Mini Progring Special Edition

Gatot Widayanto

JRENG!

Mengapa spesial? Kali ini bener-bener distinguished guest yang hadir …! Seorang yang humble meski prestasinya besar. tentu semuanya bisa menebak karena Koh Win sudah cemluwit di komen tret sebelumnya. Betul! tak lain adalah seorang Pejabat Tinggi dari Aceh yang datang di Jakarta untuk sebuah urusan super duper penting. Beruntung saya bisa merasuk ngotot bin ngeyel agar diberi kesempatan bisa bertemu dengan beliau meski hanya sak nyu’an (sekejap) saja. Bertemu dengan pribadi yang satu ini tentu merupakan suatu yang istimewa karena yang satu ini memang selalu bersembunyi dari nilai muka sehingga saya pun tak bisa membayangkan bagaimana orangnya. Bicara di telpon sudah sering. Email-emailan juga sering. SMS an juga sering. Namun bernilai-muka belum pernah terjadi karena beliau juga tak pernah mengirim foto jati dirinya. Hampir sama dengan Koh Win. Bedanya….Koh Win sudah pernah bernilai muka melalui khayangan di Music for Life ini, melalui dunia luna maya tentunya … he he he … Tapi dengan pribadi yang namanya keren Khalil Logomotif, tak seorangpun yang tahu bagaimana nilai mukanya. Karena tak tahu, silakan bayangin aja seperti ini nilai-mukanya. Keren bukan? He he he he …

Tadinya saya mau ketemu mas Khalil kemarin sore di Corelli – The Prog Cafe. Namun sayang…perjalanan pulang dari Jatinangor Bandung jam 14:00 dan keluar tol Cikarang sekitar 16:30 sudah dihadang kemacetan parah karena ada kecelakaan. Akhirnya baru pukul 17:45 saya mendarat di Blok M Square dan hanya mampir di kios Feri liat2 kaset tanpa membeli, trus shalat Maghrib dan ciau menuju Hang Lekiu untuk suatu acara alumni. Gagal bertemu beliau karena juga batere HP saya drop berat alias matek.

Singkat cerita, baru jam 11:25 hari inilah saya akhirnya (Alhamdulillah … Terima kasih ya Allah …) bisa bernilai-muka dengan the legendary Khalil Logomotif and his beautiful wife. Suweneng pol saya!!!! Lucunya saya belum pernah tahu nilai-muka mas Khalil namun tiba2 ada sepasang suami istri yang menghampiri saya sambil sang suami menyebutkan” Ini ada mas Herman mau bicara nih …”. Ha ha ha ha … Kalau nyebut mas Herman TMII, siapa lagi si suami ini kalau bukan mas Khalil! Sang istri, mbak Erol, menyambut hangat pertemanan kita ini dan ikut berbincang santai. Saya bersyukur bahwa bulan ini saya banyak melakukan nilai-muka dengan gemblungers dimulai dengan mas Andria, kemudian Koh Win dan terakhir Mas Khalil. Subhanallah ….!!! Rasanya mendapatkan berkah bener saya. Betapa tidak, bukankah silaturahim merupakan hal yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad?

Kami bertiga sempat mengobrol beberapa menit di Starbucks pasaraya dan saya pamitan dulu buat shalat Jumat di lantai 5 Pasaraya (A Latief).

Usai Jumatan, kami lanjutkan ngobrol dengan mas Khalil di gerai Starbucks, tepatnya di dekat parkir sepeda. Saya suka sekali Pasaraya sekarang ada parkir sepeda. Protes saya beberapa bulan lalu akhirnya mendapatkan tanggapan positif dan tentu nanti saya akan sering ke Pasaraya karean sudah modern pemikirannya: menyediakan parkir sepeda. He he he he ….

Kami bicara banyak hal tentang kehidupan; utamanya dunia per-logoan yang menjadi core competence mas Khalil. Pokoke gayeng tenan ngobrol siang hari ini bada shalat Jumat.  saking asiknya ngobrol kami tak merasakan bahwa pada suatu titik ada seorang gemblunger yang bergabung dengan kami bertiga, yakni mas Yuddi Kustiadi. Mas Khalil kaget setengah mati karena beliau gak nyangka mas Yuddi akan datang. memang saya rahasiakan semuanya sebagai strategi saya mengelabui mas Khalail yang awalnya tak mau pertemuan saya dengannya masuk di breaking news di blog ini. makanya saya bergerilya menghubungi mas Yuddi via SMS. Sebenernya mas DananG juga berkehendak hadir. sayangnya mas DananG ada rapat jam 13:30 di kantornya. Jadi, mas DananG hanya kirim salam untuk mas Khalil.

IMG-20140117-07300

Inilah Trio Emerson Lake & Palmer … He he he … Biar semuanya kenal, itu lho mas Khalil Logomotif nan kondang di blog ini …. Yang ditengah ya. Gambar diambil oleh istri mas Khalil, mbak Erol.

Puwaaaaaaaazzzzzzzzz … Akhirnya bertemu dengan orang paling top se Aceh dan ngobrol banyak hal dan terpaksa harus disudahi pada pukul 14:45 karena mas Khalil akan ada rapat dengan klien nya. Kita doakan agar mas Khalil mendapatkan kontrak kerja dari pertemuan jam 15:00 dengan potential client nya sehingga bakalan sering ke Jakarta.

JRENG!

About these ads

29 Responses to “Mini Progring Special Edition”

  1. HERWINTO Says:

    Waduuuuh saya pengin juga ketemu nih….beliau ini juga meracuni saya dengan The Flower Kings….padahal tadi mas Hippie juga saya sms…tuobz…. dimana mana progring….

    • Gatot Widayanto Says:

      Kita doakan mas Khlalil sukses proof nya dengan klien malam ini sehingga setlah itu akan sering ke Jakarta. Sip banget!!

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

      • khalil logomotif Says:

        Alhamdulillah rancangn saya diterima mas, bahkan diluar sangkaan, saya mndapatkan klayen baru. See you next 10 days mas.

      • Gatot Widayanto Says:

        Alhamdulillaaaah …. Musti disambut dengan Mega Progring menyamvut the next ten days sekitar tgl 27 Jan mendekati imlek. Wah ….suweeruuuu ….! Ayo bro Apec ….ke jakarta!

      • khalil logomotif Says:

        Trimakasih, cd tfk nya mas. Ai aprisiet thet.

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya turut berbahagia dengan DEAL nya logo mas Khalil. Semoga perjalanan ke Aceh lancar dan selamat ya mas. aamiin. Oh ya ati2 … konon tol bandara banjir. Amannya kali naik Damri ya mas …

      • yuddi_01 Says:

        Alhamdulillah , semoga lancar dan bertambah angka ’0′ pd kontrak dgn next client nya :)

      • Gatot Widayanto Says:

        Aamiin. Betul mas Yuddi …kita semua senang dengan kabar baik ini.
        Mendapatkan klien baru juga menyenangkan sekali. Apalagi bila klien baru tersebut adalah hasil referral dari klien lama. Ini yang namanya pemasaran berbasis ketok tular ….

        Wis pokoke top tenan kawan kita yang satu ini.

        Selamat!!!

      • Rizki Says:

        Turut mengucapkan congratulation …

      • Gatot Widayanto Says:

        Saya barusan dapet sms dari bro Apec yg pada dasarnya beliau baru mendapatkan rizqi proyek buat bulan depan….

        Rupanya ini minggu buat penghuni blog gemblhng ya …

      • khalil logomotif Says:

        Terima kasih mas Rizki

  2. herman Says:

    Hahaha…saya dapat bocoran sms dari Klaten -tembak langsung jakarta…langsung saya pencet telpon….dan bicara sebentar dengan Mas Khalil dan dioper ke Mas G…..karena dioper kepada Mas G justru menjadi terasa jarak komunikasi dekat….lewat hp terdengar dialog Mas G dengan Mas Khalil dan istri dalam suasana penuh surprise…..mudah2 an tercapai Mas Khalil sering ke Jkt…berarti kepegang the potential client….saya pernah mendapat e-mail karya Mas Khalil, menurut saya sulit membedakan dengan logo2 brand besar….ya top lah karya2 tsb……

    • khalil logomotif Says:

      Hualah….berlebihan toh mas Herman ini, masih belajar kok mas…..maaf tadi, saya tdk melanjutkan bicara ditlpn, sbab saat mas tlpn saya, saya sdng jalan keluar pasaraya untuk menjumpai lord of the gemblung, dan ngliat blisu clangak clenguk ngliatin orang yg lewat, pas saya sdh berhadapan face tu facedgn bliau, langsung saya jder……bilang ini ada mas Herman mau bicara……

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha …. Kalau ada orang mendekat dan bilang Mas Herman ….siapa lagi kalo bukan master of logo??? He he …

      • khalil logomotif Says:

        So…what can we do now..? Hahahahaha
        Eniwei, itusih beneran wajahnya tukang parkir pasaraya mas Gatot….hahahahaha

      • Gatot Widayanto Says:

        Karena legendarisnya Tuan Khalil …..maka akan saya posting fotonya menyusul ….biar pada penasaran ….he he … Curiousity Kill The Cat ….

  3. Gatot Widayanto Says:

    UPDATE PAGI INI (18 Januari 2014 jam 10:00)

    Barusan mas Khalil telpon saya ketika di bandara Soeta untuk meyakinkan DEAL yang kemarin berhasil beliau lakukan. Rupanya memang sekali melangkah dua pulau terlampaui karena selain mendapatkan kontrak dari perusahaan dimana mas Khlail kemarin membawa proof nya; ternyata si klien membawa orang lain juga yang menjadi potential client mas Khalil. Sepertinya bukan sekedar potential namun VERY HIGHLY POTENTIAL.

    Alhamdulillah … Berarti doa mas Yuddi, doa saya dan juga doa seluruh warga blog gemblung ini telah diijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala …karena perjalanan mas Khalil dan istri ke Jakarta saat ini telah membuahkan rizqi dunia dan juga insya Allah rizqi akhirat karena menyambung tali silaturahim merupakan anjuran agama.

    Sungguh saya merasakan kebahagiaan ini seperti saya saja yang mendapatkan kontrak mas Khalil. Saya suka dengan cara inovatif yang dilakukan mas Khalil karena hal tersebut juga saya lakukan. Setiap mendapat POTENTIAL client saya selalu menganggapnya serius dan seolah saya tak mau melepasnya, harus saya genggam. Caranya? KERJA KERAS. Sekarang kan jamannya internet…. Tak ada yang tak mungkin dan kita harus punya mindset DO THE IMPOSSIBLE at the best knowledge and skills you have!

    Bulan November 2013 lalu saya juga melakukan cara aneh dan ternyata terbukti berhasil menggenggam potential client dengan cara persiapan yang matang. PLAN PLAN PLAN !!! Jadi, pas ketemu Klien, saya siap dengan segala macam resiko dan kemungkinan pertanyaan (karena sudah tanya dulu mbah google dan mbah Youtube). Klien terbengong kok saya banyak tahu; padahal modalnya cumak browsing THOK! We don’t need to be an expert in client’s field of business but we have to know the latest news about client’s business. Klien itu suweneng pol kok kalau kita faham permasalahan yang dihadapinya, meski itu kita sumbernya internet. Bahkan saya terang-terangan bilang bahwa “baca di internet”. Kalau sudah begini, NAME YOUR PRICE. Dan Alhamdulillah saya bisa mendapatkan kontrak dan tanpa menawar sepeser pun!!!! Saya juga heran kok bisa. Padahal harga yang saya tawarkan super duper premium: 2.5 kali dari harga normal. Lebih baik gitu tapi terus kita deliver excellent service after the project.

    Lho …kok ngomongin kerjaan? Bukaaaaan …itu bukan kerjaan … HOBBY doang … Pekerjaan kita ya nggemblung ini to? Ha ha ha ha ha ha …

    It’s OK we talk anything about life … bukankah blog ini adalah FOR LIFE? OK dong bicara kehidupan. OK juga bicara musik … Jadi …santai aja ya … Lha wong gemblung kok suruh tegang …. gak gemblung lagi namanya tapi sableng … ha ha ha ha ha ha ha …

    Sekali lagi: SELAMAT buat Mas Khalil!!!

  4. herman Says:

    Mas G ….tuuoops…., saya suka bacanya…..

    • khalil logomotif Says:

      Keren apanya mas Apec, kmarin itu, saya dikirain tukang parkir dipasaraya….hahahaha…dikampung saya jg bgitu mas…sering dikira tukang parkir atau playan warung kopi….bgitulah resiko ber baju katung dan bercelana pendek mas….tp mau gimana…dari jaman kuliah dulu, saya taunya cuma baju katung dan celana pendek itu yg paling enak dipakai….

      • andria Says:

        tadinya saya juga ngira kl pak Khalil yang di kanan, yang di tengah itu ponakannya atau rekan lain :D

  5. Apec Says:

    Wahh..ternyata mas Khalil keren..cocok jadi musisi progresif rock..perlu Prog Ring akbar mulai sabang sampe bali( soalnya anggota terjauh adalah mas noviar yg saat ini tinggal di Bali kalo gak salah)

  6. cosmic_eargasm Says:

    Mantap ‘Tour Mini ProgRing Madiun-Surakarta-Batavia’ nya mas GW. Apalagi ditutup dgn special limited edition dgn mas Khalil. Yg paling spesial ke 3 nya ternyata baru skrng ini berkesempatan utk sebuah nilai muka :-) Semakin guyub dan seronok saja blog super gemblunk MFL ini.

    Dan saya ucapkan congratulation buat mas Khalil yg mendpt 2 potential client. Mantap mas, sy juga ikut senang membaca kabar bgs ini. Dan b=apa kata mas GW, apa sih yg nggak ada di internet? Thanks utk sharingnya mas GW.

    Weitz! Setuju dgn kata mas Apec, bahwa mas Khalil ini performance sangat keren dan cocok sekali jadi musisi Prog Rock :-)=

    ::: Salam Gemblunk :::

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Cosmic,

      Kapan ada waktu selo buat bernilai-muka? Kita gelar gala progring kalau perlu … he he he he …

      *Gatot Widayanto*

      *”Don’t manage – lead change before you have to.* *” Jack Welch*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 141 other followers

%d bloggers like this: