The Very Best of Yes by Team

By: Herwinto

image

Sambil menunggu postingan Bro Adrian yang semakin menggila perburuan kasetnya, saya coba posting kaset nuansamatik yang saya ambil dari kios Feri ini…. The Very Best Of Yes rekaman team C-90. Kaset ini sebenarnya secara isi materi terlalu ringan kalau disebut sebagai The Very Best dari Yes karena lagu lagu yang dipilih oleh team sangat easy listening (baca : ringan) bagi penggemar Yes fanatik seperti saya, bahkan team mencoba mengambil posisi aman sebab saya melihat materi 90125 justru mendominasi dan paling rumit cuma Roundabout dan alhamdulillah masih ada And You And I juga,…bila komposisi tersebut saya bandingan dengan kompilasi Clasic Yes jelas terlalu jauh, namun demikian kaset ini saya sukai sebab nuansa kenangannya yang begitu mendalam karena awal awal mengenal Yes juga lewat kaset ini salah satunya, juga art work covernya begitu jantan dengan background warna hitam mencolok dengan tulisan ularnya Yes yang besar ditambah terdapat lyric di dalamnya dan sejarah band juga disertakan, pokoknya kaset ini keren sekali menurut saya (Team gitu loh…kata bro Domme) meskipun isinya terlalu jauh dari best Yes dalam arti yang sesungguhnya…..Salam!!!!!

13 Responses to “The Very Best of Yes by Team”

  1. khalil logomotif Says:

    Dulu, saya juga pernah punya kaset itu. Jaman itu team bikin seri the best dari beberapa band, covernya kertas tebal kayak jacket buku, dan ditulisin sejarah bandnya. Saya pernah punya genesis dua kaset dgn bonus family tree, kansas, queen dan uriah heep.

    • Herwinto Says:

      Betul mas ada ELP juga saya juga pernah punya yang Genesis…sayangnya cuma satu pitanya BASF….sulit perawatannya ..ga kayak maxell

  2. Herwinto Says:

    SIDE A

    Owner Of A Lonely Heart
    Hold on
    Wonderous Stories
    Release Release
    Roundabout
    Changes
    Rejoice
    Your Move
    Sweet Dreams

    SIDE B

    And You And I
    Sweetness
    Time And A Word
    Going For The One
    Into The Lens
    Onward
    Our Songs
    It Can Happen

  3. apec Says:

    Ya , Team beberapa kali mengeluarkan versi the best dan album live format C-90. termasuk salah satunya kaset Ten Years After milik om GW yg beberapa waktu lalu sempat dipostingkan

  4. adrianatmaja Says:

    hahaha…koh win, saya bukan semakin menggila, tapi semakin memiliki tanggungjawab moral untuk menyelamatkan kaset-kaset analog demi anak cucu ke depan yang semakin dikepung arus digitalisasi ( ngeles mode on)…hehe…memang agak sering hunting akhir-akhir ini..agak lowong beberapa minggu terakhir….terimakasih nih koh win banyak membantu menginformasikan kaset-kaset yang saya cari, yang setelah sulit menemukannya eh, koh win langsung merekomendasikan seller nya…🙂 melalui koh win juga nih, saya yang gak menyukai Greatest Hits, atau The Best jadi menyukainya,biasanya album’s only…hehe…t

  5. Domme Says:

    Menurut aku nih, ada tiga desain cover terbagus dan semua keluaran TEAM, yaitu The Very Best Of Yes, The Very Best Of ELP, dan The Very Best Of Grand Funk. Dengan dominasi warna hitam dan tanpa banyak warna. Tulisan nama grup dibuat mendominasi dengan ‘font’ aslinya. Indah dan garang serta kesannya mewah… Mungkin sampai Tahun Baru Negro tak akan ada lagi desain cover seindah ini….

    • Gatot Widayanto Says:

      The Very Best of BOSTON gak termasuk bagus ya bro Domme …. Pantesan gak begitu minat ….

      • Domme Says:

        Kalau The Very Best Boston Team C90, jelas bagus juga desainnya Bos, sebagaimana umumnya cover-cover the very best keluaran Team C90. Seperti Judas Priest yang merah garang, Rush yang putih/coklat kalem, dll. Tapi khusus yang tiga itu, ELP, Yes, dan Grand funk, dalam penilaian pribadiku, punya kelas tersendiri….
        Kalau masalah minat, aku demennya The Best Boston Team yang C60 Bos.. Hehehehe….

  6. apec Says:

    Satu lagi mas Domme, Veri best Black sabbath juga demikian

  7. hippienov Says:

    Sepertinya kaset very best of Yes Team records ini yang dulu aku pinjam dari teman kelasku saat SMP.itu pertama kali banget liat, tau n dengar Yes.tp sayang dasar bocah belum ngerti enaknya Yes,kaset itu aku kembalikan terus ganti sama very best of status quo,ha3..dasar bocah ndesit..ha3..

  8. cosmic_eargasm Says:

    setuju dg mas domme. skrng kaset sy yg tersisa diantara 3 td yg disebutg cuma the best of grand funk aja..

    dlm hal perilisan kaset the best c-90 ini, amatlah terasa persaingan ketat antara team dan aquarius yg sama2 mengeluarkan the best c-90 dg disain chasing yg sama. tp kalo team msh diimbuhi brief biography. yg aquarius tidak ada. termasuk team yg master of rock jg ada biografi singkatnya. dlm hal ini ckp bnyk membantu, mengingat jaman dl blm ada internet.

    by the way, sy msh penasaran, berapa kaset yg dirilis oleh team master of rock?? 50 kaset atau lebih???
    soalnya dl sy ngumpulin jg nggak bnyk. cuma band2 macam THE MONKEES yg nggak sy koleksi waktu itu..

    salam djadoel !!!

Leave a Reply

