Musik Kontemplatif

Yes RelayerAssalamualaikum wr. wb.

Menurut pak Alfie, salah satu pengunjung setia blog ini, mengenal atau mendekati Tuhan itu bisa dengan banyak cara. Karena saya sejak kecil sudah hidup dengan musik terutama prog rock, mari kita bahas saja musik-musik yang menurut Anda kontemplatif sebagai salah satu saran mendekatkan diri ke Sang Pencipta. Postingan ini juga dibuat karena diskusi hangat di postingan sebelumnya, yaitu Puasa, Golf dan Musik Rock. Silakan Anda berkomentar di box komentar dibawah dan nantinya komentar Anda saya posting di postingan ini juga. Sebutkan tidak hanya lagunya saja tapi juga mengapa bagi Anda musiknya kok kontemplatif. Untuk memancing, saya mulai dari saya ya:

”Close To The Edge” – YES

Mengingatkan pada sakaratul maut. Mampukah kita mengucapa “La ilaha ilallah”?

“Epitaph” – King Crimson

Meragukan apakah kita bisa masuk surga? “But I fear tomorrow I’ll be crying ….”

“Firth of Fifth” – Genesis

Pada akhirnya kita akan kembali ke tanah bercampur dengan cacing. “The scene of death is lying just below”

“Awaken” – YES

“High vibration go on …” mengingatkan pada kegetaran menghadap Allah swt. Mampukah kita menjawab pertanyaanNya kelak di Hari Kebangkitan? Interlude keyboardnya sangat kontemplatif buat pengantar tilawah Quran.

“Time” – Pink Floyd

Mengingatkan kepada surat Al Ashr. “Demi masa….”

“The Post War Dream” – Pink Floyd

”Tell me true, tell me why was Jesus crucified?”

”Hairless Heart” – Genesis

Mengingatkan kepada hati yang bersih yang dituntut dari seorang yang beriman dan bertakwa. Komposisinya sangat kontemplatif untuk menembus dimensi dunia yang lain.

”The Revealing Science of God” – YES

Mengingatkan kepada Sang Pencipta yang menciptakan dasar laut yang begitu indahnya disertai ekosistemnya.

“Money” – Pink Floyd

Menyemangati untuk membenci dunia karena hanya tipuan yang memperdaya. “Money is a gas!”

“The Prophets Song” – Queen

Paduan suaranya mengingatkan kecintaan kepada nabi dan rasul.

“Toccata” – ELP

Suara kibor yang seperti suara air mendidih mengingatkan pada siksa neraka yang pedih.

“Gates of Delirium” – YES

Mengingatkan kepada Perang Uhud dimana ada pesan moral pasukan muslim yang turun dari bukit (melanggar komando Rasul) karena tertarik pampasan perang (harta, dunia).

“Signal To Noise” – Peter Gabriel

Komposisinya sangat miris nunjek ulu ati, sangat bagus buat kontemplasi. Bisa diartikan sebagai sensitivitas kita dalam antisipasi perbuatan maksiat (noise of life).

“To Be Over” – YES

Coba kita ibaratkan kehidupan ini bak perjalanan melalui perahu layar dengan segara rintangan yang merupakan batu ujian mencapai tujuan hakiki kita pada akhirnya nanti. Pada akhir perjalanan, jiwa kita akan berserah “pasrah” kepada Ilahi dan bergegaslah untuk dicintai oleh Rabb mu ….. (Wah indahnya lagu ini, apalagi liriknya juga sangat puitis ….)

After all your soul will still surrender

After all don’t doubt your part

Be ready to be loved

“Homeworld” – YES

Meretas jalan kembali ke fitrah.

“Isfahan” – Al Di meola

Musiknya mengingatkan saya ke kisah Salman Al Farisi yang berjiwa besar dan rendah hati ke sesama manusia, rendah diri di haribaan Allah. Seorang Gubernur mosok kok mau jadi kuli karena tidak mau digaji sebagai gubernur. Opo tumon? Apa ada gubernur jaman sekarang seperti Salman Al Farisi?

Silakan dilanjut lagi …..

