soal band-band avant garde a la Frank Zappa gitu. Aku dapat banyak info dari beliau padahal tadinya belum pernah tau ada band-band itu. Salute mas Cosmic..
    (Trending topic: less than 20 more comments to break 100 :-D)

    • cosmic_eargasm Says:

      Mas Hippienov.. saya dr dulu suka FZ.. tapi meskipun begitu, nggak semua album FZ saya dengar dan suka Mas..
      Lumayan bgt Mas Hippie bisa dpt “Sheik Yerboutti”.. keren Mas, ada Adrian Belew, Terry Bozzio,dll..
      saya suka “Sheik Yerboutti Tango”,”Dancing Fool”,”Baby Snake”. Dvd nya kueren habis Mas.. Bozzio cuma pakai cerlana dalam saja melakukan aksinya menggebuk drums..

      utk musik RIO/Avant-Prog saya juga suka .. sya lihat disini nggak ada/jarang yg suka sama musik satu iyu..
      beberapa teman ada yg bilang: orang main musiknya ngawur aja didengarkan.. hahahhahahaha…
      saya pingh\gin mengulas genre itu, tp blm ada waktu Mas..

  33. Kristanto Says:

    Kalau diperhatikan keyboardist UFO di album No Heavy Petting, Danny Peyronel berjasa ikut menulis nomor keren “Martian Landscape”. Danny sebelum gabung ke UFO adalah pemain kibor HMK (Heavy Metal Kids), dan ternyata dia yang juga menciptakan lagu keren lainnya, “It’s the Same” ….

    • Gatot Widayanto Says:

      Waduh ini bener2 pencerahan luat biasa bagi saya, mas Kris… Kebetulan saya suka Martian Landscape dan It’s The Same yang keduanya juga sungguh sangat nuansamatik meski style musiknya beda banget. Tentu saya kaget bahwa dua lagu yang berbeda ini dibidani oleh orang yang sama. Wuih ….luar biasa banget ….!!!

      Gatot Widayanto

    • Kristanto Says:

      Hehehe, kebetulan aja mas … Biasanya kalau dengerin ipod, saya suka ambil CD album ybs, trus bolak balik sleeve-nya, nah kebetulan pas liat2 sleeve UFO “No heavy petting” saya perhatikan track listnya dan pas Martian Landscape diberi tanda kurung Peyronel, rasa2nya yang punya nama “aneh” dan jarang tsb personel HMK dan ternyata benar …

  34. hippienov Says:

    Kaget juga pas denger dancing fool mas, kok disco gitu.. Tp mungkin ini cerita pribadi Zappa tentang demam disco saat album ini dibuat, bener gitu gak mas Cosmic?
    Gara2 kaset ini aku jadi mulai mudheng musiknya Zappa mas😀

    • Kristanto Says:

      Selamat mengenal Frank Zappa mas Hippienov, lha seumur2 saya cuma kenal posternya saja bonus aktuil yang pakai levi’s itu …
      Justru saya kenal dikit Frank yang lain, Franki Valli yang lagunya ngedisco itu, apa judulnya … “What a night” (?)
      (rasanya 100 komen dah jebol nih …)

      • Gatot Widayanto Says:

        Oh sudah tembus 100 ya? Maaf saya gak lihat karena balesnya via email ….ha ha ha ….

        Selamat ya mas Cosmic!

        Gatot Widayanto

  35. cosmic_eargasm Says:

    Wah.. thanks infonya Mas Kris.. Saya malah baru tau kalo Danny ini ex Heavy Metal Kids. “It’s The Same” yg berasal dari debut albumnya HMK juga favorit saya Mas Kris.. Entah kenapa, tiap mendengarkan lagu ini, sy kok selalu ingat Mott The Hoople. Selain itu, nuansa “It’s The Same” jg mengingatkan pada lagu “The Best Years of Our Lives” nya Steve Harley with Cockney Rebel.
    Sayangnya Danny Peyronel cuma gabung di UFO cuma satu album saja..

  36. cosmic_eargasm Says:

    Mas GW, sy sdh tdk canggih lg nih, nggak bs bls pada tempatnya hehhe.. oya, thanks buat line-up nya Livin’ Bluesnya Mas. Yg org Indonesia itu namanya kok bule ya? hehe..Tentang tulisan yg top, sy nggak ada apa2nya dibanding Mas Rizki dan Mas Hendrik, Mas Khalil, Mas DananG, bahkan Mas GW jg..
    yg nyentil “It’s The Same” Mas Kris lho Mas GW hehehe.. “The Best Years of Our Lives” ada di Heavy Slow #1 nya Yess, setelah “Here Again” nya Rush..

