Archive for September, 2012

Manfred Man’s Earth Band by Peony

September 30, 2012

By: Herman

Yth. Mas G,
Kali ini saya kirimkan album Manfredman’s Earth Band  - Black Sabbath dari label PEONY, mudah-2an nggak kalah jadul dengan lainnya. Dalam album Manfredmans ( Soalar Fire ) dengan nomor andalan Father of night, father of day, sedangkan Black Sabbath ( album Sabbath Bloody Sabbath) semua lagu oke. Satu hal yang saya perhatikan  kebanyakan band besar waktu itu pasti pernah membuat  sebuah nomor instrumental. Dalam album ini Manfredman’s  dengan nomor Pluto the Dog dimana ada permainan moog synthesizer yang bagus…dan Black Sabbath dengan Fluff yang menampilkan sisi lembut Black Sabbath. dan dua2nya sangat oke…. Setelah saya perhatikan ini dulu apa nggak kebalik ya..? apa nggak seharusnya Black Sabbath yang di  side A…waktu beli dulu saya belum
sampai kesitu…
Sementara itu yang bisa saya sampaikan. Salam.

T-Shirt Triumvirat “Spartacus”

September 30, 2012

By: Yuddi Kustiadi

Dear mas G,
spy tambah seru saya sampaikan foto T-Shirt Triumvirat “Spartacus” yang mana Jurgen Fritz saja tidak punya karena buatan Probolinggo.
Terima Kasih

Trapeze by Nirwana & Livin’ Blues by Hong Kong

September 30, 2012

By: Herman

Yth. Mas G, Sementara saya kirim dulu sampul kaset dari Label Nirwana dan Hongkong yang saya temukan gara – gara penasaran kaset Trapeze yang di posting Mas Dani…kasetnya dari label Nirwana. Gambar covernya sih The Sweet tapi isinya Earth Quake dan  Trapeze ( trick bisnis kali ya…?) , maaf sudah diingetin mau ada acara keluarga…Salam…

Trapeze by Lolita & Uriah Heep by Topaz

September 29, 2012

By: Dani

Dear mas Gatot,

Seringnya buka blog ini yang akhirnya menjadikan saya mencoba memutar kaset ini. Ini adalah kaset warisan dari Alm Ortu yang sudah lama tersimpan dalam jajaran rak kaset, yang anehnya tidak pernah saya setel karena warna covernya yang kuning dan kurang menarik perhatian saya,  ternyata kwalitas pita Maxell ke dua kaset ini tetap menjaga mutu swara dari kaset yang sudah sangat tua. ( Mungkin lebih dari 30th an)
-Uriah Heep  ϑɪ̣̇ side A dan Green Slade side B .
-Trapeze side A dan Foghat side B

Demikian mas info penemuan harta karun peninggalan yang sempat terlupakan.

Salam
Dani

Top Oldies by Pop Discotic

September 29, 2012

Saya bersyukur masih menyimpan harta karun ini …

Dari kaset yang saya beli bulan Desember 1975 inilah saya pertama kali kenal lagu Space Oddity dari David Bowie ini. Bayangkan … kaset ini sudah saya pelihara selama hampir 37 tahun dan masih bagus bunyinya. Saat itu jumlah koleksi saya mencapai 82 kaset, terlihat dari nomer “asset” yang merupakan tempelan dari huruf kalender (keciyan deh lo!) …ha ha ha ha … Nuansamatik tenan ini kaset. Duh ..kenapa ya …saya kok semakin mencintai kaset2 yang saya pelihara sejak 70an ya? Sayang sebagian besar sudah saya hibahkan ke teman saya. Semoga teman saya juga memeliharanya dengan baik. Semoga.

Dari segi musikalitas, lagu-lagu yang ditampilkan di kompilasi ini bener2 pilihan dan tidak pasaran. Lihat saja ada Humble Pie, Ken Hensley, The Who, Frumpy, Silverhead selain David Bowie tentunya. Only You yang dibawakan Silverhead itu bagi saya bener2 nuansamatik.

Pop Discotic menorehkan tinta memori yang kuat bagi saya karena pertama kali menikmati Genesis (side A) dan Kayak (side B) dari rekaman ini. Kualitas rekamannya cenderung ngebass dan treblenya gak tajem, tapi enak.

Bravo kaset jadoel!!!

Salam,

G

Three Dog Night “The Best” by Billboard

September 29, 2012

Sekalian deh saya upload kaset ini biar nuansa tangis-menangis makin seru. Kaset ini dulu tak pernah saya lirik karena saya bukan penggemar rekaman Billboard dikarenakan desainnya kayak jajan pasar …ha ha ha ha … Tapi sekarang? Sikaaattt!!! Makanya saat melihat kaset ini di lapak bekas, saya tak pikir panjang buat mengambilnya.