Wass,

G

Ini komentar dari temen2 yang mampir di blog ini:

  1. Noviar Says:
    August 27, 2009 at 9:10 am | Reply edit“Supper’s Ready” Genesis

…your supper’s waiting for you….

mengingatkan kita yang sedang puasa untuk menahan diri dari hidangan yang telah tersedia, juga godaan-godaan yang ada di depan kita

Ada Allah dan bismillah di sana.

Firth Of The Fifth
Gabriel menyanyikannya dengan penuh perasaan seperti orang bawa dosa besar

Epitaph
Liriknya bikin merinding

Revealing Science of God
ini lagu benar benar buat saya ketiduran dari mulai remaja hingga kini( kaya Ashabul Kahfi aj..) saya ga pernah merasa bosan semuanya perfect.

Awaken
baru dengar piano pembukanya aj dah merinding apalagi liriknya.

Time
ya itu sama aja dengan Wal Asr

  • Tom_Crimson Says:
    August 27, 2009 at 2:05 pm | Reply edit“Come Sail Away” – STYX
    Sebuah peringatan bahwa sesungguhnya manusia itu ‘kecil’ di hadapan Allah SWT, bagaikan kapal yg terombang-ambing di lautan…

“Awake And Nervous” – IQ
Sebuah lagu tentang kegundahan seseorang… terbangun dari mimpi dan mengalami suatu kebingungan….. pencarian ‘dzat’ yang maha mulia…..

“Praise The Lord!” – HELLOWEN
Liriknya bicara tentang ‘dzat’ maha pemberi
…..Who gives everyone life, because he loves us!
…..Oh God of mine,
You live all-powerful,
You are always kind, you love us!
…..Our father in the heavens
Rules the whole world
And defeats wicked fear
Of all men

33 Responses to “Musik Kontemplatif”

  1. Noviar Says:

    “Supper’s Ready” Genesis

    …your supper’s waiting for you….

    mengingatkan kita yang sedang puasa untuk menahan diri dari hidangan yang telah tersedia, juga godaan-godaan yang ada di depan kita

  2. tunggal Says:

    Mustapha Ibrahim nya Queen?
    Bho Rap….?

    Ada Allah dan bismillah di sana.

  3. MH Alfie Syahrine Says:

    Close To The Edge
    sangat penuh makna suara Jon sangat fantastik

    Firth Of The Fifth
    Gabriel menyanyikannya dengan penuh perasaan seperti orang bawa dosa besar

    Epitaph
    Liriknya bikin merinding

    Revealing Science of God
    ini lagu benar benar buat saya ketiduran dari mulai remaja hingga kini( kaya Ashabul Kahfi aj..) saya ga pernah merasa bosan semuanya perfect.

    Awaken
    baru dengar piano pembukanya aj dah merinding apalagi liriknya.

    Time
    ya itu sama aja dengan Wal Asr

  4. Tom_Crimson Says:

    “Come Sail Away” – STYX
    Sebuah peringatan bahwa sesungguhnya manusia itu ‘kecil’ di hadapan Allah SWT, bagaikan kapal yg terombang-ambing di lautan…

    “Awake And Nervous” – IQ
    Sebuah lagu tentang kegundahan seseorang… terbangun dari mimpi dan mengalami suatu kebingungan….. pencarian ‘dzat’ yang maha mulia…..

    “Praise The Lord!” – HELLOWEN
    Liriknya bicara tentang ‘dzat’ maha pemberi
    …..Who gives everyone life, because he loves us!
    …..Oh God of mine,
    You live all-powerful,
    You are always kind, you love us!
    …..Our father in the heavens
    Rules the whole world
    And defeats wicked fear
    Of all men

    btw, klo u/ musisi indonesia….kira2 siapa ya…. yg dpt mewakili itu semua ?
    – Ebiet G. Ade
    – Leo Kristi
    trus..siapa lagi ya…..?

  5. MH Alfie Syahrine Says:

    Sepertinya Gofur Abu Djafar yang paling pas kita sebut sebagai musisi yang paling pas, disamping Bimbo yang dibantu oleh Taufik Imail didalam liriknya

  6. MH Alfie Syahrine Says:

    Maaf ada pengulangan kata kata karena abdi geus tunduh yeuh !

  7. pelintas Says:

    Wuiih group2 raksasa yah ? sy nyumbang dr group2 yg gak terlalu bsr tapi karyanya tak kalah nonjok,gak terlalu ngeprog sih,tp ngerock nya pasti !