  37. cosmic_eargasm Says:

    Mas Hippienov, “Dancing Fool” mengkritik attitude org2 yg lg demam disko wkt itu yg kesannya hura2 saja.. Memang, FZ ini konsepnya bnyk mengandung satir, humor, kritik sosial tapi jg bs serius mengkomposisi musik orkestra, bigband dll.. Album FZ yg lumayan enak buat dinikmati “Shut Up ‘N Play Yer Guitar” isinya aslinya 3 album jadi 1, tp di versi kaset Billboard jd 1 kaset saja. disini yg main gitar Steve Vai. Musiknya Zappa memang unik Mas. Dgn entengnya nge-mix segala jenis musik tp bs jadi 1 kesatuan. Wah kalo bicara FZ bs panjang nih..
    Tentang band2 avant, sy malah belum tau banyak Mas. yg paling sy sukai ya Naked City itu.. utk band2 baru jg keren2, sy bnyk yg lupa tapi Mas, lama nggak nyimak dan dengerin jg soalnya..

  38. cosmic_eargasm Says:

    Mas Kris, sy jg dulu punya poster FZ yg pas main gitar itu dari Aktuil. Tp lupa apa tulisannya Levi’s apa tidak ya.. yg sy ingat ada poster kecinya Benny Soebardja pas main gitar di panggung pakai rompi, di pojok kanan bawak ada logo Levi’s nya hehehe.. biasanya yg mensponsori Aktuil ini kalo nggak Levi’s ya Tira ya Mas🙂

    • Kristanto Says:

      Utamanya TIRA Jeans mas, seperti yang ada di kaset2 terbitan Aktuil macam Rock Vibration atau Easy Listening …

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha … jadi ingwt jins merek Raphael, Lea, Amco yang dulu top banget …

        Gatot Widayanto

      • khalil logomotif Says:

        Pada kemana ya itu jean? Jaman dulu, saya sempat nyolong duit dilemari, untuk bisa beli raphael warna putih…niatnya sih cuma mau ngambil selembar..eh ketarik tiga lembar…jadi deh juga beli lea sebiji. Maafkan dosa nyolongku Tuhan..Amin.

      • cosmic_eargasm Says:

        hehehe.. iya.. merk jeans2 tsb sangat populer waktu itu ya Mas.. cuma, dari dulu saya malah nggak pernah beli Raphael.. yg skrng sdh nggak ada sepertinya..
        kalo Amco, Tira masih.. apalagi Lea yg sekarang harganya mendekati Levi’s.. padahal jaman dulu jauh sekali dibawah Levi’s ..
        Kalo yg ini share masalah jeans hahahaha

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya suka raphael karena logonya keren. Juga Tira. Dua brand itu sering saya gambar pake spidol logonya … Nuansamatik tenan mas ….!!!

      • cosmic_eargasm Says:

        hahahaha.. ternyata di blog super gemblunk ini nggak cuma share tentang musik dan seluk-beluknya saja..
        selain tentang jeans jg ada share tentang “pengakuan dosa” ala MAs Khalil ini juga halal-halal saja..🙂
        kalo saya ingat, ini”pengakuan dosa” Mas Khalil yg kali kedua.. yg pertama menukar pita kaset yg dipinjam terus direkam dan ditukar isinya itu.. hahahahahaa
        Semoga Allah mengampuni dosa Mas Khalil dan dosa kita semua .. Amin !!!

      • khalil logomotif Says:

        Amiiiin….
        Blog ini bikin saya jadi inosen, lugu dan culun mas…padahal sehari hari rambut saya spaik lho mas..mohak..plus sepatu mangki boot lho mas…eeh ketemu blog ini…kok jadi culun…halah mas Gatot?

      • cosmic_eargasm Says:

        kata orang2 bijak: “Don’t Judge A Book with Cover”
        penampilan boleh sangar.. tapi hati tetap innocent .. hahahahahaa…

      • cosmic_eargasm Says:

        MAs GW.. Raphael memang keren font logonya..

