Archive for October 27th, 2011

Udin Shop di Blok M Square

October 27, 2011

Karena ada urusan, Senin (24 Oktober 2011) sore saya ke Blok M Square dengan gowes dari kantor. Ini adalah pengalaman saya pertama kali ke mall ini setelah namanya berubah. Jaman jaset bajakan dulu, saya kadang mengunjungi toko kaset di lantai 1 di mall yang dulu namanya Aldiron Plaza ini. Ternyata asik banget mall ini karena menyediakan parkir sepeda yg sangat banyak dan berada di depan lobi utama. Ini baru namanya mall yg berpikiran progresif karena menyediakan parkir sepeda di areal yg “terhormat” sekali.

Setelah menyelesaikan urusan saya pada jam 19:30 saya mencari Udin Shop yang berada di Basement B112. Ternyata basement-nya menarik sekali, banyak penjual buku (kesukaan saya juga) dan ada penjual kaset selain Udin. Udin ini langganan saya beli CD di Jalsur (jl. Surabaya). Karena bisnisnya maju, Udin memperluas usahanya dengan menyewa space di Blok M Square. Opo ora top? Udin sendiri telah mendelegasikan tokonya yg di Jalsur kepada anak buahnya, dan dia fokus di Blok M Square. Sebenernya sy hampir putus asa mencari Udin Shop ini karena cukup banyak toko. Namun akhirnya sampai juga.

Bro Udin dengan kaos Queen nya. Kelihatan lebih seger dan lebih muda ....

Alhamdulillah bro Udin masih ingat saya karena langsung menegor begitu liat saya. Malam itu ia menggunakan tshirt “Queen” dan kelihatan lebih santai dan lebih muda penampilannya dibanding saat di Jalsur. Saya senang sekali melihat bro Udin usahanya maju. Hebatnya, dia masih Udin yang santun dan rendah hati, ramah pula! Memang saya tak ada target mau cari sesuatu selain ingin ngobrol santai di toko kaset jadul. Koleksi CD nya sudah tak seperti dulu karena katanya tak ada lagi yg jual CD. Kebanyakan adalah PH jadul. Saya sempat melirik rak kaset jadul dan menemukan beberapa kaset Yess. Ada satu kaset yg sy baru tahu bahwa Yess pernah rilis, yaitu Colin Towns “Making Faces” (seri 421). Mungkin bro Apec sudah punya. Saya sungguh kaget belum pernah melihat kaset ini bahkan sy tak pernah tahu ada artis bernama Colin Towns. Ketika dicoba, musiknya seperti Mike Oldfield. Karena kata mas Kris dan bro Apec kaset rekaman Yess itu GEDONGAN dan fisiknya mulus kayak kaki meja – tanpa coretan apapun ….., bungkus! Ini bener2 nambah koleksi Yess saya jadinya …. Tuoobzzz!!!

Kaset gedongan itu ....Mungkin juga Bro Apec udah punya ... Saya malah baru tahu kaset ini dan baru tahu ada orang namanya Colin Towns ...

Daftar lagunya .....

Side B nya ...

Dua sisi kasetnya masih mulus tanpa coretan. Terima kasih kepada pemilik pertama yang telah merawat kaset dengan baik dan super duper muluuuuuussss ......

Sungguh, saya merasa seperti berada di dunia saya mengobrol dengan teman lama bro Udin ini di tokonya ….sambil menikmati alunan musik musik dari White Lion via turntable Technics ….biyuh nyamleng suromenggolo tuwenan menikmati PH meski bukan claro maupun prog. Namun obrolan saya dengan Udin malam tersebut termasuk progclaro juga …. Wis jiyaaaan …..! Pokoke nuansamatik tuwenaaaan …!!!

Semoga Udin Shop tetap maju!

Salam,
G

Sederetan kaset jadul yang ada di Udin Shop

Ngobrol musik bersama Udin sambil menikmati alunan musik via turntable Technics ....

PH yang sedang diputar. Bukan claro, apalagi prog ... tapi kan pelaaaaat ....gitu lho jal! Ha ha ha ha ha ha ...... Top dah!


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 130 other followers