Rak Kaset ala Pasar Loak

By: Herman

Rak Kaset ala Pasar Loak.

Gara – gara tret Mas Herwinto yang menampilkan hasil perjuangannya mendapatkan kembali koleksi kaset Yess yang pernah dimiliki dan  saya tulis komen: …..saya dulu sempet bikin rak seperti raknya kios kaset loakan, saya pajang di ruang tamu, tapi bukan untuk dijual…hahaha….saya pajang kaset2 yang saya suka dan paling seneng memang melihat kaset Yess……

Itu dulu waktu masih jomblo….kemarin ternyata saya temukan foto rak tersebut yang idenya diambil dari penjual kaset loakan di Bringhardjo ….ini foto sekitar tahun 1989. Rak tersebut ada laci – laci dibawahnya untuk tempat kaset juga….koleksi saya nggak ada apa2nya dibanding  temen2…. tapi menata kaset yang disenangi, mengatur komposisi pajangan kaset merupakan kenikmatan tersendiri…apalagi kalau punya koleksi kaset baru…merubah pajangannya sudah merupakan kepuasan tersendiri…..nyetel musik sepulang kerja sambil memandangi deretan Yess….jreng..jreng..jreng…hilang deh semua penat….salam, Herman.

Rumahku ada rak kaset -1

Rumahku ada rak kaset -1

Rumahku ada rak kaset -2

Rumahku ada rak kaset -2

17 Responses to “Rak Kaset ala Pasar Loak”

  1. eddy irawan Says:

    Mas Herman,
    Top!
    sangat inspiratif.

  2. herman Says:

    Mas G,….super duper kilat….baru beberapa menit yang lalu saya klik send ke alamat Mas G…waah sudah langsung tampil di sini….matur nuwun Mas….

  3. herman Says:

    Mas Eddy, ..terima kasih Mas…yang top mungkin TV-nya ya…sama jam coca cola …hehehe….kalau componya masih saya simpen meskipun sudah nggak saya stel…mau dijual juga nggak laku ( nggak ada harganya) ….

  4. Domme Says:

    Hati-hati lho Bos…, ntar ada tamunya yang kepincut kaset, trus bawa pulang…. hehehehe..

  5. yuddi Says:

    mas Herman, interior ruang tamunya artistik sekali dgn pernik rak kaset yess nya 🙂

  6. herman Says:

    Bang Dome…sekarang saya tenang saja karena raknya juga sudah nggak dipajang….kaset2 masuk laci….

  7. herman Says:

    Mas Yuddi…begitu dulu nasib jadi bujangan…..hehehe….suwun Mas….

  8. DananG Says:

    Mantab pak Herman, saya sejak anak pertama lahir tahun 2009 sampai sekarang belum berani pasang rak baik untuk CD maupun kaset. Takut diodol-odol sama junior. Sekarang anak-anak relatif sudah besar dan sudah nggak nggratil lagi, tapi sampai sekarang CD/kaset masih tersimpan di lemari. Baru DVD yang dipajang…terima kasih pak Herman, jadi terinspirasi untuk buat rak lagi.

  9. Kristanto Says:

    Mas Herman, top rak kasetnya. Kalau besaran dikit udah kayak etalasenya toko kaset Popeye aja tuh, hehehe …
    Kayaknya kalau buat rak spt itu di kamar/ruang khusus, terus semua kaset disusun menghadap muka, keren juga ya … Bisa2 seharian nongkrong di situ hanya untuk memandangi kaset2 yang ada …

  10. herman Says:

    Mas Danang….wah kalau koleksinya Mas Danang dipajang bisa seperti Popeye…

  11. herman Says:

    Mas Kris…monggo bikin kamar Popeye Mas….biar nanti Prog Ring bisa ke tempat mas Kris…hehehe…

  12. Khalil Logomotif Says:

    Warm and cozy…..

  13. herman Says:

    motertnya masih pakai film ( Fuji Film ) mas Khalil…jadi lebih indah dari aslinya….

    • DananG Says:

      Hahahaha, inget lagi slogan itu dulu saingan nya Sakura Film ya pak Herman?..:). Setelah era film foto dibabat digital Fuji masih mencoba bertahan di Camera Digital, namun sepertinya tidak mampu bersaing. Melihat kasus kaset yang ternyata masih banyak penggemarnya di blog ini, meskipun dihajar CD digital, Apakah era film foto akan bisa bernasib seperti kaset bekas ini?…..:)

  14. herman Says:

    Mas Danang …..kalau masalah besarnya foto yang bisa dihasilkan, kamera digital sepertinya lebih unggul ….resolusi sepertinya juga nggak kalah…..tapi kamera Nikon FM2 saya masih saya simpen berikut motor drive-nya Mas….siapa tau one day ada gunanya lagi….

Leave a Reply