        Lea dan Levi’s yg asyik dan paling banyak dibajak stickernya.. hahahaha..

        btw.. dari dulu saya nggak pernah jeans putih.. gampang mbladhus soalnya.. hehehe…

      • Gatot Widayanto Says:

        Iya …logo raphael paling sexy buat ditulis …..paling kerreen … Trus Tira ….

      • cosmic_eargasm Says:

        Memang betul.. musik dan fashion berjalan searah.. termasuk jeans ini.🙂

  39. hippienov Says:

    Wah sudah tembus 104 komen loch, kueren pool😀
    Mas Kris,aku hrs berterimaksh pada mas Yuddhi karena gara2 ada album sheik yerbouti nyempil diantara kaset2 hibahan beliau ak akhirnya jadi denger Zappa n ternyata enak juga kayak permen nano-nano😀

  40. cosmic_eargasm Says:

    Mas Kris dan Mas GW, bener jg, sudah tembus 100 lebih. Nggak kerasa ya.. Malah di tretnya Mas Khalil sampai hampir 140 komen kalo nggak salah, saking asyiknya ngobrol hehehe..
    Saya dulu malah nggak beli kaset “Rock Vibration” dan “Easy Listening” nya Aktuil, sy liat, lagu2nya termasuk yg nggak umum.. Aktuil memang top!!!
    Seingat saya, edisi terakhir Aktuil yg kovernya Harry Roesli warna merah. Bener nggak Mas?

    Thanks..

  41. hippienov Says:

    Mas Cosmic,pernah denger band Sweet Smoke?

    Zappa albumnya banyak banget ya mas? Di duta suara sabang punya lumayan banyak koleksi album Zappa, pusing hrs mulai dari mana..akhirnya mulainya dari sheik😀

  42. cosmic_eargasm Says:

    Mas Hippienov, album Zappa yg lainnya, yg ada versi kasetnya dan cukup enak utk dinikmati ada: Joe’s Garage Act I (Apple/Bootleg), Act II&III (Contessa), Sleep Dirt, Zoot Alures (ke 2 nya MonaLisa), Meet The Mothers of Prevention (Team RockLine/PrivatCollection), Jazz From Hell (Musicbox), Them or Us (Alpine), Roxy & Elsewhere (Yess), You Are What You Is (Perina biru), London Symphony Orchestra (Team RockLine), Ship Arriving Too Late To Drowning Witch (Billboard Kings), Plays Francesco Zappa (Yess).
    Perekamnya jg seperti musiknya yg nano-nano hehehehe..

  43. cosmic_eargasm Says:

    Baru tau band Sweet Smoke Mas Hippie.. musiknya gmn dan band tahun berapa itu?
    FZ albumnya 100 an lebih Mas, seperti komen disini hahaha.. Tergantung suka yg apa, yg suka ‘guitar oriented’ bisa dimulai dr album “Shut Up ‘N Play Yer Guitar”, yg suka jazz bisa diawali dgn “The Grand Wazoo”, yg suka slengekan bs dgn “Does Humor Belong in Music”, yg suka orkestra, bs diawali dgn “London Symphony Orchestra Vol.1” atau “Yellow Shark”, yg suka live album bs dgn “You Cant Do That On Stage Anymore” (6 seri). Rata2 playernya skill permainannya di atas rata2 semua Mas. beberapa ada yg ‘underrated’.

    FZ ini kalau msh hidup mungkin albumnya sdh 200an, seperti JOHN ZORN jg yg walaupun sama2 avant tp beda style, sampai skrng msh produktif rilis album. musiknya jg gado2, tp hampir nggak ada humor, satir, dan kritik nya.. Zorn jg perlu disimak, mengingat jarang dan hampir tdk ada kolektor yg mengoleksi album2nya..

  44. cosmic_eargasm Says:

    Mas Kris, sayang sekali Yess cuma menerbitkan 2 album saja untuk FZ dan 5 album saja untuk KC, itupun bukan album andalan sebenarnya.. Malah Yess getol banget menerbitkan Chick Corea yang sampai 22 album sendiri.
    lainnya ada:
    YES (13 album), PINK FLOYD (9 album), MARILLION (6 album), GENTLE GIANT (8 album), RUSH (12 album), VDGG (4 album, kalo “Vital” ikut dimasukkan, konon, Yess nya ada,tp sy blm pernah liat) dll..

