Kembalinya Anak Yang Hilang

Marillion Rekaman Yess

By: Domme

Terlebih dahulu aku menghaturkan ucapan Selamat Idul Fitri 1434 H kepada seluruh rekan-rekan di blog kita ini. Semoga Hari Kemenangan ini menjadi momen terindah bagi kita semua untuk meraih sukses demi sukses dalam damai…

Tulisan tentang grup ciamik nan nuasamatik, Marillion sungguh membiusku. Bahkan sempat menimbulkan rasa sesal tak terhingga di hati, kala menyadari kekeliruan besar, karena telah dengan tak berperasaan, melepaskan “kepergian” enam buah kaset Marillion rekaman Yess, demi beberapa kaset rekaman Team. Dan tulisan-tulisan yang muncul secara simultan di blog nan mempengaruhi sukma ini pun menyadarkan diri, bahwa kaset-kaset itu harus kembali. Pokonya harus kembali…!!!

Untungnya, niat mulia itu didukung dengan situasi, bahwa kaset-kaset yang wajib disimpan itu, ternyata masih berada di tangan Sang Teman (namanya Rudi), yang dulu menyodorkan beberapa kaset Team untuk mangkuisisi enam buah kaset Marillion rekaman Yess tersebut. Dan ketika aku mengajukan permintaan untuk meng-g(a)et back kaset-kaset itu, dia pun mengajukan beberapa kaset plus dana sebagai syarat transfer…

Untungnya lagi, kaset-kaset yang diajukannya, secara kebetulan, semuanya aku punya double, sementara dana yang dipatokkan juga tidak tinggi. Terlebih, karena dalam agenda transfer tersebut, dia juga memasukan satu kaset Ozzy Osbourne Live rekaman Hins, yang sungguh ciamik juga. Maka dengan hati penuh bunga, persyaratan itu langsung aku sanggupi… Pokoknya, proses transaksi berjalan mulus…, jauh dari kerumitan, sebagaimana proses transfer Gareth Bale dari Hotspurs ke Madrid yang tak kunjung kelar (hingga tulisan ini dikirim)…

Dan akhirnya, keenam kaset dari grup yang jadi “hot topic” selama Bulan Suci Ramadhan kemarin di blog gemblung ini…, akhirnya “pulang” ke rak kaset, di mana mereka seharusnya berada….

Horas…

Long Live Rock N Prog…!

image


image

24 Responses to “Kembalinya Anak Yang Hilang”

  1. Domme Says:

    Thanks Bos Gatot yang sudah memposting laporan kembalinya Si Anak Hilang ini… Sekali lagi, Selamat Idul Fitri Bos….

    • Gatot Widayanto Says:

      sama2 bro Domme. Maaf lahir batin. Selamat ngelus- elus anak yang baru kembali ….

      “Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”

      Gatot Widayanto

  2. cosmic_eargasm Says:

    waah.. selamat ya bang domme.. nggak jd tos lagi nih. Lha wong kaset Marillion sy tinggal the best team c-90 itu
    hehehe.. kalau kaset2 koleksi sy dl jg kbnykn di beli temen baik sy sendiri. walaupun skrng masih disimpan, tp kalau sy beli lagi bener2 nggak boleh..
    Selamat Idul Fitri 1434H ya bang Domme..
    Horas!!!

    (((Mohon Maaf Lahir dan Bathin)))

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Cosmic

      Kalo dibeli gak boleh, coba aja diminta atas nama persahabatan … pasti dikasih. He he he ….

      “Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”

      Gatot Widayanto

    • Domme Says:

      Memang kadang demi menjaga koleksian, kita harus jadi “raja tega” juga ya… Tega tak meminjamkan atau menjual kepada teman baik sekali pun… Hehehe… Ini baik atau nggak ya….

  3. cosmic_eargasm Says:

    iya mas GW, coba bsk2 sy tembungnya hehehe..

    lmyn bnyk kst sy yg yess, monalisa, beberapa apple dan bootleg di sahabat sy ini.

  4. cosmic_eargasm Says:

    kalau jaman skrng baik dan positif bang Domme hehehe.. kst2 sy dl itu dah lama bang, tahun 2000-2004 an lah

  5. khalil logomotif Says:

    Wuuahhh…mantap kali bang Domme…akhirnya yg hilang kembali ke asalnya kembali….selamat menikmati….
    Sekarang saya lagi menikmati alunan triumvirat….khususnya album pompei….gara garanya, diakhir ramadhan, saya dengerin willowglass yg sound musiknya sepenggal penghal mirip mirip triumvirat….dulu sekitar 85 atau 86, album pompei itu yg pertama sekali memperkenalkan saya dengan prog….baru kemudian saya kenal clutching at straw marillion di 87.

    • Domme Says:

      Triumvirat ini adalah grup pertama prog yang aku dengar. Tapi saat itu sekitar tahun 1985, aku belum tau istilah prog. Aku dengar di kompilasi Rock Style rekaman AR… Judul lagunya Journey Of A Fallen Angel… Memang pertama dengar agar aneh juga. Tapi lama-lama jadi terasa juga ada sesuatu dalam lagu itu… Akhirnya aku beli The Best Triumvirat rekaman Aquarius…
      Sebelumnya aku memang sudah dengar Yes tapi lewat lagu Owner Of A Lonely Heart.. Tertarik dengan lagu Owner Of A Lonely Heart, aku rencana beli the bestnya, tapi urung, karena lagu-lagu yang lain aku nggak ngerti. Akhirnya pada saat itu aku hanya kenal Yes lewat album 90125 itu saja…

  6. cosmic_eargasm Says:

    Dianggap positif ajalah bang Domme hehehe..

