Memburu DVD Yes

By: Herwinto

Foto0488

Sebagai penggemar fanatik YES saya tidak hanya memburu kaset maupun CD nya yang sementara ini sudah saya anggap cukup, saya harus menganggap cukup karena untuk membatasi pengelolaan finansial saya, untuk CD sudah komplit, kaset cita cita punya YES  rekaman Yess sudah tercapai, maka giliran berburu DVD konser Yes menjadi suatu keniscayaan. Hanya masalahnya harga DVD original memang sangat tidak bersahabat, terakhir di Sarinah music plus seminggu yang lalu kakak saya cerita berderet dvd Yes yang sangat membuat saya mbrebes mili bagaimana tidak lha wong sekitar 10 dvd konser yes diberbagai negara ada sayang harga termurah Rp 250rb bahkan ada yang sampai Rp 550rb, satu satunya jalan saya mencari seken nya ato kalau ada saya beli yang bluray atau alternatif lain saya barter, lumayan juga deretan dvd diatas saya peroleh dengan cara barter, Yessongs saya peroleh di mall Semanggi Jakarta 3 hari yang lalu, Keys to Ascension saya beli di toko bagus seharga 30rb.

Mungkin ada teman teman yang bisa menjelaskan ke saya bluray itu sebenarnya apa ya? bajakankah atau bagaimana mohon pencerahannya….ada juga yang menyebut bluray itu original tapi rekaman lokal….mohon masukan teman teman semua….Live at Montreux saya itu yang bawah original saya beli di sarinah Rp 250rb itu pertama saya beli dvd Yes, yang atas bluray harga cuma 50rb beli di Popeye Jogja. Masih banyak yang saya kejar seperti Live at Philadelphia 79 saya juga belum punya….Salam!!!!

Eh …ternyata baru saja dapat …

Foto0496

6 Responses to “Memburu DVD Yes”

  1. Herwinto Says:

    Trimakasih banyak Om…..wah baru saja ditulis masih cari Yes live Philadelphia……lha kok mak jegagik jam 3 sore tadi dapat……he he he….

    • khalil logomotif Says:

      Setau saya, blueray disc itu bisa muat sampe 50 gb, dan yg dvd (dvd 9 juga) cuma muat dibawah 10 gb. Blueray yg ori jg ada copy protectingnya, jadi ngga bisa di copy. Klw ada yg jual dibawah 100 rb (blueray kosong skitar 100san rb), bisa jadi isinya masih format dvd9, fisiknya yg blueray.

      Apapun itu, saya yakin koh Win lebih memilih yang original. Yg dicollecting, kan isinya, bukan fisiknya
      Salam.

      • Gatot Widayanto Says:

        Mangsalahnya …yang diburu Koh Win itu bukan cumak isinya namun keping nya juga ….he he he ….

        Mestinya koh Win nonton Yes main di Jkt tahun lalu, dijamin ngguweblak!

        “Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”

        Gatot Widayanto

  2. hippienov Says:

    Tuobz mas..rasanya ak termasuk yg malas koleksi dvd dari band2 kegemaranku.. selama ini konsentrasi tercurah lebih banyak pada kaset n cd aja.sampai saat ini ak cm punya 1 dvd yes begitu pula beatles, rush, the doors, e.l.p juga hanya 1 dvd..embarrasing ya?😀
    Semoga dgn tret nuansamatik ini akan menggugah gairahku u/ koleksi dvd progclaro jg.suwun

  3. danangsuryono2112 Says:

    mas Herwinto, dengan ukuran yang lebih besar, jelas BluRay lebih unggul segalanya dibandingkan format DVD, apalagi VCD, baik dari sisi Audio maupun Video nya. Saya sendiri punya beberapa Bluray Queen dan Rush yang langsung membuat malas nonton DVD. Bahkan teman saya bercanda, kalo udah nonton BR terus nonton DVD bisa cepat katarak…hehehehe. Namun kalo seperti mas Herwinto, rasanya untuk yang namanya YES meskipun cuman LD, VHS atau Betamax ya harus tetap dikoleksi. tinggal nambahin koleksi bluray, jadi yang ditonton BR nya, untuk DVD ya sekedar dipajang saja. Untuk mengatasi besarnya data, bisa di konversi di file MKV, sehingga bisa tersisa sekitar 12 s/d 16 GB, dan simpan di Hard disk, kalo mau nonton tinggal dicolok ke USB port player BR.

  4. Kristanto Says:

    Untuk DVD music saya sudah cukup puas dengan beli di Mangga Dua, import tapi bajakan hehehe, cukup 30 ribuan … DVD original perasaan cuma punya konsernya Pendragon, Arena dan TransAtlantic …
    Tentang DVD bajakan yang biasa saya beli itu herannya printingnya sangat luxury, pakai imbos segala, dan yang penting kejernihannya mendekati blue ray, lebih mewah dari DVD original yang dijual di Disc Tarra, Music +, atau yg impor via amazon …

Leave a Reply

