Artikel Majalah Aktuil : The Sensational Alex Harvey Band

Herman

 

Aktuil  Alex harvey Band  IMG_8096 low

Ketika buka – buka majalah Aktuil lawas di rumah Kediri kemarin saya nemu artikel Alex Harvey Band (AHB). Saya langsung inget Mas GW yang pernah mengulas Alex Harvey Band….. saya pikir ini sebagai oleh2 saya dari Kediri untuk Mas GW…..

Saya sengaja beri judul tulisan ini Artikel Majalah Aktuil : Alex Harvey Band dengan pertimbangan teknis  supaya kalau ada yang search “Majalah Aktuil” atau “Alex Harvey Band” baik di Google atau di Blog MFL maka tulisan ini bisa ikut muncul ….ben payu Mas ( biar laku Mas)…hehehe ….Maka saya urungkan niat untuk menuliskan judul “Oleh – oleh dari Kediri”…mohon dimaklumi….

Di artikel tersebut diceritakan bahwa  AHB  didirikan oleh Alex Harvey musisi asal Glasgow, Scotlandia  yang usianya sudah  38 tahun  waktu itu,  dan sudah malang melintang di dunia musik sejak usia 20 tahun. Alex membentuk AHB bersama konco2nya yang sebelumnya tergabung dalam band The Tear Gas asal Glasgow. Usia konco2nya tersebut rata – rata 10 tahun lebih muda sehingga Pak Alex ini dianggap Bapak oleh konco2nya tersebut.

Di majalah Aktuil ini musik AHB disebut sebagai perpaduan Climax Chicago dan Status Quo. Entah pas apa enggak sebutan seperti itu saya kurang paham, karena saya belum tau musiknya Climax Chicago. tetapi kalau dikatakan mirip Status Quo sepertinya kok tidak terlalu mirip…tapi Mas Yuddi mungkin lebih mafhum pas tidaknya kemiripan dengan musik  AHB dengan Status Quo.

Sayangnya dalam artikel ini belum menyebutkan lagu andalan AHB yang berjudul Next yang asik itu. Mungkin selengkapnya bisa dibaca langsung pada foto yang ada, kalau di klik sepertinya masih bisa kebaca tulisan aslinya.

Maaf sekali karena lupa memotret majalahnya sehingga lupa nomer dan tanggal terbitnya.

Ya… itu sekedar oleh oleh van Kediri Mas. Salam,Herman.

6 Responses to “Artikel Majalah Aktuil : The Sensational Alex Harvey Band”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Whoooaaaaa….matur nuwun, mas Herman … Judul saya tambahi dengan “The Sensational …” karena memang saya suka nyebutnya begitu … ha ha ha … nuansamatik tenan iki mas!

    Yang jelas, CLIMAX CHICAGO itu blues musiknya dan The SAHB gak ada bluesnya blas. Piye to Aktuil iki?

    Coba liat di youtube lagu bertajuk NEXT. Keren banget. Pake orkestra …

  2. Gatot Widayanto Says:

  3. herman Says:

    Wah terima kasih Mas GW sudah tayang tadi malam ya…..maaf saya malah baru buka ….You Tube-nya juga sudah saya buka Mas….asiklah…terima kasih….

  4. hippienov Says:

    Wah keren jaya Mas Herman tret nya. Aku pernah mendengar nama band ini dan sepertinya ada satu lagunya di salah satu cd kompilasi (resmi-bukan made in depok) yang aku punya. nanti sepulang ngantor coba aku cari apa bener dugaanku dan kalo bener lagu apa yang masuk dalam kompilasi tersebut. Suwun mas…

  5. Budi Putra Says:

    Mas Herman asik ya punya barang (majalah) langka…membacanya mestik nuansamatik sekali…dr sini sy baru tau ada band dg nama itu…hehehe…krg info sy. Trims mas Herman!

  6. herman Says:

    Mas Budi, itu Band tahun 70-an, saya kenal musiknya dari kaset temen rekaman Pop Discotic (ada lagu Next di dalamnya)…habis itu nggak pernah denger lagi grup ini….Kalau majalah Aktuil nya betul Mas nuansamatik sekali…. saya dulu suka beli eceran setiap kali terbit, belinya naik sepeda….kalau sudah dapat cepet – cepet genjot sepedanya karena keburu pengen segera baca…..kira kira seperti cerita Pak Dokter Apec waktu pertama beli kaset Air Supply…hehehe….sekarang tinggal beberapa yang masih tersisa, cukup buat kenangan, sering saya buka – buka….rasanya seperti muter kaset lama yang penuh kenangan……

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 150 other followers