    – Parents by Budgie, mengenang peran org tua dlm mendidik anak2nya di jln yg benar,so bgmn dgn kt sbg ortu ?…black is black and white is white, which to choose and which is right, guide me to a place where i can stay,…….only now i realise what my parents had to try, love you all and keep you all my life.

    – Father of night,father of day ,by manfred mann earth band,lyric oleh Bob dylan,sangat indah menggambarkan kekuasaan Tuhan YME dalam berbagai aspek,….father of day father of night, father of black father of white, father who built the mountains so high,who shapeth the cloud there up in the sky,……..

    – Blues rock diterima gak ? presence of the lord by blind faith,…i have finally found a way to live,just like i never could before, i know that i don’t have much to give, but i can open any door……

    – Air born by Camel….you see the sea feel the sky, don’t know where you’re going you don’t, you don’t know the answer to what’s in my mind,riding on the wind and turning with the tide…….

    – paint a picture by Fantasy,…paint your picture of mountain waterfal cold in rainbow sky,tell your story,don’t deceive me, be my guide,lost in wonder,ever floatin,white clouds still go by…………..

    Dah dulu ah.

  8. Ary Kurniawan Says:

    Subhanallah. Saya jadi merinding bacanya.

  9. Gatot Widayanto Says:

    Alhamdulillah. Bro Ary ..menurut Anda lagu2 apa saja yang kontemplatif?

  10. aegiz Says:

    Like a stone dari audioslave, kyknya cerita tentang surga dan neraka nih…

  11. Koh Win Says:

    BLOG GEMBLUNK BAGI SAYA…….Pertama kali saya kecanthol dengan blog ini ya pada tret ini..Musik Kontemplatif….luar biasa!!!! musik yang biasanya dekat dengan segala hura hura dan kemaksiatan…di blog ini menjadi wasilah untuk meningkatkan iman dan taqwa….luar biasa!!! ternyata musik prog memang bisa untuk kontemplasi, musik yang oleh sebagian saudara kita yang taat beragama diharamkan disini justru bisa menjadi wahana berdzikir…inilah mengapa saya sangat mencintai blog ini, karena semakin hari iman saya semakin terbenahi karena kenal dengan blog ini, dimulai dari mas Gatot yang suka menggiatkan sholat berjamaah, tilawatil qur’an, i’tikaf ramadhan, belum lagi kiriman majalah Tarbawi yang rutin 2 minggu sekali dikirim untuk menasehati saya, menegur saya bila lalai, memacu amal saya…semoga blog ini menjadi wahana berkumpul para ahli surga…..belum lagi kebaikan teman teman semua yang memberi asupan bergizi untuk saya….wah wah benar benar terimakasih saya dengan blog ini….pak Gatot Triono yang dengan ikhlas melepas Circa nya untuk saya, Mas Gatot yang mengirimkan CD original Keys To Ascension nya volume 1 dan 2 tulus untuk saya, mas Yudi dengan seabreg file nya untuk saya nikmati, bro Apec untuk sambal nya sekaligus kunjungannya ke gubug saya, mas Hippie dengan kaset Steve Howe nya, mas Herman dengan kalender nuansamatiknya, mas Andria dengan mug Marillionnya, dan mas Khalil dengan ketulusannya menawarkan membuatkan logo tempat usaha saya tanpa imbalan apapun, benar benar nangis saya….terimakasih semuannya….jayalah Blog ini selamanya!!!!

    • Gatot Widayanto Says:

      Ketika kayuhan pedal sepeda saya berhenti karena ada kereta api yang mau lewat, saya iseng buka HP saya soalnya lama sekali menunggu kereta api lewat …. Ternyata ada SMS dari Koh Win terkait tret ini. Sumpah! Saya lupa banget pernah menulis tret ini dan saya bener2 mbrebes mili seperti diingatkan kembali untuk mentaddaburi Kitabullah ….

      Memang semua kejadian tak ada yang “kebetulan” karena sudah di bawah kendali Sang pencipta alam semesta ini . Kok ya pas saya sedang baca buku Tazkiyatun Nafs yang baru saya peroleh minggu lalu di Islamic Book Fair. Buku yang menggetarkan jiwa …buku klasik namun banyak menampar saya atas pilihan saya. saya punya pilihan untuk berhenti membaca, namun ternyata saya mau lanjut terus …alias mau ditampar terus sampe buku usai ….