  45. hippienov Says:

    Dari yg kubaca sweet smoke cuma punya 2 album studio n 1 live. Umurnya jg gak panjang sekitar 5 tahunan.dibentuk di new york tp pindah ke jerman barat.musiknya masuk ke jazz fusion mirip2 mahavishnu..tp ini semua katanya loch mas,ak jujur blm pernah dngr😀
    Lagi pesen ke temen2 di metal bleeding yg kebetulan ada 3 albumnya tp karena danaku macet akhirnya order ketunda..

    • cosmc.eargasm Says:

      Thanks infonya Mas Hippienov.. ternyata di progarchives band itu ada.. memang jazzrock, tapi bersifat nge jam gitu katanya saya baca..
      jadi penasaran jg nih musiknya seperti apa? kalo betul seperti Mahavishnu Orchestra ya mantap jg ini..

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya juga gak pernah denger band ini mas Cosmic … T ksh mas Hippie.

        Suatu hari harus dapet!

    • Kristanto Says:

      Sweet Smoke ? Blom pernah denger mas … Saya taunya cuma The Sweet ato Smokie hehehe …

      • cosmic_eargasm Says:

        Kalo saya taunya.. SWEET STAVIN’ CHAIN (band pop psychedelic 60 an) dan T.P. SMOKE.. hehehe..
        sepertinya SWEET SMOKE ini menarik juga.. termasuk band seventies underrated yg kudu disimak nih..

      • Gatot Widayanto Says:

        Membayangkan nama Sweet Smoke asik juga saat gowes kehujanan gini ….hi hi hi …nasib… Tinggal 2 KM sampe rumah kok malah ujan deres pol!

        Ya udah pesen mie yamin dulu ….he he ..

      • cosmic_eargasm Says:

        Wah, Mas GW pas lagi “Bycycle Race” (Queen), kena “Rain” (Uriah Heep), jadi “Standing in The Rain”(Babe Ruth) deh..
        Tapi memang pas sekali behenti sejenak untuk berteduh sekedar menikmati mie rasa “Shanghai Noodle Factory” (Traffic) yang dihidangkan panas2 sampai terlihat “Smoke on The Water (Deep Purple)” nya
        di kuahnya mie.. sluuurrrpp…mmmm..
        Hati2 kalau pas melanjutkan perjalanan, karena “Slippery When Wet” (Bon Jovi)…🙂

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha ….komentarnya nyambung pol gak kayak Vicky Statusisasi Menpertakut ….wakakakak ….

        Tasi malam untungnya hujan reda setelah makan ….langsung gowes ….

        Gatot Widayanto

      • cosmic_eargasm Says:

        hahaha.. vicky nggak dengerin King Crimson siiihh.. jadinya ya gitu..🙂

  46. hippienov Says:

    Nanti aku usahakan order ke temen2 di metal bleeding ya..ternyata meski utama jualan album2 metal temen2 di metal bleeding juga ada katalog progclaro loch (promosi nich).. Panzerballet aja ada banyak mas Cosmic.. Sayang saat aku tanya T.P. Smoke mereka gak punya.

  47. cosmic_eargasm Says:

    Nggak usah terlalu dipaksakan Mas Hippie, kan bisa dicari sampler lagunya di internet dulu. Kalo cocok baru deh order. Wah lumayan juga Metal Bleeding itu ya Mas.. Kalau ada John Zorn, Marc Ribot, Fred Frith (ke 2 nya gitaris avant)mantap jg itu.. Setahu sy, di toko2 cd lokal nggak ada yg jual. Musti order langsung tuh.. Kalau band lama yg lumayan mirip dgn Mahavishnu Orchestra ada Weather Report Mas, cuma nggak ada gitarnya, agak2 ke fusion gitu tp di mix dgn world music dan beberapa style beat2 musik Afrika. Kalau Brand X, bandnya Phill Collins lebih cenderung menonjol ke fusionnya.

    Thanks Mas Hippienov..

  48. hippienov Says:

    Lumayan lengkap koleksi mereka mas,mereka melayani beli cd ori dan kopian.ak selalu ambil yg kopian karena faktor “nice price” alias murah nya😀
    Sebenarnya eman-eman kalo beli cd band legenda yg kopian ya? tp mau gimana lagi..mau ngoleksi tp budget minim gak mungkin beli ori, mau donlod mp3 hrs ke warnet dl,bisa lebih mahal cost nya kalo diitung-itung..akhirnya cd kopian (termasuk bajakan juga gak jenis ini?) jadi pilihan..

