Paul Rodgers “Cut Loose” & The Firm by Rockline

by: Yuddi Kustiadi

7 Jun 2013

 

 

PR_01PR_03

 

Barusan buka-buka rak , ketemu 2 kaset terbitan Rockline Team Records yaitu “Cut Loose” dari Paul Rodgers dan “Firm” dari Firm (Paul Rodgers dan Jimmy Page). Kaset tsb dibeli sekitar thn ’84-85.

“Cut Loose” 1983  merupakan album solo Paul Rodgers setelah bubarnya Bad Company. Pada album ini Paul Rodgers selain sebagai vokalis juga memainkan semua instrumen/ alat musik .Seperti ketika di Free atau Bad Co, banyak nuansa blues pada album ini. Pada album ini ada lagu ‘Live in Peace’  yang juga direkam ulang pada album Firm yg kedua (album ??? saya punya rekaman Private Collection – tapi belum ketemu).

 

“Firm” 1984 (?)  adalah proyek Paul Rodgers dan Jimmy Page, dari awal Firm memang dibentuk hanya sebagai group jangka pendek, makanya hanya buat 2 album. Sebelumnya banyak yang berharap sound Firm adalah gabungan sound Bad Co dan Led Zepp, tetapi ternyata yang ada adalah sound baru yg kental permainan bass Tonny Franklin dan drums Chris Slade.

Sisa pita pada Side B diisi album “Crazy From The Heat”  David Lee Roth (eks. Van Halen).

Firm_01

 

 

 

16 Responses to “Paul Rodgers “Cut Loose” & The Firm by Rockline”

  1. Kristanto Says:

    Mas Yuddi, top maklotop seri Rockline Team-nya … Album The Firm ke-2 yang dimaksud mungkin judulnya “Mean Busines” ya … (Btw, band Jerman Lucifer’s Friend juga rilis album dgn judul sama, dan sama2 direkam oleh Yess)

  2. Kristanto Says:

    Saya mau “protes” nih sama Team Record, mosok album dahzyuatnya BOC (Blue Oyster Cult) “Revolution by Night” cuma ditaruh sbg pelengkap di side B nya Paul Rodgers, hehehe … Udah gitu nomor paling heavy dr album tsb, “Shadow of California” ngga ditampilin juha, huhuhu …

    • yuddi Says:

      telat mas harusnya protes thn ’84 . . 🙂

    • Kristanto Says:

      Hahaha, sayang sekali tahun segitu susah banget mau protes mas, sempet tulis di “surat pembaca” majalah Aktuil, ngga di-muat2 hahaha …

      • Gatot Widayanto Says:

        Tahun segitu memang dunia media begitu congkak karena mereka menguasai informasi karena internet belum ada. Jaman sekarang orang bisa protes melalui banyak jejaring sosial di dunia maya.

        Oh ya saya cukup kaget ketika protes saya terhadap lagu Kembar Grup yang nyontek abis lagu ABWH “Teakbois” dimuat Kompas saat itu. Mungkin aspek njiplaknya itu yg membuat Kompas mau memuat. Saat itu saya melihat Kembar menyanyikan lagu tsb di tv dalam versi bahasa indonesia …. Jadi penasaran cari kasetnya ….

    • Gatot Widayanto Says:

      Blue Oyster Cult menurut saya adalah band yg gak populer di Indonesia. Memang musiknya kurang menggigit meski ada beberapa album yg OK tapi gak ada yg dahzyat kayaknya – atau saya terlewatkan album yg dimaksud mas Kris? Ntar saya cek dulu …he he …

      • Kristanto Says:

        Setuju mas Gatot, BOC emang gak populer di Indonesia, buktinya cuma Contessa Record yang 3 x rilis album2nya … Sejujurnya saya suka band ameriko ini lebih karena selera aja, mungkin juga gara2 selalu ingat tulisan di majalah Aktuil ato Top dulu yang kira2 begini (yang justru klipingnya saya tempel dibalik kaset Rush versi Yess) : “ditimpali rif gitar dan gebugan drum menderu dari dimensi ke-6 heavy metal, kembali BOC menggelegar dengan karya2 yang memang jempolan mereka buat …” …

      • Gatot Widayanto Says:

        Hebat mas Kris ini masih nyimpen klipingnya! Hayo mas, kliping nya difoto terus nanti saya muat! Nuansamatik itu!

        Saya lagi mau cari CD BOC saya … Barangkali ada album tersebut …

      • Kristanto Says:

        Ok mas, saya nanti aduk2 dulu kaset Yess lama yang pastinya saya peroleh jaman majalah jadul tersebut … Mungkin juga klipingnya ngga banyak, soalnya saya gunting kecil2 dari bahasan di majalah, buat pengisi ruang kosong di sebalik cover kaset …

      • yuddi Says:

        juga ada Triumph dari Kanada yg menurut saya biasa2 saja, band ini cukup populer juga.

  3. yuddi Says:

    Thanks mas G sdh di up-load.
    Mas Kris, oh album yg ke-2 “Mean Bussiness” ya lupa??? yg saya ingat milik saya dari Private Collection, gambar cover nya miring sudah cetakan bukan foto yg ditempel lagi.
    “Mean Bussiness” nya Lucifer’s Friend, adalah album balik bakul nya John Lawton setelah dari Uriah Heep. Saya lebih suka side B nya yaitu solo album John Lawton.

    • Kristanto Says:

      Jadi kangen muter Uriah Heep “Firefly” nih …

      • yuddi Says:

        mas Kris, tapi lagu Firefly yang nyanyi kan Ken Hensley. Menyimak liriknya ‘Firefly’ – apa lirik spt itu ya yg dibilang surealistik. Mendengar lagu ini kadang mengingatkan lirik LSD atau ‘Lucy in the Sky with Diamond.

  4. Domme Says:

    Rockline memang mantap…!!

  5. hippienov Says:

    Apik tenan kaset2nya mas.. Rockline pula..padahal sekitar 30 tahun lalu dibeli.. Bro Domme bisa naksir berat nich,he3

Leave a Reply