      Seperti kata Bro Apec dan juga mas Yuddi dan tentunya temen2 lainnya setuju bahwa pertemanan di blog ini luar biasa. Saya bisa kenal banyak teman ya di blog kita ini. Kemarin sore saya bertemu dengan mas Khalil (bersama mbak Errol) dan gak tahu mesti jawab apa ketika beliau tanya: “Ngapain mas Gatot mau ketemu saya yang orang kampung?”. Saya juga heran kok ada pertanyaan seperti itu …lha saya senang sekali dan pas ada waktu (biasanya acara keluarga di akhir pekan begitu padat).
      Tapi ya melalui blog ini pertemanan terjalin …dengan semua temen2 yang suka nimbrung santai di blog gemblung ini … Terima kasih atas pertemanan ini … Makasih bro Apec, mas Hendrik, mas Rizki, mas Herman, mas Kristanto, mas Cosmic, mas Yuddi, mas Hippie, Koh Win, Bro Noviar, pak Alfie, mas DananG, mas Andria, mas Wahyu, mas Kukuh, mas Gatot Triono, mas Pur, mas Dadi, bro Loddy, bro Rully, Mita, bang Ijal, kang tatan, mas Keli, mas Tom Crimson, mas Fridie, bro Lut Fi, mbak Amy, bro Ricky Ananto Arliandy …dan masih banyak yang lainnya (maaf kalau tak disebut namanya) ….baik yang pernah kopdar maupun jumpa di dunia maya ….Indahnya pertemanan …

      • khalil logomotif Says:

        Saya seneng jadi orang kampung mas, kampung boy! Kemarin, swaktu di bndng, masya allaaah….paha dimana mana (prmpuan iya, lakik iya)…bgitu jg dada…halaaahh! Spertinya murah banget paha dan dada, ditebar kaya cd bajakan dipinggir jalan. Padahal mereka pake pakean yg hrganya bisa jadi seharga gaji sebulan pegawai negri golngan 3…kok ngga berguna sbg penutup aurat. Padahal itu scene nya di mall terbesar, plng metropolitan, avantgard, modern, tajir..bahkan ktnya seasia tenggara. Bagi saya, mereka mereka itu, yg menunjukkan paha putih, mulus,, bning tanpa selulit, plus belahan dada yg spertinya kap d sekian…..kampungan. Saya lebih baik jadi orang kampung ketimbang penduduk metropolis kampungan.

        Maap ini pnilaian pribadi ngga maksud mleceh daerah atw primordial.

    • kukuh tawanggono Says:

      Mas Koh Win salam kenal.Membaca tulisan njenengan tanpa sadar air mata ini terjatuh.Sebuah kata-kata yg keluar dari kalbu yg dipenuhi oleh rasa syukur di hadapan gusti Allah ingkang Maha Agung.

      • Gatot Widayanto Says:

        Mas Kukuh,

        Ora maido mas … Koh Win terkenal piawai menuliskan kata sehingga terangkai dengan baik menjadi ulasan yang sangat nyamleng dibaca. Kalau gak percaya, cek aja sama temen2 di blog gemblung ini. Kalau mau buktikan sendiri, silakan pake search engine di blog ini dan ketik nama HERWINTO. Semua ulasan beliau bikin ngguweblak!

        Kalau ketemu orangnya, pasti terasa adem dan teduh … Ini foto beliau saat saya berkesempatan kopdar sama beliau:

        https://gwmusic.wordpress.com/2014/01/17/mini-progring-di-warung-mj-solo/

        Salam,
        G

        * NP. Transatlantic “Kaleidoscope” (sedang BDR)

  12. Rizki Says:

    Mas Gatot,
    Sekedar tambahan:
    Lagu Rime of the Ancient Mariner milik Iron Maiden yg liriknya mengingatkan kita “That we must love all things that God made”.

    Lagu Ready to Go Home milik 10cc (pernah dinyanyikan kembali oleh Asia versi John Payne) yang menceritakan kesiapan kita untuk kembali kepadaNya.

