Archive for February 7th, 2013

Tracklist The Best of Tygers of Pantang

February 7, 2013

By: Eddy Irawan

Apa yang layak kita berikan untuk membuat orang bahagia

February 7, 2013

By: DR. Arief Apec Bakhtiar

Selamat siang semua,
Dalam keheningan yang sejenak beberapa saat sebelum saya berangkat ke jakarta untuk menghadiri National Congress Music For Life IX 2013 di Blok M Convention centre sebelah lapak kaset, saya berpikir apa yang bisa saya sumbangkan untuk ikut berbagi kebahagiaan karena bertemu rekan2 semua. Tiba-tiba saya terpaku pada buku karangan Alberthine Endah  bertajuk The last Words of Chrisye. saya berpikir buku ini sangat menarik dibaca (bagi saya khususnya) karena selain menceritakan titik pandang salah seorang vokalis yang saya sukai,juga berisi bagaimana cara mensikapi hidup selama diri kita sakit ( dan ini dapat saya jadikan semacam contoh maupun pegangan apabila saya menghadapi pasien-pasien saya yg bernasib sama dengan penyakit yg diderita Chrisye yg kebetulan juga menderita Kanker paru stadium 4. Dalam buku ini juga dibeberkan sisi religius dari seorang Chrisye.
Namun, sikap seperti yang ditunjukkan Chrisye saya rasa bukan hanya kita lakukan saat kita sakit saja, namun juga sebaiknya juga kita lakukan disaat kita sehat walafiat tahes komes.. Sikap dan pemikiran apa saja sih yang dilakukan seorang Chrisye?? Silahkan baca buku ini, karena buku ini akan saya hibahkan buat yg beruntung di Prog Ring IX nanti,..(tapi hanya 1 buku saja,he..he..)
Oh iya, dalam buku ini juga dikisahkan mengenai syahdunya dan merindingnya batin Chrisye saat akan rekaman lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata (pernah diulas di Blog ini) juga rekaman terakhir Chrisye yg menyanyikan lagu Thalaal Badru Alaina dan Shalawat Badar (gambar kasetnya saya sertakan juga,karena kebetulan saya punya dan mohon maaf bila kaset yg ditampilkan tidak prog dan juga tidak Jadul). Setelah membaca buku ini dan mendengar Chrisye menyanyikan lagu ini, tak terasa melu mbrebess mili.. Lek gak percoyo, silahkan buktikan.. Jika tetep gakmbrebes mili, saya yakin bukan manusia, ha..ha…
salam

DSCN0002-1 R

DSCN0006 R

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 150 other followers