Triumvirat “Spartacus” by Perina Aquarius

By: Yuddi Kustiadi

image


Mengenai Triumvirat album “Spartacus” sudah sering disinggung di blog ini, sebenarnya bagaimana sih penampakan kaset yg ada ketika album tersebut terbit? Kebetulan saya punya kaset album dimaksud dengan format hitam-putih terbitan Perina Aquarius thn 1974 . Perekam agaknya kurang percaya diri pakai nama Triumvirat sehingga nama artis pada cover kaset dicetak besar-besar nama KEITH EMERSON, padahal solo album (?) anggauta ELP ini sekedar jadi pengisi sisa pita Side B – ada2 saja akal pedagang yahh.

Thanks mas G.

14 Responses to “Triumvirat “Spartacus” by Perina Aquarius”

  1. cosmic_eargasm Says:

    Nah, iya baru ingat ada tulisan Keith Emerson nya. Jadi ingat kaset sy dulu. Thanks Mas Yuddi atas penampakannya..

    :::salam djadoel:::

    • Gatot Widayanto Says:

      Sebelum saya kenal Yess, kaset ini merupakan andalan saya dan suka sekali saya putar.

      Terima kasih mas Yuddi … Kangen saya sama kaset ini.

      • yuddi Says:

        ya mas, kelak Yess juga menerbitkan jadi Side B nya ” . . . Double Dimple” dan Side Bnya “Old Loves Die Hard”.

    • Gatot Widayanto Says:

      Oh ya … Tret ini tadi saya post saat saya di angkot. He he …. Asik ya bisa posting dimana aja ….

  2. cosmic_eargasm Says:

    Nah, iya baru ingat ada tulisan Keith Emerson nya. Jadi ingat kaset sy dulu. Disain gambar tikus dalam bohlam ini juga kelak dipakai Aquarius lg untuk merilis the best of Triumvirat.

    Thanks Mas Yuddi atas penampakannya..

    :::salam djadoel:::

  3. apec Says:

    Seharusnya kaset ini bertajuk Triumvirat Spartacus by Keith Emerson

  4. cosmic_eargasm Says:

    wah keren kaosnya Mas Yuddi..

    Bikin kaos2 prog keliatannya asyik ya mas.. dr pd beli jadi tp nggak puas, walopun skrng jaman sablon digital, tp menurut sy masih keren yg manual..

    Thanks Mas sudah share kaset b/w plus t-shirt nya Triumvirat..

  5. MH Alfie Syahrine Says:

    Memang Aquarius saat itu seperti mau akal akalan pajang nama Keith Emerson gede gede (karena saat itu nama Triumvirat masih asing bahkan dikuping para penggila rock saat itu yang dikenal hanya ELP saja)agar kita pikir ini albumnya Keith Emerson tapi dari sini pula saya mulai mencintai bahkan menggilai Triumvirat ini … saya masih ingat beli album Spartacus ini waktu saya baru lulus SMA dan sedang kursus mengetik di Blok M. Saya dengar lagu lagu dari Triumvirat berulang kali diputar di toko kasset sebelah tempat kursus (yang lokasinya didepan American Humberger.) itu dan sejak saat itu saya menjadi penggemar berat band ini hingga mereka tutup buku.

    Salam Jadul !

    • Gatot Widayanto Says:

      Pak Alfie

      Hebat ya …jaman itu toko kaset sudi memutar musik progrock di tokonya. Hal tersebut tak lagi ada di toko cd karena yg disetel cenderung musik RnB atau paling banter yg jazz- jazz an ( gak jazz banget).

      Salam dari bumi Minahasa … maaf telat komentar karena padatnya kegiatan ….

      Gatot Widayanto

    • yuddi Says:

      sd awal ’80an toko tsb masih ada, seinget sy namanya ‘Wismar Studio’. Ukuran toko sedang, dari pintu masuk ada 2 bagian, bag. kanan Pop&rock , kiri Jazz & classic, juga masih jual PH. Saya beli UK “Danger Money”, Genesis “Duke” , Whitesnake “Ready ‘n Willing”, “Come ‘n Get iT” di situ.

Leave a Reply