    “On the street below these walls
    Where I used to walk
    Now I can barely crawl
    All this darkness rising tall
    Lord, shine a light for me
    I’m waiting to be called
    I’m ready to go home
    I’m ready to receive
    Forgiveness for my sins
    I’m ready to begin

    Take this river to the sea
    Where the delta flows
    The tide is washing over me
    Guide this soul to heaven’s door
    Show me where tomorrow lies
    I’m waiting to be home

    I’m ready to lay down
    I’m ready now to sleep
    A promise I must keep
    I’m ready to go home

    Sometimes I lay down with these memories
    Breathe shallow, deep inside of me
    Time has run it’s course with me
    And I’m ready to go home

    When the evening shadows fall
    When the time has come
    I let defences fall
    To surrender’s to survive
    I will give up everything
    To those I leave behind”

    • Gatot Widayanto Says:

      Waduh …Terima kasih banyak mas Rizki. Saya suka banget sama lagu Rime nya Iron Maiden tersebut (karena durasinya sama dengan musik prog, sekitar 8 menitan) tapi gak tahu apa liriknya. Pencerahan dari mas Rizki ini luar biasa …!!! Saya akan menyimak lagu ini (meskipun ngakunya prog, namun koleksi CD IrMa saya lengkap lho … ha ha ha ….progger berhati metal nih namanya ….).

      Trus yang 10 CC keren banget itu mas ….saya akan browsing aja di Media Drug karena gak punya CD 10 CC blas!

      Wah …ternyata banyak ya musik rock yang meninggikan Tuhan … SubhanAllah ….

  13. wahyu Says:

    Pak Gatot pada jaman sekarang ini mendapatkan seorang teman sejati itu susahnya setengah mati, kelihatannya baik didepan kita eh ga taunya njatuhin kita, ada lagi mau berteman tapi ternyata ada pamrih..tapi saya yakin teman teman yang ada di blog nya Pak Gatot memang benar benar teman sejati..kenapa saya yakin? karena dari komen teman2 di blog ini yang membuat saya terharu (berteman tanpa ada pamrih)..ini yang tidak saya temukan di tempat kerja saya..saling sikut, saling fitnah merupakan hal yang biasa..untungnya saya bukan termasuk dari golongan mereka..matur suwun Pak Gatot semoga kita semua di ridhoi sama Alloh SWT..

  14. kukuh tawanggono Says:

    Mas Gatot,seribu jempol
    Huma diatas bukit-godbless,alasannya:
    1.Mensyukuri segala nikmatipun gusti Allah berupa keindahan karya cipta-Nya yg tidak bisa ditandingi oleh apapun.
    2.Sekuat apapun kita berusaha,takkan lepas dari takdir yg telah digariskan-Nya.
    3.Segala di alam semesta ini adalah milik-Nya,semua terserah pada-nya
    Saya tulis komentar ini berdasarkan semua pergolakkan yg pernah terjadi dengan diri saya,sehingga membawa diri ini semakin mendekat pada-NYA walaupun kalau misalnya dirupakan hanyalah setitik materi diantara ketidak terkiraan materi diseluruh alam semesta.

  15. Budi Putra Says:

    The Spirit Carries On dari band progressif rock Dream Theatre yang liriknya bagus banget buat bikin kita jadi lebih semangat hidup. Ini sy copas lirik dan terjemahannya:

    Where did we come from ?
    Kita berasal dari mana ?
    Why are we here ?
    Kenapa kita berada di sini ?
    Where do we go when we die?
    Jika kita mati ke mana kita pergi ?
    What lies beyond ?
    Apakah hanya kebohongan alam?
    And what lay before ?
    Apa yang terjadi sebelumnya
    Is anything certain in life?
    Apakah hidup ini memang sudah ditentukan ?

    They say, life is too short,
    Mereka bilang: hidup ini terlalu pendek
    The here and the now
    Disini dan sekarang
    And you’re only given one shot
    Dan kau hanya diberi satu kali kesempatan
    But could there be more,
    Tapi apa mungkin lebih dari itu
    Have I lived before,
    Apa aku pernah hidup sebelumnya
    Or could this be all that weve got?
    Atau emang hanya ini yang kita dapat?

    If I die tomorrow I’d be allright
    Jika aku mati besok, aku kan baik saja
    Because I believe That after we’re gone
    Karena aku percaya, walaupun setelah kita tidak ada
    The spirit carries on
    Jiwa ini akan tetap ada

    I used to be frightened of dying
    Dulu aku sangat takut akan kematian
    I used to think death was the end
    Dulu aku pikir kematian adalah akhir

    But that was before, Im not scared anymore
    Tapi itu dulu, sekarang aku tak takut lagi
    I know that my soul will transcend
    Aku tau jiwaku akan berpindah
    I may never find all the answers
    Aku mungkin tak akan pernah menemukan semua jawabannya
    I may never understand why
    Aku mungkin tak akan pernah mengerti mengapa ini terjadi
    I may never prove What I know to be true
    Aue juga tak akan bisa membuktikan segala yang aku tau itu benar
    But I know that I still have to try
    Tapi aku tau bahwa aku harus tetap mencoba

    Move on, be brave, Dont weep at my grave
    Ayo, beranilah, jangan menangis di kuburanku
    Because I am no longer here
    Karena aku tak lagi berada disini
    But please never let your memory of me disappear
    Tapi tolong jangan biarkan kenangan tentangku terhapus dari pikiranmu

    Safe in the light that surrounds me
    Aman dalam cahaya yang mengelilingiku
    Free of the fear and the pain
    Terbebas dari rasa takut dan kepedihan
    My questioning mind Has helped me to find
    Pikiranku yang terus bertanya telah membantuku menemukan
    The meaning in my life again
    Arti dari hidup ku lagi
    Victoria’s real I finally feel
    Victoria (nama orang) benar, akhirnya aku merasakan
    At peace with the girl in my dreams
    Kedamaian dengan gadis impianku
    And now that Im here Its perfectly clear
    Sekarang aku di sini, segalanya telah jelas
    I found out what all of this means
    Aku tau apa arti semua ini
    *****

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Budi … Terima kasih buwanyaaaak!!! Lagu ini seperti lagu wajid di setiap konser DT dan penonton selalu nyanyi bersama….sekurangnya pas lirik If I Die Tomorrow …

  16. apec Says:

    Om GW, tidak lupa dan tidak akan pernah lupa, lagu Rindu Rasul adalah salah satu lagu kontemplatif yang paling mudah membuat airmata saya menetes…apalagi kita sambil menatap kubah hijau yang menaungi makam Baginda Rasul…dan saya yakin, kalo tidak menangis, pasti termasuk golongannya Manowar, Heart of Steel yg sulit melunak..Konon, ada yg pernah menyebutkan bahwa lamanya waktu yang diperlukan untuk meneteskan airmata saat melihat Baitullah dan makam Rasul, berbanding lurus dengan kekerasan hati yang kita miliki

    • Gatot Widayanto Says:

      SubhanAllah …. Pertama kali denger lagu Rindu Rasul saat masih di Madiun dari sebuah kaset rekaman abal2 dengan cover seadanya bertajuk Qasidah. Nangis saya mendengarkan lagu itu pertama kali. Bukan nangis karena Rasul (maaf saat itu kegiatan keagamaan saya bersifat mekanistis – asal mengerjakan saja, tanpa pemaknaan) tapi karena melodinya yang menohok sekali. Namun kemudian saya mencintai liriknya yang sederhana namun menggugah dan menggerakkan. Saat itu memang saya belum pernah baca sirah nabawiyah …jadi ya masih belum nunjek.

      Ah Bro Apec …membuat saya mbrebes mili …membayangkan beliau yang begitu telaten memberi makan seorang pengemis yahudi yang buta matanya dan tiap hari mencaci maki Rasul …. Mana ada manusia selembut Rasul????

      Ah …saya mau mendengarkan lagi Rindu Rasul ….pake headset PX 100 seperti punya mas DananG. Pokoknya kalau mas DananG yang rekomendasi, pasti bagus … ha ha ha …

  17. diansyah Says:

    Stuju pisan banget bahwa tret ini paling paporit…(Dari tahun 2009 hingga sekarang masih aktual) Semua koment yang saya baca saling melengkapi, tersimpan hikmah bagi yg mau mencari . Ternyata Lagu rock/progresif jga banyak yang ‘berisi’. Tiba2 saja Saya ingat lagu pengakuan nya powermetal, dunia huru hara nya ahmad albar atau gelap nya roxx atau bendera kuning dari betrayer

