King Crimson “Larks’ Tongue in Aspic” – Perina Aquarius

image

Saya baru tahu bahwa kaset ini pernah ada dan saya salut bahwa saat itu Aquarius berani merilis album bagus dari KC ini. Saya menemukan foto ini dari FB dan tertegun sejenak,  membayangkan kalau saja Yess saat itu merekam juga album ini. Memang saya punya tapi sifatnya rekaman khusus atas budi baik Ian Arliandy. Tapi Yess tak merilis secara massal dalan produksi.

Mas Yuddi punya kaset versi ini? Kalau punya,  wajib dilestarikan mas …. Semoga pitanya Maxell,  bukan Trusonic yang mbelgedhez itu.

Salam,
G

14 Responses to “King Crimson “Larks’ Tongue in Aspic” – Perina Aquarius”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Oh ternyata ini saya ambil dari FB nya bro Noviar … ha ha ha ha …. Tahun 2011 dia share ke aku tapi baru nyadar pagi ini ,…

    • KasetKraut Says:

      Beberapa tahun terakhir memang difb bnyk sekali yg meng upload kaset2 lama. Entah jualan atau sekedar bernostalgia..

  2. andria h8 Says:

    saya dulu cuma tahu kaset Three of a Perfect Pair keluaran Billboard pak gatot, nyari yg kaset KC yg lain kok nggak nemu (bukan yg Yess lho)
    kl Truesonic saya punya 2 kaset kompilasi lagu klasik pendek, sepertinya trebelnya tetap keluar walau warna pitanya kok sdh coklat pudar

    • Gatot Widayanto Says:

      Trusonic biasanya luntur dan suara memudar mas …

      • KasetKraut Says:

        Secara pengalaman, benar sekali kalau pita trusonic tsb tidaklah awet, yg paling sering ya rontok magnesiumnya..
        Salam kenal mas Gatot..

      • Gatot Widayanto Says:

        Salam kenal mas KasetKraut. Semoga krasan di blog gemblung mas ….

  3. yuddi Says:

    nggak punya mas, kalau dari cetakan cover nya itu terbitan ’74/’75 dgn pita maxell – thn2 itu belum sanggup dengar KC.

    • Gatot Widayanto Says:

      Sayang mas Yuddi gak punya … Kalau punya ntar kalau progring saya mau mengelus-elus saja mas ….he he he …. Antik tenan dan kaget ternyata tahun segitu sudah keluar kasetnya …

    • KasetKraut Says:

      Salam kenal mas Yuddi..
      Benar sekali pendapat anda.. jaman tahun segitu memanglah tdk mudah utk bisa dan paham dgn style musik king crimson. Ternyata saya juga baru bisa menikmati di tahun 90 an..

  4. apec Says:

    Om Gatot, mungkin Pak Arliandi merekam versi Yess album ini beberapa kaset, sebab saya juga memiliki versi Yess album ini tanpa cover foto ,polos, dan ada kertas putih tambahan dengan cap Diamond record, jln veteran berisi daftar judul lagu ketikan. Kapan hari Koh Win kuperlihatkan edisi khusus tsb

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya memang pak dokter … Rasanya bnyak yang mints direkamin karena version berseri nya yang dengan goto memang gak keluar. Saying sekali.

  5. KasetKraut Says:

    Salam kenal buat semua penggemar kaset2 lama..
    Saya dl pernah punya king cimson album ini tetapi krekaman mona lisa..
    Antik jg aquarius menerbitkan album mantap ini..

  6. Noviar H Says:

    terima kasih Om G yg udah liat2 foto kaset di fb saya. Kaset ini dulu saya dipinjemin oleh seorang kolektor legendaris di Solo, namanya Pak Himawan, tapi lebih dikenal dg nama “Klowor”. Saya dikenalkan oleh Koh Win. Suatu hari saya dipinjemin kaset ini. Waktu itu saya belum pernah denger King Crimson, saya baru mengenal Yes, Genesis, ELP, dan Pink FLoyd. Kaset ini pita-nya Maxell dengan cesing Private-Collection, tapi covernya cuma fotokopian Perina hitam putih. Track-list side A:Book Of Saturday, Easy Money, The Talking Drum, Lark Tongue in Aspic part.2. side B: Lark Tongue in Aspic part.1 selanjutnya tidak jelas…. Sampai sekarang kaset ini masih saya simpan, karena yang sang empunya meminjamkan kaset ini sudah lama pindah dari Solo, dan gak ada kabar selanjutnya….

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 144 other followers

