Archive for January 13th, 2013

STYX & Special Slow by Yess

January 13, 2013

By: Hardani Kristanto

 

img-20130110-00143

 

img-20130110-00144

Mas Gatot, perkenankan saya hendak nyumbang tret untuk meramaikan dunia perjadulan kita …
Kaset ini saya dapatkan di DU68 sewaktu nemenin nganter istri belanja di Bandung awal bulan ini.
Tidak banyak kaset yang saya peroleh, dimana menurut si penjaga toko tersebut, “lagi sepi pasokan”. Selain 2 kaset ini, saya bungkus juga kaset grup jadul Gamma (Ronnie Montrose), RW “G’ole”, Heavy Slow 10 dan Peter Gabriel “Plays Live”.
Kaset Special Slow, saya ambil biar kondisinya nggak mulus lagi, bukan karena ada lagu favoritnya mas G, “Seaful” Trapeze ataupun Kin Ping Meh, tapi lebih dikarenakan no urutnya awal banget : 006, pastinya sudah lebih dari 30 tahunan umur kaset tsb. Dan ternyata, suaranya masih tuobz dan kemerincing, maklumlah kasetnya pake Maxell UD.
Nah, kalau kaset STYX “Kilroy was Here”, saya ambil karena saya memang nge-fans sama grupnya Dennis de Young dkk ini. Kaset Yess sebelumnya, saya cuma punya yang Styx “The Best 1 & 2″, yang direkam sebelumnya, dan entah apakah Yess ngerekam juga album2 Styx yang lainnya (?)
Album yang covernya huelek ini, sebetulnya termasuk album Styx yang paling saya sukai, dan dulu sempet juga punya kaset yang rilisan Aquarius, dengan cover foto mereka berlima. Album Styx lainnya yang saya pikir juga patut dikoleksi adalah “Paradise Theater”.
Beberapa nomor yang lumayan asik, selain “Mr Roboto”, juga “Just get thru this night” dan “Haven’t we been here before ?”
Di side B nya ternyata ditaruh grup rock keren Magnum (yang sebenarnya pantas jadi penghuni kaset side A !?!)dengan vocalist Bob Catley (yg sering jadi guest vocal di album2nya Avantasia-nya Tobias Sammet). Sementara gitarisnya, Tony Clarkin, juga lumayan keren mainnya, lagu2nya juga keren n catchy semisal “The Spirit”, “Sacred Hour” ataupun “Soldier of the Line”.
Happy hunting kaset loakan !

Gamma by Hins

January 13, 2013

By: Hardani Kristanto

Karena alasan tertentu, saya hampir ngga pernah mengangkut kaset selain rilisan Yess dari lapak2 kaset.
Terkecuali adalah kaset2 yang dulunya pernah punya dan kena di hati, seperti kaset grup rock jadul GAMMA ini, oya kaset ini saya dapatkan juga di DU68, cukup murah Rp.15 ribu saja.

Grup yang dikomandani oleh Ronnie Montrose ini sebetulnya proyek sempalan setelah band sebelumnya, Montrose, diistirahatkan kurang lebih setelah ditinggalkan vocalist-nya, Sammy Hagar, yang bersolo karir.
Cuma menghasilkan 3 album di-era tahun 1979 sd 1982 : Gamma – Gamma 2 dan Gamma 3. Sempet rilis album Gamma 4 di tahun 2000-an, setelahnya tak ada kabar tentang status nama band ini (sumber : wikipedia).
Ex drummer grup AOR ini, Denny Carmassi, sempet gabung ke project-nya Coverdale-Page, juga ke Whitesnake.
Dari track list yang ada, nomor2 yang lumayan nuansamatik adalah “Right the first time”, “No way out”, “What’s gone is gone”, dan nomor instrumentalia “Condition Yellow”.
Di side B, ada bonus albumnya rocker cewe yang nge-top di tahun 70-an, Suzi Quatro, yang posternya yang berciri khas celana dan jacket ketat dari kulit itu, mungkin sempet nempel di dinding kamar para remaja tahun 70-an …
Ingat nomor2 klasik Suzi Quatro macam “Daytona Demon”, “48 Crash” ? Tentang nama Quatro, saya nggah tahu ada hubungannya enggak dengan Michael Quatro yang ada rilisan Yess-nya itu …
Keep on rocking n rolling …


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 141 other followers