  18. khalil logomotif Says:

    Untuk saya, setahunan yg lalulah atau lebih, the flower kings lewat lagu what if God is alone, telah memberikan suasana dan kesadaran kehidupan yg berbeda, yaitu saya benar benar merasa sebagai hasil ciptaan, diciptakan untuk suatu tujuan, tujuan profesional yg menghasilkan manfaat dan kebaikan, untuk siapa saja, lil alam…dimana mana. Sejak itu, saya mempersepsikan diri saya sebagai bawahan (suruhan) Atasan saya..Rabb saya, Yang Maha Agung, Allah.

    Berikut liriknya.

    What if God is alone and he really needs someone to talk to?
    What if I’m feeling small, I need someone to look up to
    In this day and this age, there is too much information
    And the loudness of man, seems to cloud the revelations

    Like letters from across the sea. Secrets written signed and sealed
    My hands, shaking like a leaf, my scarred soul is getting healed
    😢Every time I try to get it right. In the dark there is no light😭
    I wait and I wonder why
    God is on his own?

    What if God is at your door, but you leave him standing in the cold
    If there’s angels on board, you can hear the voices thru the walls
    There’s a heaven obscured by greed and hate and pettiness
    You know love can turn cold and leave your heart with emptyness

    Like letters from across the sea….and so on

    What if silence will fall, and finally I can hear myself
    What if God hear my call, all my weariness be put to rest

    I can see beyond time, I can love beyond words
    I can shine beyond suns, I can dream beyond worlds
    I can live, I can die, but it all means the same
    I’m the spark in the eye, I’m the bright inner flame
    I am one of the earth, I am one of the skies
    I am blood, I am war, I’m a sweet lullaby

    I’m not good I’m not bad
    I’m just born in your head
    When you want me to be
    Where you want me to be
    I am nothing you’ll see
    we both die, don’t you know
    so don’t you try

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Khalil ….Terima kasih … betul sekali ini lagu liriknya sungguh menohok ….saya akan coba lagi menikmati lagu ini …

    • Gatot Widayanto Says:

      Liriknya bagus banget …

      In this day and this age, there is too much information
      And the loudness of man, seems to cloud the revelations

      Bahkan saking banyaknya informasi malah membuat bingung ….
      Namun justru disitulah diperlukan kearifan dalam memilih informasi yang valid dan mengambil keputusan …

      • khalil logomotif Says:

        Biasanya, pas dibagian yg..everytime i try to get it right…saya kebawa jadi nangis setiap saya ikut nyanyiin….cobain deh mas Gatot, asalkan dinyanyiin dgn sedikit agak teriak yg lepas seperti hasse frobergnya….insyaallah nagis.

        Ada beberapa lagu lain yg juga kadarnya sama seperti ini buat saya, Question manfred mann, Stardust we are Tfk, No one can marillion.

      • Budi Putra Says:

        Bang Khalil, bila mendengarkan Question, Manfred Mann atau Late Again-nya Stealer Whell…mesti air mata ini menitik…

    • Herwinto Says:

      Tujuan diciptakannya kita adalah untuk ”Beribadah” dengan segala manifestasinya…entah kita sebagai pembuat logo, guru matematika, konsultan, dokter paru dll…semua dalam rangka menghamba kepada Rabb kita….

  19. MH Alfie Syahrine Says:

    Jadi salah benar bila ada seorang petinggi sebuah partai politik yang sudah bergelar Prof DR mengatakan bahwa musik itu menjauhkan kita pada Tuhan .Saya langsung katakan dia ini belum pernah mendengarkan Revealing Science of God-nya YES jadi pendapatanya ngawur!!

    • Herwinto Says:

      Dan mestinya petinggi itu harus menengok blog ini untuk membaca Indahnya Musik Yes 1-10 lalu membaca Merajut Makna Melalui Progrock 1-99 baru boleh komentar…

    • Budi Putra Says:

      Pak Alfie, itu pasti Prof, DR keblinger yg patut diragukan gelar akademisnya…coba aja kalo dia tau lirik2 lagu dr Pink Floyd di album The Wall misalnya, pasti dia akan malu sendiri krn btp bobroknya sistem pendidikan di jaman moderen ini.

Leave a Reply

