Menikmati Musik dengan Media Drug

Gatot Widayanto

Gara-gara diberi tahu situs MP3.li saya akhirnya coba2 pelajari lebih lanjut. Memang situs ini menyediakan begitu banyak lagu yang bisa di download gratis atau didengarkan langsung tanpa harus di download. Di situsnya saya menjumpai ajakan untuk download software bernama Media Drug, gratis juga, dan ternyata sangat memudahkan kita dalam nenikmati musik. Media Drug menyediakan tampilan dimana kita tinggal pilih nama band dan albumnya dan kemudian kita tinggal drag album tersebut ke dalam playlist dan kemudian PLAY maka musik mengalun sesuai urutan lagu dalam album. Sebagai contoh, saya coba search IQ Ever dan mendapatkan full satu album, dan saya tinggal drag ke playlist maka semua lagu terdisplay di situ. Ketika play, msik mengalun tanpa harus download terlebih dulu, meski ada pilihan download. Buat apa, wong saya sudah punya CD nya kok. maka mengalunlah lagu2 sesuai urutan yang ada. Saya juga bisa masukkan album lainnya …

Semua album IQ bisa saya drag ke playlist tanpa harus punya MP3 nya atau CD nya ... Opo ora enak jal?

Semua album IQ bisa saya drag ke playlist tanpa harus punya MP3 nya atau CD nya … Opo ora enak jal?

Saya juga dengan mudah query Wuthering Heights album “Salt” tanpa harus punya MP3 nya. Inis saat ini saya sedang muter album power metal sambil kerja (Sabtu kok kerja? Bukan kerja sih …hobby!!! ha ha ha …). Seru juga ini Wuthering Heights …musiknya paling cocok buat naik kuda sambil maju perang … ha ha ha … Kayak Rhapsody of Fire … Saat ini lagu Mad Sailor. Asik!

Lagi nyetel Wuthering Heights ...seolah memiliki kaset atau CD nya ...padahal cumak Clouds ajah .. tanpa download pulak!

Lagi nyetel Wuthering Heights …seolah memiliki kaset atau CD nya …padahal cumak Clouds ajah .. tanpa download pulak!

Salam,

 

 

 

 

9 Responses to “Menikmati Musik dengan Media Drug”

  1. Budi Putra Says:

    Wah asik nih mas infonya…minat jg utk down load gratisan IQ Ever yg mas G gila-gilai…hehehe. Pengen tau seperti apa musiknya…Biasanya sy langganan di mp3lemon, walau di situs ini kadang krg lengkap jg koleksi band2nya. Tp lumayanlah, lagian wong gratisan mau lengkap…hehehe.

    • Gatot Widayanto Says:

      Layak dicoba mas ….

    • khalil logomotif Says:

      Sebagian besar mp3 TFK saya juga dapetnya dari .li ini, koleksinya cukup lengkap untuk yg aneh aneh/uncommon search item.

      • Gatot Widayanto Says:

        Gak lengkap namun OK. saya kemarin kumpulin semua musisi yang membawakan Summer Time kecuali Brainbox yang belum ada di situ. Ada tiga lagu yang selama ini saya cari di internet tapi belum juga dapet;

        1. El Raton – Santana live bersama Mongo Maria

        2. Wave – Sergio Mendez versi live seperti di kaset kompilasi Perina Jazz Samba. Nangis tenan menikmati lagu ini versi ini.

        3. On The Sunny Side of the Street – gak tahu siapa yang nyanyi tapi ada di kaset kompilasi King’ s. Keren versi ini. Belum ketemu juga. Saya berharap suatu hari mendapatkannya ….

      • khalil logomotif Says:

        Yg saya tau, on sunny (pasti bukan bcl), lui amstrong, freng sinatra dan duk elington ada bawain lagu itu….mungkin saya salah

      • Gatot Widayanto Says:

        Lagu nomer 1 “El Raton” malam ini saya temukan .. Alhamdulillah. ternyata bukan Carlos santana tapi Jorge Santana bersama Cheo Feliciano. Ini Youtube nya:

  2. prasetyoindro Says:

    mau nanya mas gatot, biasane klo didengarkan langsung tanpa harus di download kan tetep aja makan kuota pulsa…apa tdk lebih efisien klo didownload dulu br didengarkan, maklum sy ada bugdet constraints dlm ber-prog…hehehe

    • Gatot Widayanto Says:

      Halo mas Indro .. Apa kabar?

      Iya mas …lebih baik download dulu sih. Namun kalau lagi ngopi di gerai yang menyediakan wifi, kan ndak masalah to mas .. wong gratis. Atau di rumah, saya pake First Media yang paket murah ….ya bayarnya fixed, makanya saya gak download. Asik juga lho di situ ada info bitrate nya … Ada yang 192 tapi banyak yang 320.

      Monggo dicobi rumiyin …

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

  3. cosmic_eargasm Says:

    Mas GW, pertama kali baca judul tretnya kok cukup serem, ternyata itu nama softwarenya ya hahahahaha.. Thanks infonya. Sepertinya memang sangat menarik utk dicoba, karena kita bisa play lagu2nya terlebih dulu tanpa hrs mendownloadnya. Semoga pas drag lagu trus di play nggak butuh buffering yg lama. Kalo sudah gini, MP3 juga ikut mencerdaskan selera musik bangsa :-) Selain itu, membaca judul tret nya jadi ingat musik Psychedelic nya Pink Floyd yg menurut beberapa org lebih terwakili dgn ‘media drugs’ alias nyimenk hahahaha..

    Jd ingat juga, dulu awal MP3 yg beredar di pasaran msh berkualitas bgs, sy sempat beli MP3 nya The Alan Parsons Project seharga 35ribu pd era 90 an, jaman internet blm mewabah dan harga kartu perdana nomer hape masih sangat mahal..

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 145 other followers

