Sekilas Majalah Rock n Roll

Atas budi baik pak Gatot Triyono (GT) akhirnya sebuah majalah Rock and Roll edisi perdana sudah ‘nyenuk’ di meja redaksi kemarin pagi dan baru sore saya buka. Matur sembah nuwun, pak GT…. Luar biaya lho pak GT ini. Wong saya sudah bilang, dibawa nanti saja pas ketemuan, eh kok malah diantar ke rumah secara pribadi. Walah! Saya ndak enak soalnya belum sempat menggelar karpet merah menyambut kehadiran tokoh sentral KPMI ini karena mulai kemarin saya sudah ngantor lagi. Namun beliau bilang tetep mengantar meski saya tak di rumah karena sudah “niat”. SubhanAllah! Salut buat pak GT!

Kemasan majalah ini menarik karena desain sampulnya serba hitam dan tanpa foto siapapun, sehingga membuat penasaran isinya apa. Ketika saya buka segelnya “mak sreeet” (seperti kalau baru buka segel CD) perasaan saya dag-dig-dug karena bakalan menemu foto2 langka atau repro dari musisi2 jadul dari Indonesia. Seneng juga ada foto Syd Barett, David Gilmour …wah …ini majalah pasti ngeprog nih …. Namun saya gak jumpa juga foto dan ulasan Giant Step hingga majalah saya ulangi lagi skimming nya dari awal. Kali kedua, saya gak juga menemukan artikel tentang Giant Step tulisan pak Alfie. Demikian halnya kali ketiga. Akhirnya, karena yakin “pasti ada”, saya pelototin halaman demi halaman sampai akhirnya …mak jedandhut ….nemu tuh artikel Giant Step yang ternyata berada di halaman terakhir dan kurang catchy fotonya. Sebagai ilustrasi, di bagian depan banyak foto2 berwarna satu halaman dari tokoh2 muda rock dan metal seperti Jaya Roxx, Arlian Seringai dan juga ada setengah halaman The SIGIT. Namun pas di bagian GS, gak ada foto gede sehingga luput dari perhatian saya.

Mungkin majalah ini cocok buat mas Cosmic dan mas Hippie karena mengulas juga berita terkait metal seperti Siksa Kubur, Behemoth, Seringai dan apalagi begitu. Bayangan saya tadinya akan melihat foto2 Terenchem, AKA, SAS, Freedom of Rhapsodia, The Golden Wings, Yeah Yeah Boys, Ariesta Bhirawa, Sharkmove, The Peels de el el …kabur sudah karena gak ada di edisi perdana ini. Mungkin di edisi selanjutnya …atau kita ini tergolong orang aneh …haree geneee ..kok yang dibahas AKA, GodBless, Terenchem …. ha ha ha ha ….

Artikel Giant Step di halaman akhir dan hitam-putih

Artikel Giant Step di halaman akhir dan hitam-putih

 

Salam

G

4 Responses to “Sekilas Majalah Rock n Roll”

  1. cosmic_eargasm Says:

    Asyik banget ya mas GW sudah bisa menikmati edisi perdana dr majalah RnR ini..
    Kemungkinan diperbanyak foto2 dan ulasan band2 baru untuk menarik generasi muda kita yg kalo langsung dipajang foto2 band djadoel layaknya Aktuil, ya pada kabur nggak mau beli hehehehe..
    Saya pribadi jg merindukan foto2 band2 djadoel seperti yg mas GW sebut tadi di atas..
    Btw, sy dengar2 jg poster2 djadoel dr majalah Aktuil dan Pop Photo bisa laku tinggi jg? Padahal, jaman skrng era digital, mau bikin poster segede pintu jg bisa bgt dan hasilnya bgs jg. Tp mungkin nilai memorablik eksotik nya ya mas yg bikin mahal. Lagian jg, kenapa produser kita nggak rilis band2 djadoel Indonesia. Malah org bule yg getol rilis. ada yg dibajak lg (PH Guruh Gypsy) yg nota bene dibanderol dgn harga mahal.. mereka jg fasih menulis sejarah dr band2 tsb, di cd kompilasi band djadoel kita, Those Shocking Shake Days komplit bgt sejarah singkatnya..

    :::salam proggin’:::

  2. gt Says:

    Tks Mas GW atas sekilas ulasan tentang majalah Rock & Roll,bagi teman2 diluar Jakarta yg sudah pesan,sy baru bisa kirim majalahnya hari senin 19/8.

  3. Domme Says:

    Saya juga sependapat. Bagaimana pun, majalah ini mau tak mau harus memikirkan sisi komersil juga agar bisa bertahan. Jadi memang yang jadi porsi utama ya apa yang lagi trend saat ini. Jadi kita penggemar musik jadul harus legowolah menerima, apabila porsi musisi jadul nggak seperti yang kita harapkan…
    Mungkin kira-kira serupalah dengan munculnya album God Bless 36th. Meski mungkin tak sebaik album-album sebelumnya, tetap saja bagi kita itu sangat menarik dan wajib simpan. Namun fakta di lapangan, album ini bahkan kalah laris dibanding album boys band maupun girls band yang tak jelas di mana sisi musikalnya itu…

  4. Rizki Says:

    Salut buat terbitnya majalah ini yang mudah2an bisa sukses menjadi media informasi buat para penngemar musik di tanah air. Pasti akan lebih menarik lagi kalau blog ini dipromosikan via majalah ini dan teman2 blog juga turut nyumbang artikel🙂

    Sekali lagi selamat atas majalah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: