Hasil Ngelapak ke Bandung

By: Hardani Kristanto

Dua kaset ini sebagian dari beberapa kaset hasil ngelapak ke Bandung, semingguan yang lalu. Tidak seperti biasanya, kaset non-Yess saya sikat juga, mungkin sebagai tombo ati soalnya kaset rilisan Yess semakin hari kian susah didapat sejak naik derajat gara2 sering upload di blog ini.
Kaset pertama, Top Singles 76, selain masih mulus kemlunyus, suaranya juga masih kemerincing, mungkin selain Perina Aquarius labelnya, juga kasetnya maxell punya. Yang lucu, diurutan lagu2nya juga ditambahkan initial A,B,G,H etc yang ternyata me-refer ke nama negara di mana lagu ybs pernah jadi top hit. Lagu2nya campur aduk, mulai dari yang ngedisco, pop, sampai AOR yang diwakili Supertramp lewat “Lady”-nya atau UFO dengan “Between the Wall” (saya agak ragu nomor band piring terbang eh UFO ini pernah masuk top chart ?!?).
Sementara kaset ke-2, dengan tajuk Sweet Rock, memang lagu2nya rock manis en legit  semua. Sayang sekali mutu rekamannya mendhem banget, mungkin kaset ini dulunya termasuk kategori “sewu telu”, seribu rupiah dapet tiga. Seingat saya, baru sekali ini lihat kaset dengan label SD yang di back covernya tercetak dengan huruf besar2, CV. Aries : this stereo ‘D’ tape with superior recording and guaranteed best quality. Best quality apaan, wong suarane ra nggenah … Wis embuhlah, yang penting kasetnya masih keliatan mulus kayak aura kasih, lumayan buat ngeramein pajangan di rak kaset, hehehe …
Hampir semua lagu2 di kaset ini pasti sudah rekan2 hapal dan paham semua, jadi ngga perlu lah saya bahas, ngabisin energy saja …
Salam kaset sewu telu …

IMG00369

IMG00370

IMG-00371

 

17 Responses to “Hasil Ngelapak ke Bandung”

  1. hippienov Says:

    Apa kabar mas Kris?betul mas kaset Yess makin naik “pangkat” thanks to us yg selalu mendewakannya,he3.. Team Rockline juga sudah sering ditempatkan sekelas dgn Yess/monalisa/apple mas.
    akupun belakangan makin sering melirik label2 rekaman lainnya sing penting tampilannya menarik,lagu2nya ada yg aku kenal/suka,pitanya maxell (idealnya..tp trusonic jg ok,dan basf jika terpaksa) n harganya cukup ringan.alhasil sekarang banyak kaset rekaman perina, aquarius,king’s, billboard,atlantic, saturn,contessa, etc. yg masuk reservation zone alias rak kasetku,ha3..

    • Kristanto Says:

      Kabar apik2 wae mas, iya nih saya ketularan kedanan kaset jadul … Sampai2 ikut fb kaset lawas biar kumanan (kebagian) hehehe … Blom lama ada yang nawarin grup Arcadia (mantan Duran2 bukan ya ??) rekaman Yess, sayang keburu disamber seseorang yang beruntung banget, hehehe …

      • Gatot Widayanto Says:

        Rasanya di blog ini kita jangan banyak memuji Yess ….harganya jadi uwediyan tenan ….

      • Kristanto Says:

        Betul juga yo mas, mosok kaset usia 30 tahunan berharga lebih dari CD lokal. …. Btw, saya pernah kirim tret ttg band prog-nya David Benoit, Mystery, apa emailnya nyangkut yo?
        suwun

      • Gatot Widayanto Says:

        Email saya terima mas Kris, tapi gak bisa saya upload karena saya lagi di Puncak, gak dapet sinyal kuat. Nanti sore atau malam saya coba mas …. Kalau email bisa tapi kalau image gak bisa…

      • Herwinto Says:

        Ha ha ha tidak memuji muji tapi kalau kita tiap kali hunting kaset selalu diposting dan dikomentari dengan pujian ato kita selalu yang nguber pedagangnya dengan nanyain ada gak rekaman yess yo sama aja ya……yah namanya juga barang antik…..padahal kita semua yang di blog ini pasti tiap hari memantau terus lapak lapak via sms ato ngacak acak toko bagus…..

      • Gatot Widayanto Says:

        Dulu di Jalsur saya bisa dapet yess sekitar rp 10 ribuan. Sekarang dikepretin ajah ….. ha ha ha ….

  2. Herwinto Says:

    Sekedar info aja akhir akhir ini saya sering di sodori kaset kaset keren rekaman aple dan monalisa tapi yaitu perkaset udah menginjak angka 60 rb opo ora edan jal !!. Terakir saya disodori yes seri lengkap rekaman team 11 kaset bandrolnya 600rb…alsannya karena team wah ini gara gara bro Dome sang kolektor dan pemburu rekaman team ha ha ha..edan tenan…..wis trimo mundur wae….ha ha ha….cari yang aman aman saja….

    • Kristanto Says:

      Betul mas, makin edan tuh harga kaset2 lawas, ada yang nawarin rekaman Yess, malah harus dibeli borongan 50 kaset, ngga boleh printhilan … Terlalu !

  3. hippienov Says:

    Terbukti blog mas G ini sudah jadi acuan rekan2 reseller kaset jadul u/ pricing n upping dagangan mereka ya mas?luar biasa..jadinya kita yg kewalahan pas mau beli,hehehe

  4. Hendrik Worotikan Says:

    Mas Kris…sy baru tahu ternyata ada juga ya kaset, seperti ‘Top Singles’ yg menyertakan deretan lagu-lagu dengan nama-nama negara yg membuat lagu tsb pernah nge-hitz.
    Yang seperti itu saya belum punya koleksinya. Kalau track song nya dari dulu sdh akrab dgn Pussycat, Barry Manilow, GBS, Classics dan Tina Charles.

    Sekarang saya pun memilih kaset tidak terpaku pada label dan jenis musik tertentu. Selagi tampilan kaset nya menarik buat saya. Saya akan mengoleksi nya.
    Salam.

    • Kristanto Says:

      Mas Hendrik, pas lihat initial nama negara tsb, saya langsung teringat kalau dulu beberapa perekam suka terbitin katalog (Team record, Billboard? ) yang bisa diperoleh secara gratis di kasir toko kaset, selama msh ada persediaan. …

      • Gatot Widayanto Says:

        Dulu Pop Discotic rajin bikin kaset berseri American Top 40 ….masih ingat saya artworknya di cover kaset …. Nuansamatik

      • khalil logomotif Says:

        Ahaa..icon nya sperti uncle sam dari samping, 4 di 40 nya yg jadi hidung dan jenggotnya, warnanya cyan…itu salah satu icon yg nempel terus dimemori saya sejak dulu, selain logo apple yg garis garis pelangi, dan logo prambors (tepatnya logo eksepsion)?.what a memory…

  5. hippienov Says:

    Kayaknya perlu jg gabung di fb kaset lawas nich..
    Bener mas, Arcadia band sempalan Duran-Duran,new wave gitu lah..

    • Kristanto Says:

      Ya mas, keren kaset (Yess)nya tersebut, saya cuman inget judul albumnya …….. Red rose. …. Lupa judul tepatnya. ……
      Sebagaimana pernah disinggung di tret ini, kalau Yess sempet tergoda untuk rilis band2 new wave, selain Arcadia juga Eurythmics, selain album2nya Sting. Jangan2 albumnya Ramones atau Sex Pistol juga sempet direkam ya, cuman ngga keburu edar di pasaran.
      Emang si Geldof itu TERLALU!

  6. apec Says:

    kalo ada pepatah yg bilang Diam itu Emas , skrg bisa berarti Yess itu Emas

Leave a Reply

