Def Leppard “Cool” Albums

By: Hippienov

Kondisi cuaca yang hujan dari subuh tadi sehingga membawa bencana banjir di wilayah Jakarta dan kondisi badan yang kurang fit sejak kemarin mengakibatkan aku gak ngantor hari ini. Iseng-iseng aku coba kirim email ke mas G ditengah suasana adem ayem nan bikin ngantuk ini.

Ulasan singkat ini tentang band rock Def Leppard dan album-album apa saja yang menurutku keren atau enak dinikmati.

Dari sekian banyak album DL menurutku yang enak dinikmati adalah mulai dari album pertama mereka:
“on through the night” lanjut ke
“high and dry” lalu
“pyromania” ke
“hysteria” dan terakhir
“adrenalize”.
Setelah adrenalize aku sepertinya berhenti menyukai karya-karya mereka, padahal mungkin saja album-album DL yang berikutnya apik-apik.
Belakangan aku beli kaset kompilasi the best/hits DL buat koleksi tapi tetap saja dengerin album per album lebih asik, lebih komplit gak hanya lagu-lagu “the best” saja.

O ya, kaset-kaset DL ini aku dapatkan di lapak loak kecuali kaset “adrenalize” yang sudah label lisensi dan aku beli baru dulu.
P.S.
On through the night, pyromania dan hysteria courtesy of bang David.
High and dry courtesy of bang Dodi detos.

Matursuwun mas G dan rekan-rekan semua..
Let’s get rocked..
hippienov

24 Responses to “Def Leppard “Cool” Albums”

  1. Gatot Widayanto Says:

    Mas Hippie,
    Maaf baru bisa posting karena tadi di Yogya blusukan masuk sekolah2 di Sleman, trus abis itu berangkat ke Semarang. Alhamdulillah ternyata bisa saya posting sambil menikmati perjalanan Yogya – Semarang. Ini baru keluar dari Magelang.

    Saya juga suka DL sejak baca kisah kesetiakawanan mereka saat drummernya buntung sebelum album Adrenalize.

    Btw,
    Di Semarang apa ada lapak kaset rombengan?

  2. khalil logomotif Says:

    Kalau album Slang, gimana mas Hippie? Masuk itungan ngga? Musik DL berubah banget disitu….rada rada india gitu…saya ptama dengerinnya..pas lagi banjir besar di banda aceh…

  3. Kristanto Says:

    Yang pasti album “Pyromania” jelas paling tuobz (hehehe …), sumprit, mulai dari “Rock rock ’til you drop”, “Die hard the hunter”, “Action, not words !” sampai “Rock of Ages” semuanya rancakbana …

    • Domme Says:

      Aku setuju Bos… Album Pyromania memang album DL (menurut aku), yang paling keren… Mungkin juga salah satu terkeren seantero hard rock…
      Sayangnya lengan drummernya putus sebelum Hysteria… Barangkali bisa jadi Hysteria juga sekeren Pyromania kalau Rick Allen main dua tangan…. Soalnya menurut aku, Hysteria juga keren, tapi terkesan ngepop karena permainan drumnya yang nggak maksimal….

  4. Kristanto Says:

    Kalau versi video clip-nya, “Let’s get rocked” keren abizzz …

    • Gatot Widayanto Says:

      Gak usah versi video, versi audionya aja aku suka mas Kris …. Sering aku pake buat workshop biar semangat …. Banyak yg suka juga ….ha ha ha …. Groove nya asik dah!

  5. hippienov Says:

    Mas Herwinto, sayangnya aku sudah gak ngikutin karir DL saat slang dirilis. Ada beberapa review yg bilang album ini diluar pakem musik DL.
    Album terakhir DL yg bikin aku kesandung ya adrenalize dgn let’s get rocked yg videonya keren,musiknya jg cool abis.

  6. hippienov Says:

    Mas Kris, pyromania pancen tuobz..begitu juga album2 lain sampai adrenalize. aku suka semua lagu2 DL di 5 album pertama mereka mas. Bukan prog tapi enak gak nge-glam banget kayak motley crue atau twisted sister dan gak terlalu manis kayak bon jovi :-D

  7. hippienov Says:

    Mas G,matursuwun sudah menyempatkan waktu upload ulasanku padahal lagi sibuk banget.suwun mas..
    Dulu aku suka ketemu yg jual kaset loak di simpang 5 pas malam minggu mas.ak pernah liat Yess Rush (albumnya lupa) tapi pas uang bulanan sudah tipis jadi cuma bisa bengong aja,ha3

  8. hippienov Says:

    Waduh maaf mas Khalil,aku salah sebut nama tadi.maklum kondisi fisik lagi drop tapi tetap aku paksain akhirnya ya jadi suka hang, error..hahaha.. mohon dimaafkan mas.. B-)

    • khalil logomotif Says:

      Kaga apa apa mas Hippie…kebanjiran kah? Kalau ujan udah berenti..dengerin after the rain Nelson deh….

      • apec Says:

        Mas Khalil,nelson yg kembar seperti Fauzi-fauzan ya..ha..ha… Salah saru kisah kenapa waktu Def Leppard ngeluarin album vault the best yg bergambar lubang kunci pintu itu, katanya bahwa setelah pintu terbuka, maka DL akan vault (melompati) dengan jenis musik yg berbeda,yakni album Slang.. namun dikatakan album Slang ini sangat jeblok di Pasaran, bahkan di Aquarius pernah masuk kategori kaset yg diobral..satu lagu yg saya suka di album ini adalah Work it out.. Perkenalan DL ku pertama kali justru bukan album2 hebat mereka, namun album retroactive melalui lagu sentimentil I miss You in the heartbeat.
        Omong2 tentang cover album retroactive ini, sejak lama saya beranggapan ini gambar wanita sedang bercermin, namun suatu saat saya baru sadar, secara sekelebat, ternyata gambar cover ini juga bisa berimaginasikan visualisasi Tengkorak wajah.

      • khalil logomotif Says:

        Bener mas Apec, itu gambar klasik tentang dua sisi kecantikan wanita..cerminnya, alat kosmetiknya kaya tengkorak toh….semua album DL saya ikutin dan suka…tapi yg slang bener bener beda..rada rada india dan mistis gitu…mana dengernya banjir banjiran lagi…
        Hehehehe..bener mas…nelson yg kembar…cngengesan banget ya mas….heheheh…jadi inget kembar grup tahun 70 an

  9. hippienov Says:

    Tempatku ndak banjir mas tapi kantorku banjir..
    Walah aku belum pernah denger lagunya mas, ndesit banget d aku ini.. Aku malah lagi denger best of chick corea dari aquarius :-D

  10. hippienov Says:

    Mantab mas..belakangan aku sering dengerin michael franks..asik aja mas

  11. Herwinto Says:

    Teman teman yang mau ke semarang bisa mampir di Pasar Yaik di komplek Pasar Johar, silakan liat disini http://www.suaramerdeka.tv/view/video/30222/pedagang-kaset-kaset-bekas-tetap-eksis

    • Kristanto Says:

      Walah, player yang dipakai oleh bu Nunuk di psr Yaik tsb msh model khas 70-80 an yang juga sering ada di kamar2 mahasiswa, model rangka doang yg kalau treble gak keluar tinggal sentuh atau teken pake jari biar pas di head-nya, hehehe …

  12. Herwinto Says:

    Untuk informasi lapak kaset se-Jawa disini bobies.multiply.com/journal/item/37/BERBURU-KASET-BEKAS-DI-PULAU-JAWA

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 142 other followers

