Archive for January 17th, 2013

Guns N’ Roses: Illusions ’87 – ’95

January 17, 2013

By: Hippienov

 

Malam mas G dan rekan-rekan semua, kali ini nyimpang sebentar dari topik kaset dan mampir ngobrolin cd.
Kompilasi Gn’R ini adalah buatan/rekamanku sendiri dan awalnya karena aku kurang sreg dengan kaset Gn’R greatest hits yang aku beli beberapa waktu sebelumnya.
Bermodal cd mp3 Gn’R gocengan yang aku dapat di lapak cd/dvd/mp3 bajakan aku mulai project ini. There were so many songs to cram into an approximately eighty minute single disc, plus ada file mp3 nya yg sudah aku pilih tapi ternyata rekamannya kurang bagus. Hasil akhirnya ya seperti yang ada di foto. Sangking semangatnya aku sampai nulis “producer’s note” biar makin keren dengan bahasa londo ku yang mepet-mepet seadanya.

 

Sebenarnya aku suka semua album Gn’R kecuali chinese democracy. Tapi yang paling aku suka adalah album appetite for destruction dan lies. Saat use your illusion beredar aku sedang tenggelam dengan musik thrash/death metal sehingga Gn’R gak begitu menarik buatku waktu itu. Tahun 94-95 muncul album the spaghetti incident dan akupun beli karena kaset ini dapet bonus kalendar meja gambar Gn’R.
Sayangnya kompilasi konser Gn’R gak sempet aku beli, baru beli lagi saat kompilasi greatest hits keluar. Terakhir aku beli cd chinese democracy tapi gak tau kenapa cepet bosen dengerinnya.

One thing for sure, kompilasi ini membawaku pada masa-masa indah dimana hampir semua teman-temanku sering sekali berdendang “wow..o..o..sweet child o’ mine..”

welcome 2 the jungle, we got fun and games..
hippienov

 

Def Leppard “Cool” Albums

January 17, 2013

By: Hippienov

Kondisi cuaca yang hujan dari subuh tadi sehingga membawa bencana banjir di wilayah Jakarta dan kondisi badan yang kurang fit sejak kemarin mengakibatkan aku gak ngantor hari ini. Iseng-iseng aku coba kirim email ke mas G ditengah suasana adem ayem nan bikin ngantuk ini.

Ulasan singkat ini tentang band rock Def Leppard dan album-album apa saja yang menurutku keren atau enak dinikmati.

Dari sekian banyak album DL menurutku yang enak dinikmati adalah mulai dari album pertama mereka:
“on through the night” lanjut ke
“high and dry” lalu
“pyromania” ke
“hysteria” dan terakhir
“adrenalize”.
Setelah adrenalize aku sepertinya berhenti menyukai karya-karya mereka, padahal mungkin saja album-album DL yang berikutnya apik-apik.
Belakangan aku beli kaset kompilasi the best/hits DL buat koleksi tapi tetap saja dengerin album per album lebih asik, lebih komplit gak hanya lagu-lagu “the best” saja.

O ya, kaset-kaset DL ini aku dapatkan di lapak loak kecuali kaset “adrenalize” yang sudah label lisensi dan aku beli baru dulu.
P.S.
On through the night, pyromania dan hysteria courtesy of bang David.
High and dry courtesy of bang Dodi detos.

Matursuwun mas G dan rekan-rekan semua..
Let’s get rocked..
hippienov


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 144 other followers