Mini Progring di Warung MJ Solo

Gatot Widayanto

Akhirnya…saya tulis juga lapsing progring di Warung Masakan Jawa (MJ) Solo hari Senin 13 Januari 2014 dari jam 13:30 hingga 16:00 bersama Koh Win. Senang hati ini rasanya karena sudah berteman sangat lama dan rasanya seperti teman sejak saya remaja dengan Koh Win,  namun lucunya belum pernah melakukan pertukaran nilai muka alias pertemuan via khayangan aja ….ha ha ha …

Meskipun  saya sudah bisa membayangkan dan merasakan personifikasi priyayi santun dari Klaten ini sehingga saya yakin bahwa begitu ketemu pasti kami akan merasakannya seperti sudah akrab sekali. Benar juga! Sosok Koh Win ini secara proaktif nyamperin taksi yang membawa saya dari stasiun Solobalapan menuju warung MJ di jalan Radjiman. Dengan senyumnya yang khas Koh Win menyambut hangat kehadiran saya seperti tuan rumah memuliakan tamunya. Memang beliau ini orang Solo asli maka tak aneh bila menganggap dirinya sebagai tuan rumah. Langsung kami ngobrol di bangku luar warung karena tiba2 kami tak merasakan lapar perut namun justru lapar hati yang obatnya ya perlu ngobrol santai. Lucunya yang diobrolin malah bukan musik namun justru tentang kehidupan,  apa saja. Koh Win yang berpakaian necis bak seorang Eksekutif Muda tak merasa canggung berinteraksi dengan saya yang cumak pake kaos aja. Obrolan mengalir begitu saja dipicu oleh pertanyaan saya terhadap kegiatan sehari- hari Koh Win. Dengan lancar dan penuh filosofi hidup Koh Win mengurai kegiatan sehari-harinya membangun bisnis bimbingan belajar sejak tahun 1998 hingga kini telah memiliki empat cabang, jadi total ada lima situs bimbingan belajar yang tersebar di lima kota. Hebat! Yang lebih hebat lagi, ternyata beliau ini kerja kerasnya hanya selama tiga bulan mulai Januari sampai dengan Maret saja dan setelah itu enjoy life … Whoooaaaaa …. Siapa ndak ngiler coba? Kerja tiga bulan saja dalam setahun. Top dah! Salut dan semoga makin sukses.

Obrolan gayeng sehingga hujan lebatpun kami tak merasakannya sampai benar-benar ketika sudah merasa banyak kecipratan air hujan, barulah kami berdua merangsek ke dalam warung dan kebetulan pengunjung mulai sepi. Kami pun order makan siang dan saya memilih menu sayur desa (tahu dan tempe) dengan lauk telor dan ada lalap pete nya. Biyuh ..petenya yahud tuwenaaaannnn!!! Makan siang jadi nikmat karena sambil ngobrol gayeng dengan Koh Win.

13012014

Tak lama kemudian, sekitar pukul 15:00 lebih Koh Win minta ijin untuk shalat Ashar BMW dan saya tinggal sendirian. Namun tak lama setelah itu kakak saya, mas Henky dan mas Eddy Adda yang baru datang dari Madiun menggunakan mobil, bergabung juga makan siang di Warung MJ. Sekembalinya dari masjid, Koh Win juga diajak ngobrol oleh mas Henky dan mas Eddy Adda. Seru juga. Apalagi saya dan Koh Win sambil nyeruput kopi tubruk. Saya juga sempat menyampaikan mug Fish Return To Childhood buah tangan dari mas Andria untuk Koh Win.  Beliau menyambut dengan sukacita. Terima kasih buat mas Andria yang berbaik hati membuat mug progrock.

Sekitar pukul 16:00 kami (mas Henky, mas Eddy dan saya) mohon pamit akan balik ke Jakarta melalui bandara Adi Sumarmo. Terpaksa kami berpisah dengan Koh Win, meski hanya pisah fisik karena secara persahabatan, buhul nya makin kuat dan makin guyub. Semoga tali silaturahim tetap terjaga dengan Koh Win dan diantara semua anggota atau penghuni blog gemblung yang makin gemblung justru makin guyub … he he he he he …

