Stomu Yamash’ta’s Red Buddha Theater by Yess

image

Ah …gara-gara kegilaan temen2 di blog ini kepada barang mungil seksi yang namanya kaset, siang ini begitu pulang dari workshop saya langsung nyetel kaset Yess seri #247 ini. Jujur saja kaset ini sejak memilikinya di bulan April 1982, atau 31 tahun lalu, hingga kini saya jarang banget nyetel. Menang saya akui musiknya asik. Namun saat itu kok saya lebih suka nyetel Genesis, Yes, Pink Floyd atau Gentle Giant mengingat sepertinya lebih ngeprog sedangkan Stomu lebih avant garde atau bagian dari genre prog. Mak jeglerrrrr …edaaan …. musiknya keren dan rekamannya bener2 prima lebih indah dari yang saya bayangkan karena memang bass nya solid dan treble nya tak kasar. Semua lagu di side A bisa tergolong sangat mudah dicerna dan memang indah, dibuka dengan Sunrise dan My Little Friend. Permainan perkusi Stomu memang layak dipuji. Saya mendapatkan suasana musik dari timur tengah namun dengan kemasan musik modern. Wah bener2 nikmat.

image

4 Responses to “Stomu Yamash’ta’s Red Buddha Theater by Yess”

  1. Rizki Says:

    Lagu Crossing the line merupakan awal pengenalan saya dengan Stomu Y dan Steve Winwood yang suaranya sangat khas dan enak didengar. Lagu tersebut hingga sekarang masih menjadi salah satu all time favorites.

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya mas Rizki ….lagu tersebut nuansamatik tenan ….vokal steve windwood unik sekali.

      Yg saya kagum, ternyata kualitas audio dari kaset ini bener2 prima meski saya setel di walkman nyambung ke speaker nya compo via aux jack ….

      Ah …pengen nyetel lagi …. tapi juga pengen nyetel kompilasi Adult Contemporary Chart #1 nih …. jadi, gimana dong? He he he ….

      “Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”

      Gatot Widayanto

      • Rizki Says:

        Apalagi ditambah gitar solo Al Dimeola yang juga asik didengar.

        Kalau AD chart 1 isinya apa saja ya Mas?

      • Gatot Widayanto Says:

        Wah mas Rizki …saya belum jadi nyetel ADC 1 karena kepincut sama kaset2 jazz. Lha ini malah kepincut sama kaset rekaman Lolita dengan tajuk GENESIS tapi bukan band yang biasa kita sebut di sini. Setelah secara cermat saya lihat ternyata ini adalah album kompilas Brian Auger bertajuk GENESIS yang dirilis tahun 1974. Wah ..rekamannya keren …. Nanti saya posting ya mas Rizki …

        Salam

        *”Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”*

        *Gatot Widayanto*

        On Sun, Jul 7, 2013 at 8:52 AM, Music for Life

Leave a Reply