Desain kasetnya nuansamatik banget meski saya sebenernya kurang suka logo Billboard …

Siapa ya gak kenal Cowboy berarti bukan remaja NKRI tujuhpuluhan. Ini lagu begitu nuansamatiknya samapai bisa dikatakan mencerminkan tahun 70an. Rasanya banyak radio, baik resmi maupun amatir, yang suka memutar lagu ini. Memang lagunya slow banget tanpa drums, mengandalkan vokal dan kibor aja. Namun memang melodinya nunjek banget.

I’d Be So Happy saya kenal pertama kali dari kaset kompilasi Prambors Billboard. Whoooaaaaa….. Nangis sesenggukan kalau mendengarkan lagu ini. Tak hanya melodinya nunjek ulu ati namun nuansa 70an nya itu lho yang bikin mbrabak mbrebes mili …!!! Terus ada lagi Going In Circle yang juga memiliki melodi kuat dan lagi-lagi mewakili nuansa 70an. Lagu lainnya seperti Black and White sudah layak kita kenal.

Jujur saja, kaset ini ternyata enak banget dinikmati. Hampir semua lagunya memang asyik kok, baik yang ngetop maupun yang gak. Terima kasih saya ucapkan kepada pemilik kaset ini sebelumnya yang merawat kaset ini dengan baik sehingga masih bagus. Saya sudah menggosok lagi kotaknya dan juga cover sehingga lebih kinchlonk lagi … Pokoke saya bangga dah punya koleksi berharga ini ….

Salam,

G

Kayak “Merlin” by AR & Yess

September 28, 2012

Gara2 ngomongin Kayak, jadi inget album ini …

 

Memory Heavy Hits 6 by Yess

September 28, 2012

Mari menangis bersama lagu-lagu slow nuansamatik…

Gara-gara postingan bro Hendrik tentang Heavy Slow 8, maka hawa lagu2 slow jadul nuansamatik jadi menyeruak lagi di blog gemblung ini. Kali ini giliran Memory Heavy Hits 6 yang isinya bener2 lagu antik dan berkualitas prima (komposisinya). Bener2 nangis menikmati lagu2 yang terkandung di dalamnya. Siapa sih yang gak mbrebes mili mendengarkan Space Oddity nya David Bowie? Uwediyan nih lagu … Dari pertama kali mendengarnya saat dulu punya kaset kompilasi rekaman Pop Discotic hingga kini kalau menikmati lagu ini selalu ati gogrok sekaligus sesak nafas …. Ground control to Major Tom ….aduh biyung Gusti Allah nyuwun ngapuro ….!!!! Lagu kok begitu indah menohok ulu ati paling dalam! Apalagi pas sampai penggalan lirik: Tell my wife I love her very much – she knows!!! Aduh biyuuuuuung ….ngguweblak nggulung koming!

Ursa Major juga lagu2nya nendhank banget sepert Liberty and Justice ini. Band ini bener2 super duper claro karena musiknya mengingatkan sekali ke jaman normal; jaman ketika tegangan listrik masih 110V. Semua lagu yang ada di kompilasi ini sungguh indah semuanya, termasuk yang Tower of Power, Bloodrock maupu Traffic ….

Wah …indahnya jaman normal ….

Salam,

G

Triumvirat “The Best” by Aquarius

September 28, 2012

By: Hippienov

 

Menanggapi dan tentunya menghormati permintaan mas Yuddi serta mas G, berikut aku upload kaset jadul “the best of triumvirat” produksi Aquarius, semoga berkenan.

Kaset ini aku dapatkan beberapa tahun lalu di lapak loak Jatinegara dan ini adalah kaset pertama Triumvirat yang aku punya karena sebelumnya aku gak ngeh ada band prog tuobz markotop asal Jerman yang mirip-mirip E.L.P (tadinya cuma tau Scorpions dan Helloween serta Kreator juga Sodom, yang asalnya dari Jerman, hehehe..
Dari kaset inilah aku memulai perburuan info dan album-album Triumvirat sampai sekarang.

Sepertinya kaset ini memuat lagu-lagu mulai dari album “spartacus” and so on, sedang dua album pertama mereka gak terwakili, mungkin karena durasi lagu-lagu di dua album ini kepanjangan jadi gak mungkin dimuat, kurang panjang pitanya kali ya?
Tapi mboten nopo-nopo, masih lumayan asik kok walau “the hymn” ternyata gak masuk (maaf kemarin salah info, the hymn aku kenal dari album kompilasi lain, hehehe..)

Enough talking, please welcome the best of Triumvirat by Aquarius..

Viva kaset djadoel..
Hippienov

The Best of Slow In Deep Purple by Golden Bridge

September 28, 2012

Opo tumon? Rainbow pun masuk di sini … ha ha ha ha …

Pada jamannya, mungkin kaset ini tak ada yang melirik … Sekarang jadi Collector’s Item …antik jek!

 

 

 

 

 


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 131 other followers