Oh ya … yang membuat mas Henky dan saya terkesan adalah pada saat kalkulasi ongkos makan dan minum dihitung oleh mbak pemilik warung, saya sudah mengeluarkan dompet dan lengkap dengan lembaran uang untuk membayar makan dan minum kita semua siang / sore hari itu. Pada saat perhitungan dilakukan dan uang saya sudah keluar dari dompet, Koh Win tenang saja. Namun pas perhitungan sudah final dan angka total keluar, secara gesit dan diluar dugaan tiba-tiba Koh Win berdiri sigap sambil tangan kanannya menahan tangan saya membayar ongkos sambil bilang “Biar saya! Ini sudah saya niatkan!”. Wuiks! melihat ketegasan Koh Win saya jadi ngeri dan takut karena begitu rtegas dan seriusnya Koh Win mengatakan hal ini. Akhirnya saya mengalah karena takut melihat badan kekar Koh Win dan umurnya jauh lebih muda dari saya. kalau saya dapet bogem mentah jotosan tangannya, pasti langsung mimisan meski yang dijotos perut saya… Yo wis lah ….sing tuwek ngalah … he he he he …. Luar biasaaa…!!!

 

IMG_20140113_155625

Terima kasih banyak, Koh Win ….!!! Pertemuan memorable yang unforgettable at all!!! Siiiippp …!!! Till we meet again ….!

Jreng!

About these ads

10 Responses to “Mini Progring di Warung MJ Solo”

  1. gt Says:

    Siiip….ada buah tangan kaos YES dan Mug Marillion…mantap Jaya..

  2. cosmic_eargasm Says:

    supermantapjayaraya part 2 sudah terpenuhi ya mas GW dan ternyata mas GW dan mas “Yes” Herwinto baru ber-nilai muka skrng ini ya. Siplah :-)

  3. Gatot Widayanto Says:

    Blog ini makin hari makin gemblung … Lha wong saya belum selesai menulis, kok sudah ada dua komentar yakni dari mas GT dan mas Cosmic. Edan tanan! Comment at speed of thought juga!

    Iya mas GT, memang itu mug hasil atau buah tangan mas Andria yang baik hati dan rela memberikan secara ikhlas ke teman-temannya .

    Mas Cosmic,
    Mantap memang. saya membawa amanah menyampaikan mug DIO untuk mas Cosmic dari mas Andria. Kapan kita bisa bernilai-muka mas? Kasih kabar aja ya mas … Biar saya segera melepaskan hajat amanah dari mas Andria.

    Saya yakin kalau saya nambah sehari aja di Madiun, pasti mas Andria akan memberikan oleh2 buanyaaaak buat penghuni blog gemblung. Sayangnya bawaan saya juga banyak …ada titipan .. Jadi ya ndak bisa bawa semua …

    • cosmic_eargasm Says:

      Wuah mantap sekali. Terimakasih bnyk ya mas Andria. Insya Allah, kalo bsk2 sy ada kesempatan kopdar pasti sy kabari.

  4. HERWINTO Says:

    Oh sudah muncul tho lapsingnya….he he he saya memang gak nulis karena saking bahagiannya saya bertemu sang legenda membuat saya tak mampu merangkai kata….kalo nulis tret Yes sih gampang tapi kalau nulis kebahagiaan berjumpa sang maestro seperti ini malah susah….trimakasih mas Andria mug nya keren…juga mas G atas oleh oleh kaos Yes nya…..

  5. andria Says:

    sama2 pak Win, saya mohon maaf kl gambar mugnya tak seindah warna aslinya. mungkin suatu saat nanti saya ganti yg lebih baik, kmarin itu mumpung bisa nitip ke pak gatot.

  6. Gatot Widayanto Says:

    Satu hal abaout LIFE yang saya peroleh dari progring bersama Koh Win, yakni hadiah luar biasa darinya berupa:

    1.) Sebuah Kitab Shahih Bukhari Jilid 2. Whooooaaaa…. ini jelas diluar koridor musik. Mengapa jilid 2? Karena Koh Win telah mengirm (via paket) Jilid 1 tahun lalu ke saya. Ini benr2 sebuah hadiah yang sekaligus menampar saya agar lebih rajin membaca kitab hadits. Subhanallah … Jazakallahu khairan …

    2.) Kopi bubuk kapulaga kesukaan saya. Ini jelas penyemangat kerja keras di rumah maupun di kantor. Seperti hari Sabtu ini saya bekerja sambil (rencana) nyeruput kopi kapulaga von Klaten sambil menikmati kaset Aktuil “Blues Circle” …whooooaaaa…. What a life! Saya membayangkan mas Khalil kalau kerja ya seperti ini. Bedanya … mas Khalil itu kalong … kalo siang tidur. Kalau saya, gak bisa begadangan …he he he he …

    Indahnya persahabatan yang guyub …. Suwun ya Koh Win!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 151 other followers

%d bloggers like this: