The Three Mouwlouzes …

image


Salah satu halbyang membuat bahagia saat mengunjungi lapak Feri beberapa hari lalu dengan mas DananG selain dari apa yang telah saya ungkapkan di tret sebelumnya adalah terakuisisinya tiga kaset super duper muluuuz ( the three mouwlouzes ..  ngawur von nggeladrah istilahnya,  saking gemblung nya….. ha ha ha ..) rekaman Yess. Jujur saat melihat tiga kaset ini mulus saya sudah gak peduli lagi siapa artisnyablha wong Yess je! Bukankah kata mas Kris apapun musiknya asalkan rekaman Yess tetap saja layak dikoleksi dan dinikmati musiknya. Petuah itulah yang kemudian nancap di otak saya yang terus melalui syaraf2 nya mengirim sinyal kepada tangan saya untuk segera mengambil dompet dan langsung bungkus tanpanpikir panjang lebar. Kalau bukan rekaman Yess buat apalah beli Yazzoo yang jelas new wave? Wis yo bèn lah ….sing pentingbkoleksi Yess ku semakin lengkap. Jreng!

Percaya gak bahwa ketiga kaset ini rasanya seperti saya beli baru di jalan Veteran Bandung di mabes Yess karena memang bener2 seperti beli baru grèss pol! Edaaaaan …. saya gak percaya haree geneeee masih bisa beli kaset Yess kondisi baru termasuk kotak luarnya juga baru! Saya benar2 untung dan bahagia,  gak ada sedikitpin coretan. Kayaknya yang punya dulu memang menyimpan kaset ini buat investasi aja. Buktinya sekarang dijokul.

Selain itu tiga kaset ini berasal dari tiga generasi yang berbeda karena desain pita kasetnya pun beda baik yang hijau dengan gambar drummer maupun hitam dari generasi berbeda juga. Kumplitlah rasa bahagia saya. Kebetulan juga Jean Luc Ponty dan Kitaro nya memang saya gak punya versi Yess nya. Klop dah!

6 Responses to “The Three Mouwlouzes …”

  1. cosmic_eargasm Says:

    wah pasti hati berbunga bunga dapat kaset Yess yg memang benar kata mas GW, seakan beli baru..

    Yazzoo walaupun new wave, tp musiknya antik. minimalis tapi punya style. digawangi oleh duo Alison Moyet (bukan monyet lho hehe, satunya lupa namanya).
    Kitaro kalo terbitan versi Yess tetap bergengsi juga. kalo nggak salah cuma 3 atau 4 album yg dirilis Yess.
    Jean Luc Ponty termasuk bnyk yg ada Yess nya tapi nggak sebanyak Chick Corea yg ada 23 album yg diterbitkan oleh Yess, termasuk solo album, solo piano, trio, duet, dgn Elektric Band dan bersama Return of Forever. Yess ini termasuk sak karepe dewe dalam menerbitkan sebuah album hehehehe..
    yg aneh2 yg diterbitkan Yess termasuk: Dieter/Famulari, album solonya Adrian Belew, Differences, Twelve Night, termasuk Yazoo ini plus Arcadia, A-ha, Yngwie Malmsteen, Judas Priest, Berdien Steinberg dll..

    :::salam djadoel:::

  2. khalil logomotif Says:

    Vince clark mas, seinget ku dulu, itu jaman jaman brikden…ada lagunya dont go sering diputer..hehehehe..brikden

  3. cosmic_eargasm Says:

    nah, ingat Breakdance ingat Jean Michel Jarre album “Zoolook” yg ada beberapa lagunya buat soundtrack nya. Jangan salah, ada Adrian Belew main gitar di album ini.

    :::salam breakdance:::

    • Gatot Widayanto Says:

      Oh gitu … Saya punya kaset Yess nya Zoo Look tapi seumur kaset itu rasaya cuma sekali atau dua kali saya setel … Tadi malam saya liat ada tuh kaset saat saya mengambil Jean Luc Ponty dari rak Yess …

  4. cosmic_eargasm Says:

    hahahaha sama mas GW, ada albumya JMJ yg side B nya ditambahkan Laurie Anderson, apa di Zoolook ini ya? lmyn musiknya, ada Belew jg yg main gitar..
    Kalo JMJ yg sering kesetel dulu ya yang “Concert in China” dan “Magnetic Fields” musiknya masih asyik..
    yg concert in Lyons dulu sepertinya pernah di tayangkan di TV, megah banget tata lampu lasernya..

    :::salam ijo biru:::

Leave a Reply