    • cosmic_eargasm Says:

      hehehe,. iya mas..nice price dan ekonomis.. saya dulu juga pernah pesan cd copyan gini jg kok.. T.P. Smoke suka Mas Hippie? tapi saya nggak bisa ngirim cepat, soalnya PC saya lagi rusak..

  49. hippienov Says:

    Hahaha..mungkin itu strategi jualannya mereka mas G.gak ada yg ini coba tawarin yg mirip2 namanya..jadi terpikir apa temen2 di metal bleeding punya juga DP yg concerto taun ’69 ya? Hm..

    • cosmic_eargasm Says:

      Concerto for group and Orchestra ada dvd nya Mas.. mending cari dvd nya dulu.. bisa diliat jg kan? hehehe..
      copyan jg nggak masalah kok.. saya dulu jg bnyk pesan dvd di temannya teman saya.. tapi koleksi2 saya pada berantakan sekarang..

    • Gatot Widayanto Says:

      Mungkin kalo tanya apa punya cd Roger Waters bisa ditawarin Smoke on The Water ….he he

      Gatot Widayanto

      • khalil logomotif Says:

        Klw juga ngga ada..ditawarin watershade of pale

      • cosmic_eargasm Says:

        hahahha.. bener tuh Mas GW.. tapi metalbleeding lumayan bagus lho.. dan service nya jg keren.. mau menanggapi request cd2 diluar metal..

        top dah!!!

        asal jangan yg kasus nyari cd Discuss dikasi Arwana.. hahahahahahahaa… terlalu kreatif tuh penjaga toko cd nya..

      • cosmic_eargasm Says:

        Mas Khalil ketularan Mas Apec yg suka plesetan nih.. hahahahhaa..

      • cosmic_eargasm Says:

        Tuh kan.. saya juga ikut ketularan Mas Apec.. nulis Discuss, huruf ‘s’ nya 2.. bisa dimarahin Mas Fadhil atau Mas Iwan nih.. hehehehe..

      • Gatot Widayanto Says:

        Bisa dikomplen Ditjen Hak Paten ….

        Gatot Widayanto

      • cosmic_eargasm Says:

        wah bisa dituntut ini saya nanti.. hehehehe.. maaf2.. yg betul “Discus”..:-)

  50. hippienov Says:

    Walah ndak usah repot2 mas Cosmic,santai wae..kirim yg orinya juga boleh kok,wakakak.. (guyon loch mas..) Tp bener jgn sampei bikin mas malah repot..kalo ditanya suka apa gak pastinya iya minat karena penasaran tp ndak harus buru2 kok mas..kapan2 saja when the time is perfect for executing it (apa artinya aku jg ‘ra mudheng :-D)
    Suwun

  51. cosmic_eargasm Says:

    Thanks and maaf banget ya Mas Hippie..

  52. hippienov Says:

    Take it easy mas..semisal aku berhasil dapetin sweet smoke aku usahakan mengkopikan juga u/ mas ya..juga u/ mas G.. (Anyone else interested? :-D)
    Waduh harus cepat2 diberesin koleksi progclaro nya mas,eman-eman kalo kemrucut kemana-mana loh..
    (Trending topic: comments have reached more than 150 comments! Great topic indeed!)

    • cosmic_eargasm Says:

      Trending topic ny tentang apa nih? dari UFO kok bisa kemana-mana ya ? hahahahahaha..

      Many Thanks for all gemblungers..

  53. Gatot Widayanto Says:

    WordPress mulai masalah nih …beberapa postingan / komentar (ada 8 komentar) saya tadi malam tak ada satupun yang masuk …

    • cosmic_eargasm Says:

      Iya nih Mas GW.. beberapa hari ini8 sejak tret saya yg Chick Corea jg gitu, ngirim komen nggak bisa masuk2.. kmrn jg..
      apa memang WP nya yg error atau jaringannya lg penuh ya..

  54. hippienov Says:

    Barusan aku kirim komentar u/ tret hobi kaset juga gagal mas G..

    • cosmic_eargasm Says:

      Dicoba terus Mas Hippie.. btw.. iya nih komennya nyamapai lebih dari 150.. hahahaha..

      MAny Thanks for gemblungers…

Leave a Reply

