Brian Auger “Genesis” by Lolita

Wah edan ….kaset ini jiyan ngabluk tenan! Kalau orang gak tahu kan dikirain albumnya Genesis tapi isinya kok aneh. Udah gitu covernya adalah artworknya Paul Desmond yang hanya dapat jatah dua lagu saja di side B tapi mendapat kehormatan artworknya menghiasi cover kaset. Baru pagi ini saya sadar bahwa ini adalah album kompilasi Brian Auger yang dirilis 1974. Bingun gak sih? Kalau sampe hari ini gak ada internet pasti kita bisa menganggap ini adalah album Genesis bertajuk Brian Auger ….ha ha ha ha …. tobaaaatszzz …..! Siapa sih yang punya perekam Lolita? Sepertinya banyak sekali berbuat salah yang benar2 kaprah tanpa berkah namun sumringah ….ha ha ha …. Gimana gak sumringah lha wong saya pinya barang antik ini dan saya yakin ini sangat amat langka di dunia perkasetan negeri ini! Hayo siapa lagi yang punya?

image

Tapi jangan salah ya, content nya mantab sekali …. ! Brian Auger gitu loh! Siapa gak kenal sih? Apalagi ada sekitar 3 lagu dengan vokal Julie Driscol yang mantab ndhredegh itu ….. Tak hanya itu, permainan Hammond Auger memang menjadi ciri dari musik yang terkandung di kaset jadul nuansamatik nostalgicsonic ini …. muawantabzzz ….! Hidup kaset jadul!

image

16 Responses to “Brian Auger “Genesis” by Lolita”

  1. Kristanto Says:

    Cocok mas, kaset “edan” buat orang gemblunk, hehehe
    Sumprit, saya pikir ini emang kaset albumnya Genesis, stelah liat track lagu2-nya en cover-nya baru ngeh gak nyambung blas ke Genesis.

  2. Gatot Widayanto Says:

    He he he ..iya nih mas Kris … Untung saya suka Brian Auger …nambah ilmu baru …

  3. Hendrik Worotikan Says:

    Siapa pun kalo liat cover depan nya aja, pastilah menyangka itu adalah album Genesis. Walaupun di art covernya tertera juga nama Paul Desmond, musisi jazz handal dgn tiupan alto saxophone nya.
    Dua lagu dari PD yg melengkapi album Brian Auger ini di ambil dari album PD ‘Skylark’ yg rilis di thn 1974. Musisi pendukungnya antara lain Bob James, Ron Carter, Jack DeJohnette, Ralph MacDonald, George Ricci, Gene Bertoncini dan Gabor Szabo.
    Dijamin sedap musiknya. Begitu pula dgn musiknya si Brian Auger.
    Salam.

  4. herman Says:

    Mungkin disitu bedanya Lolita sama Yess….Yess didukung hobi pada genre musik yang direkam, ….tapi Lolita mungkin pebisnis tulen shg urusan musiknya kedodoran….hehehe…

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Herman,

      Meski demikian …saya tetap mengejar rekaman Lolita karena KENGGELADRAHANNYA itu ….wakakakakakak … dan itu sungguh …”khas” Indonesia banget …. Coba saya bandingkan dengan kaset kompilasi Adult Contemporary Chart yang rapi rekamananny dan gak ada lagu terpotong. Kalau Lolita dijamin pasti ada lagu terpotong atau bahkan di kaset Nazareth saya, ada lagu yang dimasukkan di daftar namun tak direkam … ha ha ha ha ha ha …. Wis ..pokoke lucu pol rekaman Lolita ini …termasuk nulis nama band seenaknya …misalnya Rolling Stone (tanpa S)

      Hidup Lolita!!!!

      Oh ya …meski nggeladrah namun rekamannya bagus lho ….

      *”Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”*

      *Gatot Widayanto*

      On Mon, Jul 8, 2013 at 7:20 AM, Music for Life

  5. eddy irawan Says:

    Sangat lolitawi

  6. Kristanto Says:

    Biar tambah nggeladrah, ada berita baru dari DT.net:

    – Roadrunner Records has announced the eagerly anticipated new album from the legendary Dream Theater. “DREAM THEATER” – the first self-titled collection in the GRAMMY®-nominated band’s nearly three decade career – arrives at last on September 24th.

    – Dream Theater began their mammoth “A Dramatic Tour Of Events” world trekin July 2011 with the final leg in South America taking place in August 2012. It was here at the Luna Park Arena in Buenos Aires, Argentina that they decided to film the two nights. Those two shows will encompass Live At Luna Park, a very special DVD to be released this fall via Eagle Rock Entertainment.

  7. apec Says:

    Sampe detik ini saya masih berusaha cari Lolita, sebab selama ini diantara kaset2 saya, hanya terselip satu buah kaset lolita milik Nazareth

    • Gatot Widayanto Says:

      Pssst …. Jangan dibuat hot topic ya Lolita …ntar kebaca sama pedagang lapak, harganya meroket lho …. Meneng2 wae bro Apec …. He he he ….

