Kaset Led Zeppelin 2

Nuansamatik sekalee … menikmati musik Led Zeppelin dengan menggunakan kaset jadoel. Dua malam yang lalu, saya sengaja memilih album Led Zeppelin 2 untuk diputar. Mengapa? Karena di milis i-Rock! sedang dibahas seru tentang grup ini melalui tret “Classic Rock and Progrock for you?”. Tulisan Kai Dvil cukup menggugah masa lalu sehingga saya putuskan untuk nyetel versi kasetnya biar nuansa 70an nya kentara. Memang banyak yang mengkritik bunyi kaset tidak bagus. Tapi gimana lagi wong jaman dulu adanya saya cuman mampu beli kaset. PH? Gak kebeli lah tentunya! Kaset ajalah …

led-zepp-2-kaset.jpg

Kaset LZ 2 saya ini rekaman Team records dalam ROCKLINE series nya yang terkenal jaman itu. Kaset ini memang saya rekoleksi bulan September tahun 1984 karena kaset yang saya dengar masa remaja dulu, rekaman PEONY, sudah raib entah kemana. JRENG! Begitu diputar… suaranya masih muantab! Apalagi saya putar pake walkman Panasonic disambung via jack ke NAD amplifier dan keluar ke speaker B&W 6000 series … wesss .. muantabz suaranya … Yang jelas., bukan suaranya, “nuansa 70an” nya juga kena. Aduuhhh .. nikmat …. Apalagi pas lagu THE LEMON SONG .. .bassnya asik banget cing!

Daftar Lagu:

Side A: LedZepelin II (P) Oct 1969

1. Whole Lotta Love

2. What Is And What Should Never Be

3. The Lemon Song

4. Thank You

5. Ramble On

6. Moby Dick

Side B:

1. Heartbreaker

2.  Living Loving Maid

3. Bring It On Home

Lp. Houses of The Holy  (P) April 1973

4. No Quarter

5. Dancing Days

6. D’yer Maker

7. The Ocean

37 Responses to “Kaset Led Zeppelin 2”

  1. mei Says:

    test

  2. Gatot Widayanto Says:

    Ya, komentar nya masuk .. tapi kok musti di MODERATE (menunggu approval) dari saya ya? Mustinya ndak perlu lah .. biar BEBAS. Ada yang bisa bantu, bagaimana membiarkan comment tanpa moderation?
    Please help …

  3. Budi Rahardjo Says:

    Agar tidak di-moderate. Lakukan ini di wordpress:
    – Login
    – Ke dashboard dan pilih tab “Options”
    – kemudian ada pilihan di bawahnya, cari “Discussion”

    Nah, di sana ada … “before a comment appears”, jangan dicentang yang “An administrator must always approve the comment”.

    Gitu mas. Sukses!

    PS: kasetnya nggak bulukan?

  4. Gatot Widayanto Says:

    Mas Budi the MASTER …
    Terima kasih mas ..!! Saya sudah coba semuanya ndak dicentang, coba aja semoga temen2 bisa memberi komentar yah …

    Kasetnya gak bulukan mas. Semua kaset saya simpan dengan baik karena saya sangat mencintainya. Rasanya enak liat kaset. Mungkin karena kenangan masa lalu yah .. mampunya beli kaset

  5. haris Says:

    jadi inget kalau punya satu kaset LZ rilisan Rocklines juga … debut album LZ … kalau udah dengerin Dazed and Confused langsung nggeblak … masih ada tapi sayang sudah jamuran … belum sempat bersihin, padahal dan bunya rewinder manual …

  6. Gatot Widayanto Says:

    Haris,

    Mestinya kaset gak jamuran kalo disimpannya bukan di tempat lembab. kaset ini kan udah 20 tahun lebih. Tapi treblenya masih kemrincing dan stabil bunyinya, tidak babaliyut … he he he …

    Kaset yang jamuran, konon dimasukkan aja ke kulkas beberapa menit, terus diputer, katanya oke tuh … Saya juga pernah mencoba beberapa tahun lalu …

  7. Budi Rahardjo Says:

    Tapi baru diputer sedikit, langsung dia mengotori head dari playernya mas. Jadi harus bolak balik dibersihkan. Nah, tape saya ini headnya susah dijangkau dengan Q-tips. Jadi gimana ya?

    Dulu saya punya program kerja; 1 minggu sekali dipilih kaset yang diputar dari awal sampai habis. Untuk membersihkan. Sekarang player saya sudah nggak beres. Susah cari tape yang tahan bantingan kayak dulu. (Teac?)

  8. Gatot Widayanto Says:

    Mas Budi the MASTER ..

    Memang resiko memelihara kaset ya itu “bulukan” dan “jamuran”. Tapi OK kok mas, puter aja pake tape yang butut biar jamurnya “gogrok” dulu, kalo perlu gak usah didengerin musiknya mas … volume kecil atau mati sama sekali. Nah .. setelah itu baru puter di player yang bener. Setelah puter, jangan lupa bersihkan head nya pake alkohol 90% menggunakan cotton butt. Juga rubber roller nya dibersihkan mas. Ini memang kelemahan kaset mas ..

    Tadi pagi saya mendengarkan kaset YESS dari kelompok UK album “Danger Money”. Waduh .. kualitas rekamannya TOP MARKOTOP mas ..

    Salam,
    G

  9. ridwan Says:

    om..asyik ya kaset2 jadul terutama keluaran team record atau billboard. bener, selain kuat dan tahan lama, biasanya dlm satu album kita suka dikasih bonus di side b. apakah itu lagu2 dari album lain band yang bersangkutan atau lagu2 dari band lain. ya mungkin sekedar promosi. dan itu biasanya juga menjadi kita penasaran ingin punya album dari bonus tersebut….sekali lagi hidup jadul

  10. Gatot Widayanto Says:

    Bang Ridwan,

    Terima kasih komentarnya. Betul dan setuju sekali. Terbukti bahwa belakangan ini saya pasang kaset2 yang saya beli 70an dan 80an .. wah masih muantaps lho .. Rencananya saya mau review di blog sederhana ini .. He he ..

    HIDUP JADUL!

  11. Chresno Says:

    Saya juga masih menyimpan kaset Led Zeppelin keluaran team record ini (no 1 s.d. 8) meskipun sudah ada CD-nya, mengamati seri yang ini memang nuansatik poll (ikutan istilah Pak Gatot). baik dilihat sisi depannya kalo dijejer (nampak seragam) maupun disisi samping (ada nomor urutnya)…. walaupun dikemudian hari (setelah membandingkan dengan CD) baru saya tahu kalo ada beberapa lagu yang gak ada di seri ini… khususnya dari album graffitti, koleksi yang ini tetap akan saya simpan.

  12. Chresno Says:

    lho kok jadi gambar orang pake kaca mata?? maksudku itu no. 1 s.d. 8, maaf.

  13. haris fauzi Says:

    tentang kaset tuwek……tahun 2001-an saya punya terapi khusus buat kaset tuwek. Jadi setiap hari minggu malam menjelang hari senen pagi, saya selalu memasukkan sepuluh kaset dari rak ke mobil, menggantikan kaset yang udah seminggu di mobil. Tiap minggu malem kerjaannya kayak gitu. Targetnya satu hari keputer dua kaset. Tujuannya ya agar kaset tetep terputar.
    Tapi ritual ini berhenti setelah……bukan tape-nya dirubah jadi CD player…. tetapi setelah tape mobilnya rusak dan memakan korban verybest Bonjovi keluaran aquarius dan verybest Rush keluaran aquarius….kaset rekaman radio M97 FM pas genesis se-sabtu-an juga ikut mbliyut….

  14. Gatot Widayanto Says:

    Mas Haris .. kalo begini yang terjadi, sebaiknya dilakukan langkah2 pencegahan:

    1. Pastikan kaset yang akan diputer, sudah “lumayan” bersih dari kotoran dengan jalan:
    a. Nyetel dulu satu sisi
    b. Bersihkan head dan karet di tape dan liat kotorannya
    c. Kalo gak terlalu kotor, berarti kaset itu masih OK
    d. Kalo kotor, BERSIHKAN HEAD dan KARET (roller) dengan alkohol 95%, dengan bantuan cotton bud.

    2. Putarlah kaset tanpa henti sampe satu sisi selesai dan balik ke sisi 2.

    3. Beri tanda pake “Tom & Jerry” sticker kapan terakhir Anda putar (HARI TERSEBUT) agar tahu next time perlu dibersihkan dulu atau tidak.

    4. Dengan cara begini, insya Allah gak bakalan mbeliyut dan terjerat di dalam tape mobil

    5. Kalo tape mobil ada jack AUX sebaiknya nyetel kaset lewat walkman dicolokin ke input AUX di tape mobil. Jadi, tape mobil headnya gak pernah kotor …

    Salam,
    G

  15. Gatot Widayanto Says:

    Pak Chresno,

    Memang betul kaset berseri itu nuansamatik sekali … namun ya itu … dulu saya belinya belang2 .. karena udah punya album ini di rekaman lain, album itu di rekaman lainnya .. akhirnya … gak pernah no. 1 sd 8 (mudah2an gak keluar gambar pake kacamata … ha ha ha ha …).

    Tiap hari saya selelu menengok koleksi kaset saya pak .. meskipun ndak nambah juga .. ha ha ha .. tapi rasanya DAMAI banget kalo liat sederetan kaset., Kenapa? Ya saya memang besar dari kaset .. bukan CD dan bukan PLAT … Plat jelas gak mampu belilah …

  16. Alwi Says:

    Pak Gatot
    Luar biasa.. gw jadi ada mood utk nge browse kaset2 tua lagi gara2 baca blog pak Gatot ini. Tadinya pengen dihibah aja. Pernah dulu disortir & telah dihibah sebagian, sekarang nyesal juga. Apalagi ada tip2 cara rawatnya.. top markotop & nuansamatik pak! (pinjam istilah pak Gatot).. hehehe..

  17. Gatot Widayanto Says:

    Pak Alwi .. JANGANNNNNN …..JANGANNNN…!!! Sekali lagi .. JANGAANNNN … sampe dihibahkan itu kaset pak .. Kalo gak .. DITITIPKAN aja ke saya .. ha ha ha ha ha… (saya juga tidak TEGA dihibahi pak … soalnya itu kan kenangan Pak Alwi masa lalu).

    Kecuali, pak Alwi ingin menghapus masa lalu ….

    TAPi SAYA YAKIN 100% pak … Orang yang pernah mengalami kaset bajakan, PASTI TIDAK MAU MENGHAPUS MASA LALU pak …. Buktinya, yang merespons review kaset ini banyak banget! Saya memang ingin membahas kaset terus pak .. karena nuansa 70an dan 80an nya kental banget pak …

    MASA INDAH pak …

    Salam,
    G

  18. Alwi Says:

    justru itu pak, sejak lihat2 foto rak kaset, cover kaset YESS, rockline, dll, jadi semangat lagi! sepertinya jadi barang berharga.. hehehe.. pengen keep terus… Rencana pengen simpan di rak terbuka aja biar kelihatan spt punya pak Gatot, sekarang disimpan dilaci “victor”.

    Btw, dimana bisa beli walkman cassette player panasonic nya pak? apa masih dijual? jadi bisa pasang di mobil juga pakai aux in.

  19. Gatot Widayanto Says:

    Ha ha ha ha ,,,….

    Pak Alwi,
    Padahal tujuan saya membuat review kaset adalah melestarikan warisan jadul yang membuat saya jadi menikmati musik indah dan tidak umum seperti Yes, Gentle Giant, King Crimson pak …

    Diluar dugaan, sambutan temen2 sangat meriah dan saya sempet terkejut melihat banyaknya komentar di blog ini. Padahal saya hanya ingin membuat catatan sejarah saja. Bagaimanapun juga saya mengetahui musik ya karena ada jaman kaset bajakan.

    Ya pak kalo dibuat rak terbuka, kita jadi TERTARIK untuk memutarnya pak. Dulu saya masukkan Victor dan ada rasa MALES nyetel lagi pak.

    Walkman nya gak perlu Panasonic pak. Kenapa saya pake Panasonic karena itu dulu (3 tahun lalu) adalah hadiah ultah buat anak saya. Eh, sekarang dia gak mau pake karena lebih enak pake HP atau iPod. Ya udah .. saya pake.
    Kalo di mobil, saya juga pake walkman ini dicolok ke AUX IN pak .. biar tape mobil tetap awet pak.

  20. Alwi Says:

    mungkin udah susah dapat walkman cassette player kali, tar coba jalan2 di mangga 2, soalnya tape mobil gw cuma cd player aja.

    sudah dibuat daftar koleksi kasetnya pak? memang agak males ya ketiknya.. gw aja males karena kebanyakan.. hehehe…

  21. Gatot Widayanto Says:

    Banyak yang jual walkman kok, pak Alwi. Di Duta Suara Sabang juga ada. Di Mangga 2 sudah pasti ada pak.

    Salam,
    G

  22. Indrayana Says:

    Wah…telat masuk …gak apa2 deh..saya mo cerita sedikit tentang LZ II.
    Waktu itu saya kelas 1 SMP XIII Kebayoran-Baru sekitar th 1969. Saya mencoba meng-ingat2 musik apa saja yg saya suka sebelum LZ II terbit, antara lain djaman itu : To love somebody, Massachusset, My sentimental frend, Hey Jude, Jesamine, Oh..darling (abbey road-beatles), etc…… gak jauh2 dari sekitar Beatles, Beegees, Rolling Stones dan sedjenisnya … masih lagu2 pop plus lagu2 rock ‘alus n’ santun’.
    Dari kondisi adem ayem & djaman Repelita I itu ….tiba2, udjug2, ma’djegagik, ta’ di-nyana2 muncullah lagu “Whole lotta love” yg dahsyat membahana, menggelegar, mempesona, ….buset lagu siapa ini, ini genre baru…sodare2 sekalian…!!! Lagu itulah yg pertama kali masuk gendang telinga saya.
    Langsung konstelasi keutamaan selera saya berubah drastis…ha…ha..ha…
    Poro sanak kadang yth, ….tak berapa lama, masih pada th yg sama munculah ber-tubi2 menggasak, merangsek kuping saya “Blood Sucker” ; “Speed King”; “In to the fire” …..waduh2 tobat biyung………!!!! ini semakin mengukukuhkan genre baru telah lahir dan merebut hati djutaan remaja di dunia. Bagaimana mungkin lagu ada teriakkan se-kuat2nya …… gilanya sambil didendangkan ……. (‘Child in time’) dan itu merupakan bagian dari ‘sistem’ yg ‘indah’.
    Kemudian pd “Moby Dick”, mungkin inilah lagu instrumental rock pertama yg ada di dunia yg memamerkan djemari Jimmy Page dan John Bonham dan mungkin Joe Satriani, Paul Gilbert, Steve Morse, Steve Vai saat itu masih ‘kursus ng-gitar’, kaleeee…… he…he…he….

  23. Gatot Widayanto Says:

    Uediyaaaaaaaaannnn!!! Mas Indrayana ternyata jauh lebih claro dibanding kakaknya … Mamak “Bono” Kusuma …
    Cerita2nya itu lho .. nuansamateek sekaleeeee!!! hampir sama dengan cerita gw juga dulu. Bahkanriff pembuka Whole Lotta Love yang “theng theng theng jreng ..cek ejes cek ejes…” gw pake sapu ijuk dibalik bak pemain gitar … haha ha ha …(adzan magrib … ntar mau buka puasa syawal ahri pertama nih tgl 2 Syawal …)

    Salam,
    G

  24. Indrayana Says:

    Ehhhh…Ngaturaken sugeng Riyaya Mas….. “Kupat duduhe santen – menawi lepat nyuwun pangapunten……..”
    Dan matur nuwun berat lho…ndjenengan sudah memberikan “lapangan pekerjaan” baru buat saya untuk ngaduk2 memori puluhan tahun yg silam.
    Wah…ndjenengan hari ini sudah puasa lagi ya…….tulari aku supoyo iso luwih religius mas…..

  25. Gatot Widayanto Says:

    Mas Indrayana … Sami2 mas, maafkan semua kesalahan saya yang di blog gemblung ini sok ngomong nguawur pol! Ha ha … SELAMAT IDUL FITRI 1 Syawal 1429H.

    Mas Indrayana …saya paling takut kalau dibilang saya religius mas, soalnya kalau saya mau jujur, saya ini buanyak pol dosanya! Gak mungkin saya ungkap di sini mas karena takut orang lain nanti melu2 dosa seperti saya.

    Mengenai puasa syawal, memang sunnahnya kalau kita mengerjakan 6 hari puasa selama bulan Syawal, pahalanya sama dengan puasa setahun penuh, mas. Bayangkan , betapa MAHA PENYAYANG itu ALLAH SWT.. kita cuman poso nem ndino, oleh ganjaran setahun! Huopo tumon mas??? Kalau bukan ALLAH gak ada mas … Ibaratnya, kalau di dunia, kita beli 6 hamburger di McDonald pada suatu bulan tertentu, selebihnya dapet hamburger setahun penuh. Gak mungkin to? Karena manusia. Kalo Allah, bisa pol mas!!!
    Oh ya .. lagian yang 6 hari itu gak harus dilakukan pada 2 Syawal kok mas … pokoknya 6 hari selama bulan Syawal … lha kan kepenak tenan. Kenapa saya lakukan sekarang, ya karena saya masih terbiasa puasa yang 30 hari kemarin …mumpung masih semangat.

    Limpahan pahala itu saya pakai buat ngurugi dosaku yang kemaren2 mas..bukan buat nabung karena rasanya dosaku lebih banyak lagi mas .. jadi ya saya harus kerja keras karena dosa2ku masa lalu …

    Balik ke masalah LZ II:

    Sama seperti mas Indrayana, sebelumnya saya juga suka Beatles, Bee Gees (1st of May keren tuh ..) dan .. WHAT AM I SUPPOSED TO DO WITH A GIRL LIKE JESAMINE???? Biyuuuuuuuuuuhhh .. muantebsz ndhredegh puol!!!!!
    Kalo Child In Time nya DP, dulu dipake sebagai lagu sebelum siaran berita radio di Madiun namanya Radio MODERATO.
    Tapi di LZ II justru saya paling suka lagu THE LEMON SONG mas .. bass guitarnya muanteb pol!!!

    Kapan2 kita ketemuan mas .. Besok malam (Jumat, 3 Okt 08) jam 20:00 kita mau kopdar di citos sambil halal bihalal mas. Mas Mamak juga hadir. Ayo ikut mas ….!!! Kita bahas tuntas masalah jadul kita!!! Ha ha ha ha ….

    Hidup JADUL!!!!

    Salam,
    G

  26. Indrayana Says:

    Tentang puasa Syawal seperti diatas, contohnya djangan Hamburger dong he..he..he……..wis suwi banget aku gak nguntal panganan iku amargo cholestrol-ku cenderung duwur wae (>200), tapi uraiannya trims banget lho……djagongan ambek sampean lewat blog iki koq asik ya….suwer mas ……. koyo ketemu oase gitu……
    Saiki nnndjadul maneh….
    1. Lemon song, suatu hal yg wadjar setelah LZ II terbit pasti dong…..ada yg LZ I……seperti apa isinya ? perburuan dilakukan….dan ternyata isinya penuh dg nafas blues…You shook me ; I can’t quit you baby; How many more times, etc… dan setelah musim CD tiba dg semangat 1945 seluruh lagu yg bluesy (Baby I’m gonna leave u; Sice I’ve been….etc) dari LZ termasuk Lemon song ta’ himpun dalam satu CD + mblusuk ndjero iPod dan dengan penuh rasa percaya diri ta’ kasih djudul “LZ in Blues” ha..ha…ha…. mengingatkan djudul album ‘DP in rock’.

    2. First of May, ini lagu dalam single PH wolak walik bareng ambek Lamp light. Ini lagu memang muncul th 1969, entah bgm kalau mendengar lagu ini aku mrebesmili temenan, ingat waktu djalan2 ke kota Malang u/ pertama kalinya bareng ibu/bapak menyusuri djalan Kayu Tangan ….aahh kenangan manis……
    When I was small……Now we are tall……..The apple tree that grew for you and me……. eh..eh…..awas lho … ojo melok2 mrebesmili he…he…he….

  27. Gatot Widayanto Says:

    Lha aku juga ndak suka hamburger kok mas … aku sangat jarang pol mangan McD. Itu cuma perumpamaan. Eh .. mungkin udah beberapa tahun lho aku ndak makan McD. Selain gak suka, konon … kata seorang ustadz .. rata2 ayam yang dipotong di McD atau sejenis adalah umur baru 22 hari. Dagingnya empuk dan gemuk karena disuntik. Tambah ora doyan aku …enak mangan ayam kampung lah mas … ha ha ha …

    Wah .. First of May itu juga penuh kenangan dan merupakan salah satu lagu yang saya bawakan saat mengamen di Ponorogo tahun 79:
    https://gwmusic.wordpress.com/2007/10/09/thunderstorm-road-concert-79/

    Merinding yo mas … huenak pol ….

    Salam,
    G

  28. sadam Says:

    makasih atas infonya…

  29. Yuddi Says:

    >>Mas G balik postingan awal ya ;
    Jadi ingat jaman awal2 kaset bajakan yg belum pakai merk dagang dgn cover depan adalah foto BW album atau artis dan dibawahnya ada daftar lagu2 side A dan side B. Foto tsb disisipkan di cover pabrikan pita (philips, TDK, Pilot atau Maxell). Kaset masih dgn stiker pabrikan Philips , Maxell dsb, yg biasanya setelah dibeli kita tulis tangan nama2 grup/artis nya.
    Seingat saya sd thn ’73 masih beredar kaset2 dgn format cover spt ini. Kebayang nggak cara pembuatannya ? mas G tentunya dpt bercerita banyak krn sering bertemu produsen Yess.

    happy week end🙂

    • Gatot Widayanto Says:

      Betul mas Yuddi, jaman itu memang belum ada Nirwana, Aquarius dsb. bahkan setelah mereka ada, masih banyak yg pake kaset di dalamnya dengan label Maxell, TDK, Sony, Phillips, BASF (ini merek paling tdk saya suka krn gak awet), Trusonic dll.

      Seninya memang memberi label kaset tsb dg spidol. Ha ha ha …

      Saya bahkan banyak direkamin dari PH oleh kakak saya. Jaman itu juga banyak kaset kompilasi sesuai selera kita …. Memang lutju djadinja …ha ha ha ….

      Salam,
      G

  30. Gatot Widayanto Says:

    JRENG!

    Mari kita sundhul tret lawas sederhana ini …. Diposting tanggal 30 Mei 2007 (hari kedua lahirnya blog gemblung ini).

    Ternyata komen2nya lumayan banyak …30 komen dari rentang 2007 sampai dengan 2010. Mas Yuddi yang terakhir komen di 2010.

    Nuansamatik jadulsonik dbx stereo system tenan jek!

  31. prasetyoindro Says:

    mas G dan rekan2 semua, serial kaset ini sy kurang no 7 dan 8..apabila ada rekan2 sanak kadang yg bersedia menghibahkan koleksiannya (klo dobel), jangan segan2 beramal kepada saya hehehe

    • Gatot Widayanto Says:

      Gampil mas …sebentar lagi ada SMS terbang lan menclok ke HP njenengan …. isine mung tiga kata: “Tolong alamat lengkap” …. Duduk manis aja, maka dalam tempo paling lama seminggu akan ada WHOLE LOTTA FLY …..kaset terbang ke alamat rumah mas Indro …. Wis pokoke dijamin !!!

  32. wahyu Says:

    melihat kaset LZ produksi team record saya jadi teringat temen saya SMA yang sangat ngefans LZ dia punya lengkap LZ produksi team record..hanya kaset LZ itu yang tidak boleh dipinjam yang lain monggo kerso hehe…saking ngefansnya baju seragam yang disakunya ada logo osis dilepas terus ditulis Led Zeppelin haha..lucu banget kalau ingat jaman itu..

    • Gatot Widayanto Says:

      Jaman saya SMP, saya selalu menggembar-gemborkan tiga kelompok musik dahzyat dan selalu saya tampilkan di corat-coret baik buku catatan maupun tas sekolah: Led Zeppelin, Jethro Tull, dan Yes.

      Kelakuan ya sama sebangun dengan temen mas Wahyu ini …ha ha ha …

  33. cosmic_eargasm Says:

    Mantapjayaraya mas GW. Mengingatkan jg pada koleksi LZ Team Rock Line 8 kaset sy dulu nih. Bpk2 dan mas2 yg 7 tahun komen ini apa mas GW msh kontak/sering ketemu? Membaca keseluruhan komen membuat merinding mas. Top pokoknya!!! Eh, ada mas Yuddi yg ternyata sudah ikutan nimbrung sejak tahun 2010.

    BTW, mas Yuddi sangat lama sekali nggak nulis nih. Ayo mas, diposting koleksi majalah Aktuil nya kalo msh ada, biar generasi skrng tau ada majalah musik yg sangat hebat di era 70 an. Sayangnya Aktuil sy lama sekali sdh pada raib, walopun dulu yg sy punya nggak bnyk. Atau misal msh nyimpan, diposting sobekan tiket nonton konser Rock pd era 70 an mas. Thanks! Nb: satu2 nomor yg sy kurang suka di kaset ini cuma ‘Bring it on Home’, yg lain suka semua, termsk tambahan dr album “Houses of the Holy” yg disain kovernya digarap oleh Hipgnosis.

    ::: Salam Djadoel & Gemblunk :::

    “Powerful Secrets are revealed through Intensity and Extremes of experience.” John Zorn

Leave a Reply