    TRIUMVIRAT band symphonic prog keren. Dl sy jg blm kenal istilah prog. Kenalnya ya ART ROCK (seperti kata mas GW jg). kalo band2 rock 70an dl istilahnya UNDERGROUND.
    Pompeii asyik jg, tp dikovernya ditulis New Triumvirat. The Best nya keren2 jg.kovernya diambil dr album yg paling sy suka,”Spartacus”. Tp ada 1 lagu yg ngepop banget yg sy suka, “For You” dr album Ala Carte kalo nggak slh. Sayang kaset Yess cuma rilis 2 album saja.. 90125 menurut sy album bagus jg.. konon, album ini direkam dgn tehnologi MIDI yg baru muncul waktu itu.. tips sy pribadi, dengerinnya jgn bayangin Yes yg era sblmnya. TREVOR RABIN jg salah satu gitaris favorit sy. Sblm gabung dgn Yes, punya band namanya RABBIT, kalo tdk salah, skrng sbk ngegarap scoring musik film.. album solo favorit sy “Cant Look Away”.
    Thanks!

    :::syalam syawalan:::

    • Domme Says:

      Kadang aku heran juga. Apakah aku ini suka progressif apa nggak. Dibilang nggak suka, aku kok senang dengan lagu-lagunya Marillion, Rush, Triumvirat, dan sebagian Yes. Dibilang suka, tapi kok sebagian besar lagu Yes, ELP, dan Genesis kurang bisa aku cerna…

  7. cosmic_eargasm Says:

    itu masalah selera bang. nggak bisa dipaksakan jg kok.. contohnya, sy jg nggak semua lagu Genesis, Marillion, Yes, Rush, ELP saya suka.. Nggak semua album Frank Zappa sy suka jg bang.. Musik memang unik ya. Apalagi prog

    • Gatot Widayanto Says:

      Kalau lagu Marillion era Fish semuanya saya suka meski ada satu yang kurang yaitu Charting The Singles. Namun kalau dibawakan live kok keren juga. Marillion era Fish memang semua lagunya enak di kuping ….istilahe wong jowo ” ear candy” padahal saya gak suka permen ….ha ha ha …..

      Sadar gak bahwa era Fish tak ada satupun lagu yang instrumental?

      Gatot Widayanto

      • khalil logomotif Says:

        Dan siulable…
        Bener mas, era sebelumnya, mungkin lebih ber tarikh simponic…jadi, pasti ada instrumentalnya. Kalau denger elegi, pasti kita kira lagu instrumental klasik…

      • Domme Says:

        Mungkin akan lebih enak lagi dengarnya kalau susunan lagu sesuai dengan album aslinya. Kalau album-album Marillion yang direkam Yess, lagunya kan diacak-acak. Padahal album-album itu kan sepertinya terkonsep. Sehingga kadang terpaksa dengar yang versi MP3.
        Sama seperti The Wall-nya Pink Floyd yang jadi aneh kalau diacak-acak lagunya… Dan untungnya, Aquarius ada mengeluarkan The Wall versi lengkap dalam pita C90 dengan susunan lagu serupa seperti versi aslinya….

  8. Eddy Irawan Says:

    Salut atas perjuangan Bang Dome!
    Perburuan tiada batas…

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Eddy umurnya panjang! Barusan mau saya posting …kemana gerangan mas Eddy … eh nongol …

      Selamat Idul Fitri 1434 H

      Salam

      *”Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”*

      *Gatot Widayanto*

  9. cosmic_eargasm Says:

    Betul mas GW dan bang Domme, susuan lagu memang harus urut, apalagi album konsep..kok sama mas GW, Charting The Singles.. sy kurang sreg dgrnya.. terus ada lg lagu yg gak sreg, lupa apa? tp apa daya, apa yg kita dengar, lihat, rasakan pertama kali seakan nggak bisa dihilangkan dr memori.. Kalau Pink Floyd The Wall dl sy awal dengar ya yg Aquarius C-90 itu. sengaja sy beli yg itu, soalnya dipikiran sy kaset Yess kan c-60, pasti sisa lagunya ya ditambahkan ke album lain. Sy jg pernah punya PF the wall live yg Yess putih 2 kaset, seperti punya mas Prabu. tp kualitas suaranya jelek banget (dr aslinya gt). jd sebel dl nyimpannya hehehe..

    Nah, mas Eddy baru muncul. Minal Aidin Wal Faidzin ya mas..

    :::salam djadoel:::

  10. ami Says:

    Assalamualaikum
    Para Punggawa Kaset Yess
    Tolong aku dong aku punya kaset yess tanpa cover beli tahun 1996 tapi baru tahu kalo itu dari grup focus side a judul lagune answer! question answer! question lha saya kesengsemnya sama lagu di side B yang ada unjuk gitar, drum dan bass tolong kaset yess no berapa … itu harta karun aku yang masih aku cari covernya sampai sekarang

Leave a Reply

