Billy Cobham “Warning” by PrivCol

Malam ini kaset Billy Cobham “Warning” sudah boleh naik derjat setelah mengalami proses detoksifikasi sehingga boleh diputer di perangkat bergengsi TANDBERG TCD 440 A. Kualitas suara yang dihasilkan sungguh dahzyat dan jelas lebih bagus dari suara CD yang biasanya kering. Setiap nyetel di perangkat ini saya selalu menggunakan posisi flat atau zero gain dimana bass dan treble di amplifier diset ke “0″ (nol).

Suaranya bener2 ngguweblak man! Dahzyaaaaat !!! Besok pagi akan dicoba lagi dengan volume dua kali lipat. Mantab!!!

Tambahan album Billy Cobham dari mas Eddy Irawan:

Beruntung bs dpt BC album spectrum versi lisensi import US dan produk lokal imperium

Bagaimana kalau dua kaset ini juga diputar di TCD 440 A?

IMG-20130113-01394

 

 

IMG-20130113-01396

 

 

 

8 Responses to “Billy Cobham “Warning” by PrivCol”

  1. Eddy Irawan Says:

    Mas, ngiler juga lama2 ditampilin TCD440A. Brp x sy search di ebay, bahkan sdh sbg saved search di ebay, tp selalu buyer nya bilang ‘ship to US and Canada only’. Pernah ada yg brsedia ship to aceh, tp ongkosnya separuh dr harga item. Benar2 penasaran sy dgn suara ‘menggelegar’ itu….

    • Gatot Widayanto Says:

      Mungkin bagi banyak orang lain suara TCD 440A ini tak sesuai harapan bila terbiasa dengan treble yang diumbar kenceng dan kasar. Trebel nya Tandberg agak lain. Namun yang pasti, suara bass nya bener2 solid mas. CD dari band apapun gak ada yang bisa kalahin bass-nya Tandberg mas. Apalagi rekaman PrivCol atau Yess … muantabzz!!!

      Selain itu, mid range nya Tandberg juga asik …. Wis pokoke wingi aku nyetel Genesis Duke PrivCol …muantab tenan suarane!!!

      Aku beruntung dapet Tandberg dari bro APec yang kenal penjual di Surabaya…. Saran saya, bernaik hati lah sama bro APec .. nanti ditunjukkan jalan yang benar. Sekarang bro Apec malah misuh2 kenapa dulu memberi saya Tandberg tersebut karena sekarang dicari barangnya ndak ada ….

  2. khalil logomotif Says:

    …Kolling mas Rizki…ditunggu ulasannya….

    • Gatot Widayanto Says:

      Ulasan ringkas saya tentang Warning sempat saya post di PA kemarin: http://www.progarchives.com/Review.asp?id=891253

    • Rizki Says:

      He he he, thank you udah di calling … ulasan Billy Cobham ternyata sudah dilakukan dengan lengkap oleh Mas Gatot di Prog Review. Saya pokoknya setuju dengan ulasannya – album tsb enak didengar dan sangat direkomendasikan terutama bagi penggemar jazz rock fusion. Tambahan dari saya, saat ini Billy Cobham sedang tur merayakan 40th album solo pertamanya “Spectrum”. Musisi2 yang mendukung tur ini termasuk gitaris Dean Brown yang juga bermain di album “Warning”, violinist Jerry Goodman, pianist (dan juga drummer top) Gary Husband, dan bassist Ric Fierabracci.

  3. Antyo R. Says:

    Waaa ini. Mulus banget tuh kaset AR.
    Saya akhirnya bisa mendapatkan lagi Cobham’s Spectrum berupa CD 8 tahun lalu.

    • Eddy Irawan Says:

      Betul mas Antyo, album spectrum wajib punya. Di PA, album ini menduduki prkt rating tertinggi

    • Gatot Widayanto Says:

      Ini rekaman Private Collection mas, bukan AR. Pertama kali kenal Cobham dari kakak saya yg bawa kaset Perina album “A Funky Thide of Sings” yg lama drums solo nya itu….

      Kaset Spectrum saya beli di Bali dari rekaman abal2an saat itu. Beli album ini gara2 satu lagu “Stratus” soalnya ada Tomy Bolin ….

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 131 other followers

