“The Pinnacle” by Kansas

JRENG MUKEJRENG!!!!

Piye kabare rek? Mo tahun baruan dimana? Udahlah di rumah aja! Ngapain pulak keluyuran kemana-mana – apalagi ngadain pesta semalem suntuk, ntar gak baik lho. Lha wong Gusti Allah aja udah mengingatkan kok lewat surah At-Takaasur (Quran surah no 102) ayat 1: “Bermegah-megahan telah melalaikan kamu,”. Jadi, buat apa kalau kita hidup ini lalai terhadap Allah swt yang MAHA KUASA itu? Lagian, kita kan tergolong jiwa yang PROG. Orang prog selalu mencoba mencari dan meningkatkan jalan menuju peningkatan iman dan takwa. Iya ndak? Lagian, di rumah kan banyak musik prog to? Udah mendingan muter musik prog di rumah, terus malemnya ngaji. Pasti ngguweblak!!!

Belakangan ini saya setel koleksi lama dan ternyata masih nunjek ulu ati. Saya lagi jatuh cinta nih untuk kesekian kalinya dengan THE PINNACLE nya Kansas sampe saya bikin status di FB saya tentang suasana hati yang asik menikmati tembang doahzyat ini. Bagaimana menurut Anda lagu ini? Asik ndak?

Ternyata saya dulu pernah nggeblak juga dan saya tulis di blog saya yang dulu (Progressive Mind) dan ini adalah link nya.

Salam,

G

22 Responses to ““The Pinnacle” by Kansas”

  1. Kristanto Says:

    “Pinnacle” emang salah satu masterpiece-nya Kansas, sebagaimana “The Wall” yang syahdu dari album Leftoverture.

    • Gatot Widayanto Says:

      Seleramu sama dg aku lho… Ini dua lagu memang satu darah rasanya. The Pinnacle lebih ngeprog sih, dan gak juga bosen2 menikmatinya. Ini aku sdg nikmati lagi di ipod. Duh nikmatnya nih lagu …. Keren abis! Mbrebes mili pol!
      Kasihan penulisnya saat ini sakit, kena stroke (Kerry Livgren).

      Salam,
      G

  2. Kristanto Says:

    Ya betul mas G, Kerry Livgren emang markotop. Album solo dia (Seed of Change ?) juga keren abis, apalagi singlenya “To Live for The King” yang guest vocalnya si Ronnie James Dio, ex-Rainbow.

  3. Gatot Widayanto Says:

    Wah malahan saya belum pernah denger solo album dia. Bisa tolong review, bro Kristanto? Thanks a lot.

    Salam,
    G

  4. Kristanto Says:

    Album solo Kerry lumayan banyak mas, 1st solo ya “Seeds of Change”(guest musician al RJ Dio & David Patton/ Ambrosia). Trus ada “Time Line”, “Prime Mover” en terakhir dia bentuk band bertajuk Proto-Kaw. Kalau ngga salah ada juga solo dia yang fully instrument. Btw, banyak nama pendukung yg klan Livgren, ada Kyle Livgren, Jacob Livgren, Jesica Livgren, ngga tau siapa tuh he he he …

  5. Gatot Widayanto Says:

    Jujur aja, saya belum pernah menikmati album solonya. Kayaknya punya kaset Yess nya tapi belum aku puter beneran. Ntar aku coba.

    Thanks a lot infonya bro Kristanto …

  6. Kristanto Says:

    Monggo mas, silahkan dinikmati “To Live for The King” dan “Ground Zero” yang nyamleng …

  7. Priyo J Says:

    wahh..kok kebetulan saya dalam perjalanan bdg jkt bdg akhir2 ini sering masang Kansas
    terutama album two for the show, song of america dan masque, nikmattt sekali mas..
    ga kebayang dulu bisa menikmati musik kansas full album seperti ini di perjalanan, thanks to Ipod he he he
    selain the pinnacle menurut hamba magnum opus juga memorable mas .. melody dan jalinan violin serta keyboard/piano plus gitarnya nendang completely dan pantas di kenang.
    btw proto-kaw projectnya livgren (spt mas kris sebutkan) keren juga musiknya .. pantas di coba dgn kuping jadul mas Gatot pasti pas he he he

    selamat tahun baru buat para prog mate
    progrock and no compromise ever🙂

    prog on !

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Priyo…

      Selain album2 tersebut, debut album dan Leftoverture juga OK biyanget.

      Kalo Proto-Kaw saya mengikuti sejak awal yang musiknya kayak King Crimson dan itu sebetulnya recording sebelum Kansas lahir. Eh setelah itu bikin album2 anyar lagi, sampe lupa judul albumnya. Tapi saya punya kok.

      Selamat tahun baru juga buat semuanya …!!!

      Keep on proggin’ …!!!

      Salam,
      G

  8. Kristanto Says:

    Sepertinya mas GW lagi super sibuk nih, sampai gak sempet buat tret baru di thn anyar 2010 ini. Kalau boleh usul, boleh juga kalau Pendragon diarchive mas (mhn maaf kalau pernah dibahas). Banyak yg ulas kalau grup yg dikomandoi Nick Barrett dan Clive Nolan (Arena) ini sealiran dgn Pink Floyd, Genesis dan Marillion. Kalau gak salah dulu th 80-an perekam Yess juga sempet released albumnya, lupa judulnya. Salah satu masterpiece grup ini tentu saja “Masquerade Overture” yang sangat nge-prog dan melodius.

  9. Gatot Widayanto Says:

    Iya nih ..saya kok jarang posting di sini ya? Keasikan mempelajari iman dan takwa (maklum masih jauh imanku …masih dangkal ..) jadi jarang psoting di sini. OK akan saya posting sebentar lagi. Udah banyak ide sih…

    Terima kasih bro Kristanto …

    Salam,
    G

  10. Gatot Widayanto Says:

    Mungkin ini adalah lagu terbaik dari Kansas? Makanya saya sundhul lagi …. Musiknya edan. Liat aja di powerpoint di atas … Tuoobz!

    Sedikit banyak musik Presto Ballet terpengaruh oleh Kansas juga …

    #garagaraketemumasfadhiljadingansaslagi#

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Gatot guru kulo

      Saya Kansas album itu kok malah suka”It Takes a Woman’s Love(To Make a Man)………………….menyentuh relung-relung hati yg paling dalam.

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh,

        Soale njenengan sedang dirundung indahnya asmara mas …mulane ndang cepet rabi to …. Rabbindranath Tagore … atau Trvor Rabin …

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ……………….
        Kulo maos(saya membaca )komentar njenengan ini rasanya seperti ketika pertama kali “A”mulai berani menggenggam tangan saya(amat bahagia).Soul njenengan terasa……………………seperti biasanya.
        Mas Gatot bagaimana kesehatan ibu njenengan,saya disini berharap beliau kesehatannya sudah membaik.

      • Gatot Widayanto Says:

        Cie …..udah mulai genggam menggenggam nih ye …. Daripada jatuh, mendingan dikirim ke saya dulu mas TG (telpon genggam) nya …. Soalnya kalau sudah digenggam, maka telpon genggam pun tak ada maknanya lagi karena hati berbunga-bunga …. Ayo sini …paketin ke saya aja barang tak berguna itu …..!!! Ha ha ha ha ha …

        Alhamdulillah …ibu semakin membaik, Ini saya baru pulang mengantar ibu saya fisioterapi yang kedua …

      • kukuh tawanggono Says:

        Ha ha ha ha ha ……..
        Puji syukur Alhamdulillah saya disini ikut bahagia mas.Ketika njenengan cerita bilih(jika)ibu njenengan jatuh itu,saya disini juga jadi kepikiran.Mendengar kalo kesehatan beliau berangsur pulih,saya jadi serasa plong(lega).
        Leres(benar)mas Gatot.Ketika dia menggenggam erat tangan saya,ndak terasa air mata ini kok jadi menetes(ini mungkin yg disebut tangis bahagia)……………
        Rupanya setelah bertahun-tahun tiada temui setitik air,dipadang gersang itu kini hujan telah turun.

      • Gatot Widayanto Says:

        Wis …yen urusane genggam-menggenggam, aku ora melok-melok (saya ndak ikut2). Apalagi ada kata “bertahun-tahun” yang bermakna “karatan” …wakakakakakakakak ….

        Aku melu senang kok mas … Sing rukun gemah ripah loh jinawi tut wuri Jembreswati ….ha ha ha ha ha …

        Lha ini kita tahunya kan cumak dari satu sisi aja, dari sisi mas Kukuh alias The Dark Side of Genggaman …. kita perlu tahu dunk The Bright Side of Genggaman …alias …mbok yao nona “A” atau calon Ny. KT diajak melu gedabrusan nang blog gemblung ini … Kita prog-kan beliau dulu sebelum naik ke pelaminan … Ya ndak????

        Ayo endi buktine … Yen wani, ajaken si Nona “A” iku mrene!!! Ojok wedi ..ora ono sing nyakot owk …wakakakakakak ,…

      • kukuh tawanggono Says:

        Dia sebenarnya sudah membaca blog ini,tapi ketika menginjak kata”R”berubah total jadi sengit.Bahkan katanya:” mas Gatot itu sifatnya kebapakkan ya,bisa menjembatani semua perbedaan”
        Kalo disuruh ikut komentar dia malu mas………………..mungkin takut dengan jaluannya mas Gatot njih……………………………. ha ha ha ha ha ha ha ha ha

  11. yuddi Says:

    di album yg sama (“Masque”) sy juga suka ‘Icarus – Borne on Wings of Steel’

Leave a Reply