  8. Domme Says:

    Ini kira-kira serupa dengan album Mahogany Rush IV rekaman Monalisa. Karena di cover justeru tertulis Rush IV – Mahogany…

  9. cosmic_eargasm Says:

    Kaset Lolita saya dulu seingat sy cuma 2 saja:
    YES/Yesterday dan TEA/Tea.

    kalo BRIAN AUGER dl sy punya cuma 1 saja Brian Auger Oblivion Express rekaman MonaLisa putih yg ada lagunya “Freedom Jazz Dance”. Kini, semua tinggallah kenangan..

    :::salam djadoel:::

    • Gatot Widayanto Says:

      Waduh mas Cosmic!

      Saya lagi cari kaset jadul yg merekam Tea S/T karena itu band Jerman nan nuansamatik pol bagi saya terutama lagu “Hazy Colour” yang ngetop di Madiun dulu …. Selain itu juga lagu “Cool In The Morning” keren blues-rock nya.

      Saya “cumak” punya CD nya yang saya beli di Planet Dago (Hard n Heavy) beberapa tahun silam dengan harga yang aduhai. Tapi ya namanya membeli masa lalu, ya dibungkus juga. Ini CD sekarang saya elus2 aja tanpa diputar karena cukup menikmati MP3 nya yg di rip dg 320 kbps …. Ah …jadi pengen muter album Tea ini ….

      Saya pernah dipinjami kasetnya rekaman Lolita okeh kolektor dahzyat; Ali Gunawan, rasanya ayem banget mendengarkan kasetnya. Sekarang lagi coba cari kemurahan hati temen2 yang barangkali menyimpan kasetnya? Pelis ….monggo dipindahtangankan ke saya ….ikhlas maupun gak ikhlas ….he he …

      Salam djadoel

  10. cosmic_eargasm Says:

    Saya jg baru nyadar beberapa tahun terakir,kalo kaset Lolita trnyt nuansamatik ya mas GW(ini sambil bisik2, biar nggak kedengaran lapakers hehehe). jujur, dl sy nggak terlalu nganggap kst lolita ini. msh terbuai dgn yess-monalisa-apple-bootleg dsb. apalg punya cuma 2 saja.. ternyata skrng trmsk the most wanted dan hard to find ya mas.(psst ini msh bisik2 lho ngomongnya).
    Sama mas, sy suka 2 lagu itu. apalg Hazy Colors.ada di special slow nya yess jg itu lagu, nyambung dg maybe its useless nya Atlantis, lanjut dgn Tears nya Mike Harrison klepek2 tenan mas hehe.. iya, temen sy ada yg order cd Tea 2 album digipack jg dpt dgn harga yg nggak murah jg, kemasan digipack.. waw! merinding saya dengar nama pak Ali Gunawan. The Most Gemblunkers Collector in Indonesia kayaknya ya mas.. iya, coba kpn2 sy telusuri lg kst sy itu mas..

    • Gatot Widayanto Says:

      Yang banyak mempromosikan kaset Lolita nemang saya mas karena empat alasan:

      1. Desain nya lucu dengan warna norak, hijau jreng 2. Nuansamatik karena suka merekam grup2 kuno dan kadang langka seperti Tea 3. Kualitas rekaman bagus, pita Maxell UD 4. Suka nyunat lagu di akhir kaset ….ha ha ha …konyol.

      Dulu saya sering begadang sampe subuh di rumah Ali Gunawan … menikmati koleksi PH nya yang adhuhai …ha ha ha …

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  11. cosmic_eargasm Says:

    ooo.. hahaha.. justru ijo nya plus nyunat lagunya itu yg buat sebel mas.. kalo kwalitas suaranya sih mantap punya..
    skrng,gara2 mas Gw, sy jd pingin punya kaset lolita lg hehehe..
    Pak Ali jg pasti msh nyimpan kaset ya mas..ph nya memang seperti perpustakaan saja.. sy blm pernah kesana blas mas

  12. cosmic_eargasm Says:

    mas GW, siapa tau kaset Lolita ini merekam THE GODS nya Ken Hensley. jadi penasaran jg nih, band antik apa saja yg direkam Lolita ini. Pd dasarnya, dr dulu sy jg jarang nemui kaset yg satu ini.. Begitu juga dgn temen2 sy, dr dulu nggak ada yg punya kaset Lolita ini.. apa jaman dulu sudah limited-edition ya mas.. Mending2 kaset Bootleg Records, yg walaupun susah bgt carinya, tp diantara koleksi temen2 sy beberapa msh ada yg nyimpen.. wah, berarti si Lolita ini lebih rare dr pd Bootleg ya mas GW?
    Hayo.. para lapakers dilarang mengintip tret ini hahahahaha..

    :::salam djadoel:::

Leave a Reply

